Deskripsi Bunga Mawar Putih


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai deskripsi bunga mawar putih khususnya jenis mawar yang biasa kami jual yakni jenis semi holland. Dalam bahasa asing mawar putih ini disebut dengan nama white avalanche. Entah mengapa disebut dengan white avalanche, karena nama tersebut bukanlah nama orang yang mengembangkan jenis mawar ini, dalam situs helpmefind bahwa nama orang yang pertama kali mengembangkan jenis mawar ini adalah William A. Warriner dari Amerika Serikat pada tahun 1991 dan dikenalkan pertama kali di Amerika Serikat oleh Jackson & Perkins Co. pada tahun yang sama. Pada situs tersebut bahwa orang Amerika-lah yang mengembangkan mawar ini, padahal kami disini percaya bahwa jenis ini berasal dari Belanda, makanya disebut jenis semi holland (adaptasi mawar dari Belanda).  Jika menerjemahkan langsung ke dalam bahasa Indonesia, white avalanche berarti ‘salju putih longsor’. Mungkin karena bentuk dan warnanya mirip dengan salju putih yang sedang longsor, tetapi entahlah? Akan dengan sangat senang hati apabila Anda mengetahui lebih jauh mengapa disebut dengan nama white avalanche pada kolom komentar yang tersedia.

Mawar putih ini merupakan mawar yang memiliki karakteristik sangat baik, memiliki tangkai panjang dan kuat hingga dapat mencapai 100 cm lebih, durinya hanya sedikit (hampir tidak ada), tunas besar, mahkotanya pun besar dan memiliki kemampuan untuk berdiri pada vas sampai 7 hari. Mawar putih semi holland ini akan memberikan sentuhan khusus pada dekorasi pernikahan yang mencerminkan kesucian/kemurnian, atau pada setiap meja di rumah maupun kantor, atau sebagai buket dan tentunya untuk melengkapi perayaan hari ibu yang selalu dirayakan pada tanggal 22 desember di Indonesia.

Saya dan bunga mawar putih

Saya dan bunga mawar putih

Kelopak mawar putih avalanche ini ketika mekar dapat mencapai 17-25 lembar, memiliki umur panjang ketika dibudidayakan hingga mencapai 3-5 tahun dan mekar berulang-ulang hingga 3 kali dalam seminggu apabila tahu cara menanamnya serta tahu benar juga cara perawatannya. Warna bunga sebenarnya tidak-lah berwarna putih murni, melainkan berwarna agak kehijauan di sekitar kelopak luar. Ketika mahkotanya belum terbuka penuh, warnanya benar-benar kehijauan namun ketika terbuka penuh, warnanya kembali berubah ke warna hampir putih.

Bagi Anda yang menyukai mawar putih jenis semi holland ini, Anda dapat menghubungi kami pada kontak yang tersedia di blog ini. Kami menjualnya dengan sistem minimal per kodi (20 tangkai), ketika Anda mendapatkannya dari kami, kelopak bagian luar akan terlihat kurang indah, namun itu adalah penjaga kelopak bunga agar bagian inti dari bunga ini ketika dikirim dalam sebuah paket atau dus dapat bertahan (kelopak bunga tidak rontok dalam pengiriman). Kelopak bunga bagian luar ini sering berwarna lebih gelap dan lebih tebal dari kelopak lainnya. Ketika sampai di tangan Anda, untuk memiliki tampilan lebih segar dan indah, petiklah dengan hati-hati menggunakan jari Anda. Kecuali apabila Anda mendapatkannya dari toko bunga (florist), biasanya mereka sudah memetikkannya untuk Anda.

Apabila Anda lebih tertarik untuk menanamnya dan bertujuan untuk dikomersilkan dengan cara budidaya, Anda dapat memesan bibit mawar avalanche dengan kuantitas besar (minimal 1.000 bibit) kepada kami juga. Untuk pemesanan dengan kuantitas besar, Anda harus memesannya jauh-jauh hari karena kami terlebih dahulu harus mempersiapkan bibitnya (biasanya sekitar 2 bulan). Bibit mawar jenis semi holland yang kami buat adalah perbanyakan secara vegetatif dengan menggunakan teknik okulasi, yakni hasil akhirnya adalah bibit mawar yang sudah memiliki tunas berakar dan siap untuk ditanam (bukan biji). Akan tetapi apabila Anda ingin menanam mawar semi holland avalanche pada pot, kami menerima juga pesanan bibit secara eceran (minimal order 5 pohon), dan untuk warna putih biasanya kami selalu memiliki stok apabila Anda memesannya hanya untuk beberapa pohon saja.

Itulah artikel mengenai deskripsi bunga mawar putih yang bisa saya berikan saat ini untuk Anda, semoga artikel ini berguna bagi Anda untuk sekedar menambah wawasan, tugas sekolah atau pencerahan bagi Anda yang ingin mulai membudidayakan mawar putih ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat!


Leave a Reply