Mencari Tau Sejarah dan Makna Dibalik Mawar Kuning


Bebungaan, terutama bunga mawar seringkali digunakan sebagai media untuk menyatakan sesuatu yang tidak bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata. Mungkin itu “aku meminta maaf” atau “aku mencintaimu”, mengirim sebuket bunga mawar adalah cara paling mudah untuk mengirimkan perasaan Anda.

Inilah mengapa bunga mawar menyimpan sekali banyak makna, tergantung dari warnanya. Pada kesempatan ini, Anda akan diajak lebih mengenal seluk beluk bunga mawar kuning. Bunga mawar ini mungkin tidak begitu banyak diminati, dibanding dengan mawar putih dan mawar merah, namun tetap saja memiliki artian yang luas dan patut Anda ketahui. Ini dia bahasannya!

Mawar Kuning Semi Holland

Mawar Kuning Semi Holland

Sejarah Bunga Mawar Kuning

Hampir semua orang di seluruh dunia menyukai bunga mawar, termasuk pada abad ke-18 dimana bunga mawar berada di masa keemasannya. Sayangnya, hanya bunga mawar putih dan pink yang paling banyak dibudidayakan pada masa itu.

Bunga mawar kuning liar kemudian banyak ditemukan tumbuh di daerah Timur Tengah disekitar tahun 1700. Dengan invasi Eropa ke daerah-daerah Timur Tengah, bunga mawar kuning pun makin banyak dikenal. Nama mawar kuning pun semakin dikenal karena lagu “The Yellow Rose of Texas”, meskipun lagu tersebut sebenarnya tidak mempresentasikan bunga tersebut melainkan tentang seorang wanita bernama Emily West Morgan.

Mawar kuning di waktu itu tidak memiliki wangi seperti mawar pada umumnya. Syukurlah sekarang ini metoda budidaya sudah banyak berkembang dan Anda bisa menemukan mawar kuning yang memiliki wangi semerbak mau pun tidak.

Makna Bunga Mawar Kuning

Sama halnya dengan bunga mawar dengan warna lainnya, mawar kuning juga memiliki makna dan arti yang tersirat dibalik keindahannya. Mawar kuning memiliki arti yang berbeda di setiap masa dan di setiap daerah. Pada masa Victorian, bunga mawar kuning selalu disimbolisasikan dengan rasa cemburu. Namun kini tidak lagi.

Dalam kebudayaan Jerman, keindahan mawar kuning diartikan sebagai cinta yang mati dan perselingkuhan. Sedangkan pada budaya populer saat ini, mawar kuning dikonotasikan dengan makna yang lebih baik yaitu sebagai simbol kebahagiaan dan pertemanan.

Kuning adalah warna yang optimistik dan ceria. Mawar kuning begitu sempurna digunakan untuk mengirim pesan dan harapan pada seseorang. Bunga ini juga berkaitan dengan persahabatan, kebebasan dan suatu awal yang baru.

Bunga Mawar Kuning Di Beberapa Kesempatan

Sudah tahu dong arti dari mawar kuning, lalu kapankah sebaiknya Anda memberikan mawar kuning ini? Bila mawar merah selalu muncul di momen-momen romantis dan mawar putih bisa banyak ditemukan di acara-acara suci, kapankah waktu yang tepat untuk membeli mawar kuning?

Anda bisa mengirimkan sebuket mawar kuning untuk menceriakan hari sahabat Anda. Mawar kuning juga sering dibawa ketika hendak menjenguk teman Anda yang sedang sakit. Bunga ini juga sangat baik diberikan untuk ibu yang baru saja melahirkan sebagai simbol dari kehidupan yang baru. Salah satu jenis mawar kuning yang paling bagus dan difavoritkan adalah Aalsmeer Gold. Anda juga bisa memilih mawar kuning dari jenis Rhumba untuk teman yang Anda anggap spesial.

Bila Anda merasa bila sebuket mawar merah terlalu menarik perhatian untuk diberikan kepada rekan kerja Anda, maka mawar kuning bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjauhkan kesalahpahaman.

Demikianlah sedikit informasi seputar mawar kuning yang bisa Anda pahami. Semoga bermanfaat, dan apabila Anda membutuhkan pasokan bunga mawar warna kuning jenis semi holland seperti pada gambar di atas, silahkan untuk tidak ragu menghubungi kontak yang tersedia pada blog ini, terima kasih.


Leave a Reply