Arti Bunga Mawar Dalam Mimpi


Mimpi terkadang disebut bunga tidur yakni merupakan pengalaman seseorang ketika dia tidur yang merasakan suksesi gambar, emosi, sensasi melalui alam bawah sadarnya dengan melibatkan indra penglihatan, pendengaran dan pikiran. Mimpi merupakan hal yang tidak terjadi dalam dunia nyata namun ada juga yang berefek nyata seperti mimpi buang air kecil yang terkadang seseorang mengompol dalam kasur (biasanya anak kecil), atau pun mimpi berhubungan intim pada seorang pria (mimpi basah) yang biasanya berefek mengeluarkan sperma dari kemaluannya. Namun, apakah mimpi seseorang selain kedua mimpi yang langsung berefek nyata seperti kedua mimpi yang tadi saya sebutkan dapat berarti sesuatu dalam kehidupan nyata, atau dapat menjadi kenyataan apabila ditafsirkan? Lalu adakah arti bunga mawar dalam mimpi Anda apabila Anda memimpikannya? Yuk, disimak bahasannya disini.

Apakah Anda pernah bermimpi tentang bunga khususnya bunga mawar? Jika pernah, mungkin sebagian daripada Anda penasaran akan apa arti bunga mawar dalam mimpi Anda tersebut. Dari berbagai sumber yang diolah, terdapat beberapa arti atau tafsiran apabila Anda bermimpi tentang bunga mawar. Penafsiran-penafsiran tersebut sebetulnya tidak jauh berbeda daripada arti atau lambang bunga mawar yang paling populer seperti cinta dan kasih sayang. Berikut adalah arti bunga mawar dalam mimpi Anda.

Arti bunga mawar

Jika Anda bermimpi melihat bunga mawar yang sedang mekar, arti tafsirannya adalah bahwa Anda akan jatuh cinta dan bahagia karenanya. Jika Anda hanya bermimpi melihat bunga mawar yang biasa-biasa saja atau sedang tidak mekar dan hanya melihatnya saja dalam bentuk bunga mawar dapat diartikan bahwa cinta Anda terhadap seseorang incaran Anda akan diterimanya dengan hati yang jujur. Jika Anda bermimpi memberikan bunga mawar kepada seseorang, tafsirannya adalah apa yang Anda harapkan akan menjadi sia-sia, sebaliknya apabila Anda bermimpi mendapatkan bunga mawar dari seseorang, tafsirannya adalah apa yang Anda harapkan akan terkabul dalam hal percintaan. Jika Anda bermimpi menerima bunga mawar yang sudah layu, tafsirannya adalah Anda akan mengalami perpisahan atau kekecewaan. Jika Anda bermimpi tergores oleh duri mawar, tafsirannya adalah Anda akan menerima kesedihan dalam hal percintaan. Dapat disimpulkan bahwa tafsiran-tafsiran mimpi bunga mawar semuanya berkaitan dengan percintaan. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah arti bunga mawar dalam mimpi kita tersebut dapat kita percayai atau bisakah menjadi kenyataan?

Jika menurut pandangan Islam, arti bunga mawar dalam mimpi tersebut bisa jadi termasuk kedalam mimpi yang timbul karena ilusi angan-angan atau khayal seseorang sebelum dia tidur yang menjadi terbawa-bawa kedalam alam bawah sadar kita atau mimpi. Hal ini dikarenakan biasanya seseorang yang sedang dijalin asmara baik itu sedang bahagia atau pun sedang mengalami kesedihan, selalu memikirkan hal-hal asmaranya tersebut sebelum mereka tidur. Dalam Hadits pun dijelaskan:

Mimpi itu ada tiga macam:  Mimpi yang baik sebagai kabar gembira dari Alloh, mimpi yang menakutkan atau menyedihkan, datangnya dari syetan, dan mimpi yang timbul karena ilusi angan-angan, atau khayal seseorang.” (HR. Muslim).

Dalam pandangan Islam, menafsirkan mimpi itu diperbolehkan, jika penasaran tentang hukum tafsir mimpi dapat Anda baca pada blog tetangga eramuslim.com karena saya bukan ahlinya tentang ini (saya bukan ulama). Jadi, apakah tafsiran mengenai arti bunga mawar dalam mimpi yang telah disebutkan di atas dapat dipercaya? Dalam Islam mimpi yang benar itu biasanya diberikan kepada para Nabi, namun bukan Nabi pun mimpinya bisa menjadi benar apabila terjadi kepada seorang mukmin yang dikenal jujur ucapannya apabila dia sedang terjaga. Dan mimpi yang paling benar itu jika bukan seorang Nabi adalah memimpikan bertemu dengan baginda Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam karena rupa beliau tidak dapat ditiru oleh syetan. Dalam Islam pun dikatakan bahwa apabila seseorang bermimpi baik, maka mimpinya boleh diceritakan kepada orang lain namun tidak usah diceritakan apabila buruk.

Jadi kesimpulannya jika Anda bermimpi buruk, tidak usahlah Anda ceritakan mimpi tersebut kepada orang lain dengan mengucapkan prasangka “jangan-jangan…”. Namun, jika bermimpi yang indah-indah, boleh Anda ceritakan kepada orang yang Anda senangi namun janganlah Anda mempercayai akan keindahan mimpi itu dengan harapan menjadi kenyataan karena hal ini ditakutkan seseorang mengarah kepada kemusyrikan. Sehingga apabila dikaitkan dengan arti bunga mawar dalam mimpi Anda, jika Anda bermimpi tentang tafsiran bunga mawar yang tidak menyenangkan, sudah lupakan saja dan jangan diceritakan kepada siapapun, tetapi hadapilah masa depan dengan penuh semangat. Juga apabila Anda bermimpi tentang tafsiran bunga mawar yang menyenangkan, bolehlah Anda ceritakan kepada orang lain tapi anggaplah ia sebagai anugrah dari Tuhan akan perolehan mimpi yang indah namun tidak usah terlalu mempercayainya sebagai mimpi yang akan menjadi kenyataan dalam kehidupan nyata Anda. Semoga bermanfaat!


Leave a Reply