Manfaat Bunga Mawar Untuk Wajah


Selama berabad-abad bunga mawar telah menjadi simbol cinta, sebuah buket mawar dilengkapi dengan cokelat berbentuk hati telah menjadi suatu identitas lambang kasih sayang seseorang (biasanya pria) untuk diberikan kepada pasangannya (wanita) baik itu kekasih, istri, maupun calon kekasih atau calon istri khususnya untuk merayakan hari valentine atau hari-hari spesial lainnya diantara dua insan tersebut. Namun, siapa bilang bahwa manfaat bunga mawar hanya terlepas untuk dijadikan simbol cinta saja atau hanya dapat digunakan untuk merayu kekasih saja? Ternyata kelopak bunga mawar sejak berabad-abad yang lalu telah dijadikan para wanita sebagai bahan untuk mempercantik dirinya, salah satunya untuk bagian wajah para wanita. Pada postingan kali ini mari kita bahas manfaat bunga mawar untuk wajah.
 Manfaat bunga mawar untuk wajah
Mengurangi Noda dan Kulit Berminyak Pada Wajah
Tumbuk kelopak mawar bersama bubuk cendana sambil ditambahkan air mawar sedikit dan juga tambahkan satu sendok makan madu, lalu oleskan ramuan tersebut sebagai masker ke wajah serta  leher dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin. Masker ini dapat mengurangi noda dan kulit berminyak pada wajah. Madu dapat juga diganti dengan kunyit yang jadinya berkhasiat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah Anda.
Toner Kulit
Air mawar dapat juga dijadikan sebagai toner alami, cobalah ketika Anda pulang beraktivitas dengan cara mengambil kapas kecantikan lalu celupkan kedalam air mawar dan seka wajah Anda secara lembut dengan gerakan melingkar. Hal tersebut dapat membantu menyingkirkan kotoran dan make up Anda.
Menyegarkan Wajah Sepanjang Hari
Cara yang ini sangat sederhana sekali, semprotkanlah kabut air mawar kepada wajah Anda, secara alami dapat melembabkan kulit wajah serta memberikan wajah Anda tambah indah dan bercahaya. Lakukan hal ini terlebih ketika pada musim panas, simpanlah semprotan air mawar tersebut di dalam lemari es agar tetap segar.

Itulah beberapa manfaat bunga mawar untuk wajah, sebenarnya banyak sekali manfaat bunga ini selain untuk wajah, namun postingan kali ini khusus membahas manfaat yang dapat dilakukan pada wajah. Inti dari pada postingan ini adalah air mawar yang benar-benar bermanfaat untuk wajah, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan air mawar tersebut? Saat ini produk air mawar sudah banyak diproduksi khususnya di Indonesia sendiri, sehingga Anda pun dapat dengan mudah membelinya melalui produsen yang Anda percayai. Namun, Anda pun sebenarnya dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah cara membuatnya.

Cara Membuat Air Mawar

Ada berbagai cara membuat air mawar, namun pada postingan kali ini akan dibahas cara yang paling mudah. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu 6 cangkir kelopak mawar merah dan 1 liter air bersih (4 gelas), jika memungkinkan dapatkan air tersebut dari air hujan karena lebih bagus menggunakan air hujan.

Masukkan kelopak mawar merah segar tersebut kedalam sebuah panci dan tuangi dengan seliter air tadi, rebus selama 15 menit. Setelah itu diamkan hingga air rebusan tadi dingin dan saringlah agar mendapatkan airnya saja, lalu masukkan kedalam botol bersih dan simpan di dalam lemari es agar air mawar tersebut tetap segar. Setiap habis digunakan, simpan lagi kedalam lemari es, air mawar ini dipercaya juga dapat mengurangi jerawat yang timbul di wajah. Sekian artikel manfaat bunga mawar untuk wajah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Leave a Reply