Dapatkan Koleksi Gambar Bunga Mawar Secara Gratis Dan Legal Disini


Bagi Anda yang sedang mencari koleksi gambar bunga mawar semisal untuk sekedar dijadikan wallpaper, Anda dapat dengan mudah mendapatkannya melalui internet. Cukup ketik “koleksi gambar bunga mawar” melalui mesin pencari favorit Anda, maka ribuan dan mungkin jutaan gambar bunga mawar akan otomatis muncul didepan mata Anda.

Jika Anda ingin menyimpannya untuk dijadikan latar belakang komputer Anda, Anda tinggal membuka salah satu gambar yang Anda sukai lalu kemudian klik kanan mouse Anda dan klik save image dan selesai, salah satu gambar bunga mawar yang Anda sukai akan tersimpan didalam komputer Anda. Setelah itu klik kanan lagi mouse Anda dan set gambar sebagai latar belakang komputer Anda (set as desktop background).

Koleksi gambar bunga mawar

Namun pertanyaannya apakah hal itu legal untuk dilakukan? Saya sendiri tidak mengetahui pasti apakah hal itu legal atau pun tidak, karena dengan kemudahan teknologi informasi dari internet, setiap orang yang mengakses internet yang banyaknya hingga berjuta-juta orang dapat dengan mudah mendapatkan gambar apa pun dan menyimpannya kedalam komputer masing-masing dengan mudah dan cepat.

Memang pada kenyataannya terdapat gambar yang sebenarnya tidak boleh diambil seenaknya, lihat saja jika Anda membuka salah satu gambar melalui mesin pencari Google, biasanya dibagian bawah gambar terdapat tulisan Images may be subject to copyright  yang arti terjemahannya kurang lebih adalah “gambar mungkin memiliki hak cipta” dimana pengertian daripada tulisan tersebut adalah bahwa seseorang yang akan menggunakan gambar tersebut harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari si pemilik gambar. Walaupun demikian, ada gambar-gambar yang boleh diambil dan digunakan secara bebas dari internet oleh siapa pun dan tanpa izin si pemilik gambar, biasanya ditandai dengan keterangan Creative Commons License.

Namun karena saking mudahnya orang mendapatkan gambar semisal koleksi gambar bunga mawar, yang tidak memiliki lisensi Creative Commons pun seseorang tidak akan dihukum karenanya, terlebih jika gambar yang diambilnya tersebut hanya digunakan sebagai konsumsi pribadi saja semisal untuk dijadikan latar belakang komputer Anda. Tetapi, jika seseorang tersebut menggunakan gambarnya untuk hal-hal komersial, maka lain cerita, karena Anda bisa terkena sanksi walaupun memang sanksi atau hukum yang berlaku masih sangat sulit diterapkan jika terkait ranah internet.

Namun, untuk menjaga agar Anda tidak terjerat pencurian hak cipta gambar yang diambil dari internet, ada baiknya Anda hanya menggunakan gambar-gambar yang berlisensi creative Commons yang telah dijelaskan padanya bahwa gambar tersebut dapat digunakan untuk kegiatan komersial. Selain untuk mencegah hal-hal yang bisa menjerat Anda ke ranah hukum, setidaknya Anda tidak melukai pemilik gambar yang mungkin sudah susah payah memotretnya, namun Anda dengan seenaknya mengambil gambar tersebut untuk digunakan sebagai aktifitas komersial Anda tanpa seizin atau sepengetahuannya.

Hal tersebut terjadi kepada saya, banyak orang yang memasang foto profil seperti di BBM untuk berjualan bunga dengan menggunakan koleksi gambar bunga mawar punya saya, padahal orang tersebut tidak mendapatkan bunga mawar dari saya. Awalnya memang saya merasa kesal karena mereka sama sekali tidak meminta izin kepada saya. Tetapi, karena hal tersebut sulit untuk dibendung, maka saya meng-ikhlaskan kepada siapa pun yang ingin berjualan bunga atau hal komersial lainnya untuk menggunakan gambar-gambar saya.

90 persen koleksi gambar bunga mawar yang terdapat pada blog ini merupakan hasil jepretan saya sendiri menggunakan kamera telepon genggam. Silahkan bagi yang ingin menggunakannya untuk kepentingan apa pun, saya ikhlas hanya saja dimohon untuk tidak mengaku bahwa koleksi gambar bunga mawar yang Anda ambil dari blog ini tidak Anda akui sebagai foto jepretan Anda sendiri. Sedangkan 10 persen koleksi gambar-gambar bunga mawar yang terdapat pada blog ini saya ambil melalui internet yang memiliki lisensi Creative Commons.

Dengan kata lain, jika Anda ingin memiliki koleksi gambar bunga mawar untuk kepentingan apa pun, silahkan kunjungi halaman beranda (home) pada blog ini dan silahkan cari gambar yang Anda sukai, dan saya menggratiskan dan melegalkan cara tersebut walaupun pada blog ini tidak saya tandai dengan lisensi Creative Commons. Semoga bermanfaat!


Leave a Reply