5 Fakta Menarik Seputar Bunga Mawar Pink


Bukan rahasia lagi bila bunga mawar memiliki keindahan tiada tara dibanding bunga lainnya. Bunga ini punya banyak sekali jenis yang tersebar hampir diseluruh bagian dunia. Mungkin tidak sedikit dari Anda yang mengira bunga mawar hanya berwarna merah dan putih. Faktanya, ada berbagai macam pilihan warna bunga mawar dan tiap warnanya punya arti yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bunga mawar pink.

Mau tau info seputar mawar pink lebih lanjut? Simak saja 5 fakta unik dan menarik mengenai bunga mawar pink berikut ini!

Makna Dalam Bunga Mawar Pink

Mawar Pink Universe

Setiap warna dari bunga mawar memiliki artinya tersendiri, termasuk bunga mawar pink. Dalam artian yang luas, mawar pink sering dikonotasikan dengan kasih sayang yang manis dan romantis. Namun maknanya kemudian dibeda-bedakan sesuai dengan seberapa gelap warna dari mawar pink tersebut. Mawar pink pucat (pink universe) mengandung arti rasa syukur dan kelembutan. Sedangkan mawar pink terang (revival) seringkali mengekspresikan kebahagiaan dan kegembiraan. Makna lain yang tersimpan dalam mawar pink gelap adalah ungkapan simpati dan penghargaan.

Bunga mawar pink universe

Bunga mawar pink universe

Mawar Revival

Makna dari mawar pink juga kadang disesuaikan dengan momen-momen tertentu. Mawar pink tidak jarang dijadikan hadiah bagi ibu yang baru saja melahirkan sebagai tanda penghargaan dan feminitas. Mawar pink juga sering digunakan sebagai hand bouquet bagi pengantin. Banyak sekali ya makna dari mawar pink yang mungkin belum banyak diketahui.

Mawar pink revival

Mawar pink revival

Bunga Mawar Pink di Hari Valentine

Jangan dulu merasa senang ya ketika si dia memberikan Anda sebuket bunga mawar pink di hari valentine. Warna pink memang seringkali dijadikan warna untuk mengekspresikan cinta, namun tidak dengan fakta pemberian bunga mawar pink pada hari valentine. Pria yang memberikan bunga mawar pink di hari kasih sayang ini bisa diartikan jika dia masih merasa ragu akan cintanya atau hanya mengagumi Anda tanpa ada rasa ingin memiliki. Berbeda dengan arti mawar merah di hari valentine.

Kepopuleran Bunga Mawar Pink

Sebagai warna yang paling difavoritkan oleh sebagian besar wanita di dunia, bunga mawar pink punya tingkat kepopuleran yang cukup tinggi. Mungkin Anda juga berpikiran jika mawar pink benar-benar menggemaskan dan menggoda. Namun kepopuleran mawar pink masih berada dibawah kedudukan mawar merah di posisi pertama dan mawar putih di posisi kedua.

Beragam Jenis Bunga Mawar Pink

Banya sekali ragam dari bunga mawar pink hampir diseluruh dunia. Bunga mawar pink dibedakan sesuai dengan corak dan cara penanamannya. Contohnya, bunga mawar pink yang paling sering digunakan oleh penjual bunga adalah yang berjenis “American Beauty”. Mawar pink “Ruffled Cloud” dapat bertahan hampir disemua kondisi dan cuaca. Jika Anda membutuhkan mawar pink yang mudah ditanam dan membutuhkan sedikit perawatan, mawar pink “Bonica” adalah jawabannya.

Hubungan Bunga Mawar Pink dan Kanker Payudara

Penjualan bunga mawar pink disetiap peringatan hari kanker payudara selalu meningkat setiap tahunnya. Hari peringatan kanker payudara sedunia memang erat kaitannya dengan warna pink dan kerap kali bunga mawar pink mewarnai peringatan di hari tersebut. Satu tangkai mawar pink di peringatan ini bisa diartikan sebagai ucapan penghargaan dan rasa kagum untuk mereka yang sedang melawan penyakit mematikan ini.

Itulah dia beberapa fakta mengenai bunga mawar pink yang menarik untuk menambah wawasan Anda. Semoga bermanfaat, dan apabila Anda memerlukan pasokan bunga mawar pink, kami menyediakan bunga mawar jenis semi holland dengan warna yang tersedia seperti pada gambar di atas yakni revival, pink universe dan sweet avalanche. Silahkan hubungi kontak yang tersedia untuk melakukan pemesanan dan terima kasih telah berkunjung.


Leave a Reply