Kebijakan Penerimaan Bunga Rusak


Kami melayani pengiriman bunga mawar, aster, gerbera, pikok, hortensia, krisan, casablanca, snap dragon, dan berbagai bunga potong lainnya serta daun ruskus, leather leaf dan phillodendron ke seluruh penjuru tanah air.
Dimulai dari tahun 2013 pemasaran kami mulai merambah ke luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Bali, Papua, dll. Kami pun berusaha agar pemasaran kami dapat merambah ke pulau-pulau lainnya atau ke seluruh pelosok tanah air Indonesia dengan cara mengandalkan pemasaran online seperti pada blog ini salah satu contohnya.

Mungkin beberapa calon konsumen terutama yang berada di luar Kota Bandung atau luar Pulau Jawa pasti berfikir bagaimana cara pengiriman bunga kami? Apakah aman dalam artian bunga sampai dengan mulus tanpa cacat?

Memang bunga potong itu merupakan barang yang mudah rusak dan kekuatannya hanya bertahan sebentar yakni sekitar satu minggu, namun kami berani menjamin bahwa bunga yang kami kirim walaupun ke luar Pulau Jawa dapat Anda terima dengan mulus. Hal ini dikarenakan khusus pengiriman luar pulau kami menggunakan jasa cargo pesawat terbang sehingga bunga akan terkirim dalam waktu satu hari kecuali daerah Papua selama dua hari.

Kami pun mengirimkan bunga untuk daerah luar Pulau Jawa adalah bunga yang segar dan biasanya yang mahkotanya masih setengah mekar atau agak kuncup sehingga ketika tiba di daerah yang jauh, bunganya tiba dengan kondisi mekarnya pas untuk Anda jual. Selain itu, kami menambahkan kapas berair yang ditutupi dengan plastik pada setiap ujung batang bunga potong agar kondisi bunga tetap segar, sehingga ketika tiba di tempat Anda – agar bunga tetap segar terus, Anda tinggal buka kapas berairnya dan potong ujung batang bunga sekitar 1 cm kemudian rendam kembali kedalam ember berisi air atau masukkan kedalam freezer (pendingin).

Contoh mawar rusak

Contoh mawar rusak

Bukan hanya itu, kami juga mengepak (melakukan pengemasan) bunga potong dengan sangat hati-hati menggunakan dus yang lumayan tebal untuk menghindari goncangan atau himpitan dengan barang-barang lain di cargo, juga setiap bunga per kodi atau per ikatnya kami bungkus dengan kertas yang lumayan tebal agar tidak terjadi gesekan didalam dus serta pengepakan dilakukan dengan padat agar bunga tidak tergoncang-goncang diantara bunga-bunga yang ada dalam dus. Baca: Cara Pengemasan Bunga Mawar Kami.

Namun, walaupun kami sudah melakukan pengemasan dengan sangat hati-hati. Kerusakan itu masih bisa terjadi karena bisa saja paket bunga kami ketika di cargo/jasa pengiriman dilempar-lempar dan tertindih dengan barang-barang paket lain yang isinya berat. Nah, jika hal itu terjadi walaupun jarang, terkadang bunga kami ada yang rusak sebagian yang tentunya itu merugikan konsumen.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami memiliki prinsip bahwa konsumen itu adalah raja, maka apabila hal itu terjadi kepada Anda, kebijakan yang kami lakukan adalah mengganti bunga yang rusak tersebut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lalu apa syarat dan ketentuannya? Syaratnya adalah ketika bunga sampai pada hari itu juga apabila ada yang rusak, Anda harus segera memotretnya dan mengirimkan langsung fotonya kepada kami melalui kontak yang tersedia yakni BBM, Whatsapp atau Line. Kami akan mengganti bunga yang rusak namun pada pengiriman berikutnya. Jadi Anda harus memesan kembali bunga kepada kami sehingga pada pengiriman berikutnya kami akan mengganti bunga yang rusak tersebut dengan jenis bunga yang sama.
Kami tidak akan mengganti bunga yang rusak apabila Anda melakukan komplain dengan mengirimkan foto sehari atau bahkan lebih setelah bunga sampai di tempat Anda atau Anda tidak memesan kembali bunga berikutnya kepada kami. Begitulah kebijakan yang saat ini kami terapkan, namun saran dan kritik terhadap kebijakan kami ini jika ada pasti akan kami tampung dan bisa saja kami ubah apabila lebih cocok daripada yang saat ini.


Leave a Reply