Rangkaian Bunga Mawar – Aneka Ragam Rangkaian Bunga Mawar Yang Populer


Bunga, mungkin sering dijadikan sebagai cara untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak bisa lagi digambarkan dengan kata-kata. Bahkan bunga juga tidak lepas dari sebuah perayaan, seperti acara pernikahan hingga acara pemakaman. Bisa diartikan jika bunga tidak hanya digunakan untuk mempercantikan ruangan, namun juga sebagai satu elemen penting pada kesempatan tersebut.

Ketika dirangkai dengan baik, bunga mawar akan terlihat lebih indah. Apalagi jika rangkaian bunga tersebut dipersembahkan pada waktu-waktu spesial. Dekorasi bunga biasanya disesuaikan dengan kombinasi warna dan juga tema dari acara. Bahkan bentuk dari rangkaian bunga mawar juga berpengaruh.

Contoh rangkaian bunga mawar

Contoh rangkaian bunga mawar

Pada kesempatan kali ini, mari kenali sama-sama beberapa bentuk rangkaian bunga mawar yang sedang digemari belakangan ini.

Rangkaian Bunga Mawar Bulat

Bentuk rangkaian inilah yang paling banyak digunakan karena dinilai konvensional. Rangkaian bunga mawar bulat cocok digunakan untuk disegala acara. Biasanya, kombinasi warna yang digunakan tidak terlalu beragam dan hanya menambahkan satu atau dua jenis bunga lain. Sebagai pemesan, Anda dapat menentukan besarnya ukuran sesuai yang dibutuhkan. Rangkaian ini akan lebih indah jika memakai wadah berukuran pendek. Sangat indah jika diletakkan ditengah meja.

Rangkaian Bunga Mawar Oval

Hampir sama seperti rangkaian bulat, rangkaian bunga mawar oval juga lebih terlihat simpel dengan hanya menggunakan dua kombinasi warna bunga. Dengan beberapa teknik, rangkaian oval bisa terlihat lebih berkarakter. Sama dengan rangkaian bulat, hindarilah memakai wadah yang terlalu tinggi untuk menarik keluar keindahan dari bunga-bunganya.

Rangkaian Bunga Mawar Segitiga

Rangkaian ini dibagi menjadi dua macam, yaitu: rangkaian segitiga simetris dan rangkaian segitiga siku-siku. Mungkin Anda sudah sering menjumpai rangkaian segitiga simetris atau juga dikenal dengan segitiga sama kaki. Rangkaian ini bisa dibuat dengan wadah tinggi maupun wadah pendek. Karena terdiri dari satu muka, rangkaian ini akan lebih baik bila diletakkan disudut rumah. Untuk rangkaian bunga mawar segituga siku-siku, bentuk dari rangkaian ini sedikit menyerupai huruf L. Hal paling penting dari rangkaian bunga mawar segitiga adalah penempatan kedua posisi sumbu pusat yang harus seimbang. Tentu saja agar lebih bagus dalam segi visual dan estetikanya.

Rangkaian Bunga Mawar Segi Empat

Berbeda dengan bentuk segitiga, rangkaian ini lebih praktis karena bisa dilihat dari segala arah. Tentu wadah yang disarankan adalah wadah dengan bentuk segi empat. Untuk tangkai utama, rangkaian ditancapkan secara pararel dengan bunga garis. Secara estetika dan manfaatnya, bisa dibilang rangkaian bunga mawar segi empat lah yang paling baik dibanding tiga rangkaian bunga mawar lainnya.

Itulah dia beberapa jenis dan bentuk rangkaian bunga mawar yang perlu Anda tahu. Ini tentu saja penting demi kemudahan Anda ketika membutuhkan rangkaian bunga untuk sebuah acara. Biasanya rangkaian bunga mawar bisa dipesan terlebih dahulu. Hal ini bisa memudahkan memilih kombinasi warna, tambahan jenis bunga lain, dan juga wadah yang dipakai. Untuk harganya, tergantung pada ukuran, jenis bunga, dan tentunya berbeda-beda ditiap toko bunga.

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa merangkai sendiri. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit. Namun tentu diperlukan keahlian khusus untuk bisa membuat rangkaian bunga mawar yang benar-benar indah. (Baca: Cara Hemat Merangkai Buket Bunga Mawar Sendiri). Semoga bermanfaat.

Kredit foto: tanakawho


Leave a Reply