Harga Mawar Tetap Murah Walaupun Menjelang Valentine


Mengapa harga mawar selalu melonjak tinggi menjelang tanggal 14 Februari alias hari Valentine? Hal ini dikarenakan permintaan akan bunga mawar pada waktu menjelang valentine melonjak tinggi sedangkan produksi mawar biasanya selalu tidak dapat memenuhi permintaan yang melonjak tinggi tersebut, maka hukum ekonomi pun berlaku yakni dimana permintaan tinggi sedangkan penawaran rendah, harga pun jadi melambung tinggi.

Menjelang valentine atau yang dikatakan hari kasih sayang terutama bagi setiap pasangan, merupakan momen yang selalu dijadikan hari spesial bagi mereka. Hari spesial ini biasanya selalu dilakukan setiap pasangan terutama dari pasangan pria untuk memberikan sesuatu yang spesial seperti coklat atau bunga mawar kepada pasangan perempuannya. Oleh karena itu, harga mawar pada hari valentine walaupun melonjak tetap diburu demi hari spesial dan demi pasangan spesialnya.

Harga Mawar

Hari Valentine walaupun dicemooh oleh para pemuka agama Islam karena bertentangan dengan syariat Islam, nyatanya selalu menjadi berkah bagi para petani, suplier atau florist yang menyediakan bunga mawar. Tidak lain dan tak bukan dikarenakan mereka dapat menjual harga mawar dengan lumayan tinggi.

Walaupun begitu, terkadang pihak florist yang biasanya mendapatkan bunga mawar dari para suplier selalu mengeluh karena harga pembelian mereka (modal pembelian mawar) menjadi 2 kali lipat bahkan bisa lebih. Walaupun mereka masih tetap bisa menjual bunga mawar dengan harga yang tinggi juga pada hari valentine, namun tidak dapat dipungkiri apabila mereka bisa mendapatkan harga biasa pada hari valentine, keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat.

Atas dasar fenomena tersebut, kami sebagai supplier bunga mawar di Bandung dapat memberikan solusi yang tepat bagi pihak florist sehingga harga mawar tetap murah (tetap sama seperti hari-hari biasa) walaupun menjelang hari valentine.

Mengapa bisa demikian? Hal ini bisa terjadi dengan syarat pihak florist mau bekerja sama dengan kami menggunakan sistem abodemen. Lalu apa sih sistem abodemen itu? Sistem abodemen merupakan sistem yang hampir sama dengan sistem kontrak, yakni jika Anda memesan pasokan bunga mawar kepada kami sebagai pelanggan tetap dimana terdapat permintaan pasti setiap minggunya, maka sampai kapan pun harga mawar di kami akan selalu sama walaupun menjelang hari valentine. Namun perubahan harga bisa saja terjadi, apabila harga dipasaran benar-benar berubah walaupun pada hari-hari biasa. Akan tetapi bunga mawar bukanlah komoditi seperti sayuran yang sangat fluktuatif sekali perubahan harganya. Bunga mawar merupakan komoditi yang harganya tidak berubah-rubah secara fluktuatif.

*Mohon maaf, terkait beberapa hal, kami sudah tidak menerima pelanggan dengan sistem abodemen, terima kasih.

 


Leave a Reply