Jual Bibit Mawar Semi Holland

6
Apakah Anda seorang petani yang sedang kesulitan untuk mendapatkan bibit mawar semi holland? Ataukah Anda calon petani yang baru ingin membudidayakan bunga mawar semi holland? Tentunya Anda pun dapat dikatakan sedang membutuhkan bibit mawar semi holland? Atau apakah Anda seseorang yang hanya ingin menanam mawar semi holland dalam pot? Jika benar, maka Anda dapat mendapatkan bibit mawar tersebut disini, silahkan hubungi kontak yang tersedia. Akan tetapi, bagi yang ingin menanam bunga mawar semi holland dalam pot, alangkah lebih baik apabila membaca terlebih dahulu artikel saya tentang cara menanam mawar semi holland dalam pot.

Mengapa disebut Semi Holland? Hal ini dikarenakan bibit mawar yang kami produksi adalah bibit mawar yang berasal dari Holland (Belanda) namun dikembangkan di Indonesia dengan cara perbanyakan teknik okulasi, yakni penggabungan antara bibit holland dengan mawar liar. Jadi mawar liar yang sifatnya menjalar/merambat digabung dengan bibit mawar holland sehingga dihasilkan mawar semi holland.

Terdapat tiga perbedaan utama yang dihasilkan oleh mawar lokal dengan mawar semi holland dan mawar holland. Mawar lokal biasanya warna bunga yang dihasilkan tidak begitu cerah, bunganya agak kecil dan daya tahannya hanya sekitar 3-4 hari apabila dimasukkan ke dalam vas bunga. Sedangkan mawar semi holland warna bunganya lebih cerah dibanding dengan mawar lokal, bunganya lebih besar dan daya tahan rata-rata apabila di simpan dalam vas bunga adalah satu minggu. Terakhir untuk mawar holland, mahkotanya lebih besar ketimbang dua jenis lainnya dengan tingkat kecerahan warna sangat cerah, namun cara mendapatkannya susah karena harus diimpor dari Belanda.

Pun dengan harga penjualannya berbeda, mawar lokal harga jualnya paling murah dan mawar holland harganya paling tinggi, sedangkan semi holland berada ditengah-tengah keduanya. Mawar Lokal di Indonesia banyak ditemukan di daerah Malang, sedangkan semi holland banyak ditemukan di sekitar Bandung dan untuk mawar holland dapat ditemukan di Belanda, jadi harus melakukan impor, oleh karenanya harga mawar holland harganya sangat tinggi, selain memang lebih indah juga didatangkannya jauh dari Belanda.

Khusus untuk pembudidaya yang tertarik dengan mawar semi holland atau sekedar ingin menanamnya dalam pot atau di pekarangan rumah, Anda bisa mendapatkan bibitnya melalui saya. Silahkan jangan ragu untuk menghubungi saya melalui kontak yang tersedia pada blog ini.

Adapun contoh bibit mawar yang kami produksi dapat dilihat pada gambar berikut (sudah tumbuh tunas):

bibit mawar semi holland (1)

Gambar bibit mawar di atas adalah contoh bagi pemesan yang akan melakukan budidaya bunga mawar dalam rumah kaca dengan skala besar. Sedangkan bagi peminat eceran untuk ditanam di halaman rumah, ukurannya lebih besar dengan minimal sudah memiliki kuncup bunga seperti pada gambar berikut:

Bibit mawar semi holland
Kami menjual dengan memakai polibag dan juga tidak, bagi petani yang berada di kawasan Bandung, saya sarankan membelinya dengan memakai polibag. Untuk yang berada diluar Bandung bahkan di luar pulau, saya menyarankan pembeliannya tidak memakai polibag sehingga biaya ongkos kirim tidak terlalu berat. Bagi yang ingin mendapatkan bibit mawar ini untuk ditanam dalam pot (eceran), terdapat minimal pemesanan yakni 5 pohon.

Warna-warna bibit mawar semi holland yang tersedia bisa dilihat pada artikel macam-macam warna bunga mawar semi holland (kecuali warna biru, hijau dan pelangi tidak ada karena mereka tidak tumbuh secara alami). Namun, tidak semua warna tersebut selalu ready stock, terkecuali untuk pemesanan partai besar dapat disiapkan terlebih dahulu. Oleh karena itu, silahkan hubungi kontak yang tersedia untuk ketersediaan warna. Sedangkan contoh mawar yang kami hasilkan bisa dilihat pada gambar berikut:

mawar semi holland

Baca juga: Cara Pengemasan Bibit Mawar Kami

6 COMMENTS

  1. Halo, saya tertarik untuk menanam mawar di tamankecil rumah saya. saya tinggal di sidoarjo yang panas, apakah mawar semi holand bisa tumbuh disini ya pak? saya pemula, berapa persen kemungkinan berhasil menanam mawar sampai berbunga dan harganya berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here