Jenis-Jenis Mawar Berdasarkan Warna dan Artinya


Bunga mawar, siapa yang tidak tahu dengan bunga ini. Mawar merupakan jenis bunga potong yang sangat cantik, oleh karenanya bunga ini banyak digemari orang. Bunga mawar sebenarnya memiliki banyak jenis. Namun, yang paling populer dan sering diperjual-belikan adalah jenis mawar semi holland. Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi terkait jenis-jenis mawar berdasarkan warna dan artinya.

Mawar Putih (White Avalanche)

Mawar Putih (White Avalanche)

Jenis-jenis mawar berdasarkan warnanya pada jenis mawar semi holland pada umumnya yang paling banyak dicari adalah warna merah (sexy red), putih (white avalanche), merah muda pucat (pink universe), merah muda terang (revival), kuning (mohana) dan oranye (vodoo). Namun, saya akan menambahkan arti daripada bunga mawar yang jarang dicari orang namun ada keberadaannya seperti warna hijau, salem dan hitam.

Tanpa berbasa-basi lagi, langsung saja kita cari tahu jenis-jenis mawar berdasarkan warna dan artinya.
Mawar merah paling sering digunakan seorang laki-laki untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada pasangannya. Hal ini sangat tepat sekali karena bunga mawar merah memang melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar. Selain itu, warna merah pada mawar berarti menunjukkan cinta, keindahan, romantisme, rasa hormat dan bisa juga sebagai lambang pujian kepada orang yang kita cintai.
Mawar putih cocok untuk diberikan kepada sahabat dan juga kekasih, karena mawar putih melambangkan persahabatan yang sejati, cinta yang sejati, kesucian, kemurnian hati dan juga keanggunan.
Mawar merah muda melambangkan kebahagiaan, kelembutan, penghormatan serta pujian bagi orang yang dituju. Terdapat warna pink muda pucat (pink universe) maupun yang mirip yakni sweet avalanche lebih dapat diartikan sebagai sebuah ungkapan kekaguman. Sedangkan untuk warna pink yang lebih tua (revival) dapat diartikan sebagai rasa terima kasih kepada orang yang kita tuju.
Tak jarang warna kuning pada bunga mawar dikira sebagai lambang dari rasa benci dan cemburu. Namun sebenarnya warna kuning daripada bunga mawar dapat dilambangkan sebagai rasa persahabatan yang tinggi, kekeluargaan, kegembiraan serta keceriaan.
Kesejahteraan, kesuburan dan keharmonisan merupakan arti daripada bunga mawar hijau. Dapat juga diindikasikan sebagai perdamaian serta ketenangan. Secara luasnya lagi, mawar hijau dapat juga diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru di masa depan lebih sejahtera atau harapan bagi kesehatan yang lebih baik lagi.
Mawar Peach
Warna peach melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin, sehingga mawar peach lebih banyak diartikan sebagai sebuah lambang untuk mengutarakan perasaan pertemanan seseorang terhadap kawannya.
Mawar hitam yang sangat jarang sekali keberadaannya namun ada (katanya) dapat diartikan sebagai kebencian. Bagi orang yang tidak bisa mengungkapkan kebencian dengan kata-kata, bisa menggunakan mawar hitam ini. Namun, alangkah baiknya apabila kebencian dibuang jauh-jauh dari hati kita. Akan tetapi, kebencian tetap merupakan hal yang sangat manusiawi.

Nah, setelah Anda mengetahui jenis-jenis mawar berdasarkan warna dan artinya, Anda bisa mempertimbangkan warna mawar apa yang akan Anda berikan terhadap seseorang. Anda bisa mendapatkan pasokan bunga mawar dengan memesan langsung melalui kontak yang tersedia pada blog ini.

*Dari berbagai sumber.


Leave a Reply