Manfaat Bunga Mawar Putih


Siapa yang tidak tahu dengan bunga mawar? Saya kira hampir semua orang di dunia ini tahu seperti apa bunga mawar itu bentuk dan rupanya. Mengapa tidak? Bunga ini benar-benar populer sekali dikarenakan kelopaknya yang sangat indah, oleh karena itu bunga mawar sering juga disebut ratunya bunga. Bunga mawar memiliki banyak sekali ragam warnanya seperti merah, putih, kuning, oranye, merah muda, dll. Adapun dalam postingan kali ini akan dibahas terkait manfaat daripada ratu bunga ini khususnya yang berwarna putih. Berikut adalah bahasan mengenai manfaat bunga mawar putih:

Manfaat Bunga Mawar Putih Sebagai Hiasan

Tentunya manfaat yang paling mendasar dari bunga mawar putih adalah sebagai hiasan seperti pada umumnya bunga-bunga lainnya juga. Namun bedanya, bunga mawar putih memiliki arti atau simbol tersendiri jika digunakan sebagai hiasan. Secara garis besar, bunga mawar putih identik dengan kesucian, kemurnian hati dan juga keanggunan. Oleh sebab itu, bunga mawar berwarna putih kadang disebut juga sebagai bunga pengantin karena seringnya bunga ini digunakan untuk dekorasi pada acara pernikahan. Pernikahan sendiri merupakan upacara sakral yang dilaksanakan oleh dua insan berlawanan jenis untuk memadu ikatan suci dalam kehidupan mereka. Maka tak salah banyak pasangan yang melaksanakan acara pernikahannya dihiasi dengan bunga mawar putih ini agar tercipta suasana kesucian/kemurnian dalam acara yang sakral tersebut.

Manfaat bunga mawar putih

Manfaat Bunga Mawar Putih Untuk Kecantikan

Selain untuk hiasan yang melambangkan kesucian, ternyata mawar putih memiliki manfaat lainnya yang tidak kalah menarik yakni untuk kecantikan. Manfaat bunga mawar putih yang digunakan untuk kecantikan adalah air sarinya. Di era serba modern ini, manusia dapat mendapatkan manfaat yang terkandung dari air sari mawar putih dengan sangat mudah, cukup dengan mengeluarkan beberapa rupiah maka Anda dapat merasakan manfaat bunga mawar putih untuk kecantikan (khususnya wanita). Hal ini dikarenakan terdapat beberapa produk kecantikan yang membuat air sari mawar putih untuk kecantikan. Walaupun sebenarnya seseorang dapat membuat air sari mawar ini di rumahnya sendiri, baca artikel saya sebelumnya (Manfaat Bunga Mawar Untuk Wajah) jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara membuat air sari mawar secara tradisional dan sederhana di rumah sendiri.

Namun, jika tidak ingin repot, cukup ketik “air sari mawar putih” pada mesin pencari favorit Anda, maka Anda dapat mengetahui produk kecantikan yang mengeluarkan produk ini. Dari produk itu pula saya dapat mengetahui kandungan yang terdapat dari air sari mawar putih tersebut yakni mengandung Aromatic Essential White Rose Oil ditambah Vitamin A, E, dan F. Aromatic Essential White Rose Oil untuk kecantikan fungsinya adalah untuk menyegarkan kulit, sedangkan vitamin A, E, dan F manfaatnya untuk kecantikan dapat disimak bahasannya di bawah ini yang diolah dari berbagai sumber.

  • Vitamin A

Vitamin A berfungsi sebagai antioksidan, yakni zat yang mampu mencegah atau memperlambat proses oksidasi. Kondisi oksidasi terkait dengan kecantikan adalah proses penuaan, sehingga vitamin A yang terkandung dalam air sari mawar putih dapat membantu memperlambat proses penuaan.

  • Vitamin E

Vitamin E dalam kecantikan khususnya kulit dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet serta berfungsi sebagai antioksidan yang telah dijelaskan sebelumnya.

  • Vitamin F (Asam Lemak Esensial)

Vitamin F merupakan nama awal untuk asam lemak esensial, dalam kecantikan berfungsi untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat.

Adapun cara pengaplikasian air sari mawar putih ini dapat digunakan sebagai kompres, lulur, masker wajah dan campuran peeling. Itulah beberapa manfaat bunga mawar putih yang bisa saya bagikan untuk Anda dalam artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Leave a Reply