Mawar Merah Passion, Seindah Merah Putih Indonesia


Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan terdiri didalamnya atas berbagai macam suku etnik, budaya dan bahasa. Walaupun begitu, Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap Satu). Indonesia merupakan miniatur dunia karena segala sesuatu yang ada di dunia kebanyakannya terdapat juga di negara kita ini. Indonesia memiliki salju, gurun, pantai-pantai terindah di dunia, goa-goa karst terindah di dunia, komodo, orang utan dan lain sebagainya.

Keindahan Indonesia tersebut yang tidak dapat saya rincikan secara detil dibalut oleh identitas bendera kita yang berwarna merah putih. Ya, dimanapun kita berada, merah putih adalah simbol yang akan selalu mengingatkan kita akan indahnya negara ini, simbol yang menjunjung tinggi kesatuan kita – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lalu, apa kaitannya bunga mawar dengan merah putihnya Indonesia? Tiada lain dan tiada bukan karena terdapat bunga mawar yang memiliki warna seindah merah putih Indonesia. Mawar tersebut dinamakan Passion Red Roses atau dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai Mawar Merah Passion. Lihatlah pada foto dibawah ini:

Mawar Merah Passion

Mawar Merah Passion

Indah sekali bukan? Mawar Merah Passion ini memiliki warna campuran merah dan putih seperti bendera kita. Dengan warna beludru merah dibagian dalam helai daun mahkota dan warna putih pada bagian sisi luarnya.

Lalu darimanakah asal mula Mawar Merah Passion tersebut? Jujur saya pribadi kurang tahu darimana bunga mawar dan bibit jenis warna ini berasal, pun apakah itu hasil rekayasa genetika atau aslinya sudah begitu, saya juga kurang tahu. Begitu pun dengan penamaan tulisannya, ada yang menuliskannya dengan tulisan Passion, Fashion dan Fesen/Fesyen, saya pun tidak tahu mana yang paling benar.
Saya memilih tulisannya dengan “Passion” (gairah) pun bukan karena terdapat referensi yang kuat tentang penulisan bunga ini, melainkan hanya lebih banyak saja yang menuliskan itu di internet. Referensi tentang bunga ini baik itu artikel Indonesia maupun luar (Bahasa Inggris) pun masih sangat sedikit. Sehingga apabila Anda lebih memahami tentang bunga mawar merah passion ini, ada baiknya Anda berbagi ilmu Anda tersebut dengan mencantumkannya pada kolom komentar yang tersedia.
Terakhir… Terlepas daripada polemik tentang asal-usul, awal-mula bunga mawar jenis warna ini, mungkin Anda juga setuju bahwa Bunga Mawar Merah Passion ini memang benar-benar seindah merah putih Indonesia? Apabila Anda setuju dan ingin mendapatkan bunga mawar ini, silahkan segera hubungi nomor kontak yang tersedia pada blog ini untuk melakukan pemesanan karena kami menyediakan juga bunga mawar merah passion tersebut. Terima kasih.
Mawar merah Passion ini merupakan salah satu mawar semi holland yang memiliki jumlah kelopak bunga (petal) terbanyak. Berapakah jumlahnya? Temukan jawabannya pada video berikut:


2 Comments

  1. Alvin Ananda December 1, 2014
  2. Rudi Ardiansyah December 1, 2014

Leave a Reply