Kapan Florist Jual Bunga Mawar Murah?


Seperti yang kita tahu, bunga mawar merupakan salah satu bunga potong yang terbilang mewah, bagaimana tidak, harganya ketika sudah dirangkai menjadi sebuah buket bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung siapa yang menjual dan bunga apa yang menjadi hiasan lain pada buket mawarnya. Harga bunga mawar memang terbilang lumayan mahal karena bunga ini banyak dicari dikarenakan bentuknya yang indah serta perawatan di tingkat petani pun tergolong cukup mahal. Selain itu, pasar bunga mawar pun lebih ditujukan kepada orang-orang yang berduit lebih karena merupakan salah satu komoditi yang memiliki nilai dan gengsi cukup tinggi. Namun jika Anda jeli, pada waktu-waktu tertentu toko-toko bunga (florist) terkadang menjual bunga mawar murah. Jadi, kapan florist jual bunga mawar murah?

Sebetulnya sederhana sekali, florist jual bunga mawar murah biasanya ketika permintaan akan bunga mawar sedang rendah (hukum ekonomi). Jika Anda membeli bunga mawar selama hari liburan khusus atau pada hari-hari terdapat momen khusus semisal hari valentine, maka dapat dipastikan harga bunga mawar akan melonjak hingga dua kali lipat atau lebih. Namun, dengan mengetahui waktu-waktu sepi akan permintaan bunga mawar, Anda dapat menemukan diskon di berbagai toko online maupun off-line dengan mengikuti panduan berikut ini.

bunga mawar murah

Carilah melalui online florist yang menjual mawar dengan harga grosir. Karena terdapat beberapa florist yang menjual mawar dengan harga grosir, carilah sekurangnya 5 toko dan persempit pilihan Anda dengan membaca komentar-komentar para pelanggannya atau dengan cara membandingkan harga-harga yang mereka tawarkan. Atau yang lebih mudah adalah dengan mencari langsung supplier bunga mawar seperti kami ini, dipastikan harga kami (supplier) lebih murah dibanding dengan florist karena florist pun biasanya mendapatkan pasokan bunga dari para supplier seperti kami ini. Hanya saja kelemahan kami (para supplier) biasanya tidak menjual bunga mawar yang sudah dirangkai menjadi buket, per tangkai atau rangkaian lainnya namun rata-rata menjualnya hanya sebatas per kodi (per 20 tangkai).

Beruntung jika Anda bisa merangkainya sendiri, sehingga akan lebih menguntungkan apabila membeli langsung kepada supplier bunga mawar seperti kami ini. Namun, bagi mereka yang tidak bisa merangkai dan hanya ingin mendapatkan langsung bunga mawar yang sudah dirangkai, tiada jalan lain kecuali membeli melalui florist. Nah, ada cara lain khususnya penduduk Pulau Jawa untuk mendapatkan bunga mawar murah yakni pada waktu bulan-bulan yang dianggap terlarang untuk menikah.

Di Pulau Jawa dimana penduduknya rata-rata kebanyakan dihuni oleh suku Jawa dan Sunda, meyakini beberapa bulan yang dianggap dilarang untuk menikah. Larangan ini sampai saat ini masih melekat pada kebanyakan mereka yang diwarisi oleh leluhurnya menurut primbon yang dipercayainya yakni terdapat bulan baik dan bulan tidak baik untuk menikah. Padahal dalam agama Islam sebenarnya tidak ada yang namanya bulan tidak baik untuk menikah. Namun, tidak demikian menurut kebanyakan suku Jawa dan Sunda.

Lalu apa kaitannya hal tersebut dengan harga jual bunga mawar murah? Bunga mawar paling banyak terserap oleh aktifitas/acara pernikahan, sehingga otomatis pada bulan-bulan yang dianggap terlarang untuk menikah, bunga mawar tidak banyak terserap dimana otomatis akibat hal tersebut permintaan akan bunga mawar menjadi rendah, sehingga para florist harus mencari cara agar bunga mawarnya dapat terjual yakni salah satunya dengan menjual bunga mawar murah. Lalu bulan apa sajakah yang dianggap terlarang oleh mereka? Bulan Mulud, Suro, Safar dan Jumadil Awal, sehingga pada bulan-bulan tersebut biasanya harga bunga mawar suka lebih murah atau pada Bulan Ramadhan (Bulan Puasa) dimana kebanyakan orang tidak melakukan pernikahan karena tidak bisa menjamu tamu undangan dengan makanan.

Akan tetapi, sepengetahuan saya hal ini hanya terjadi di Pulau Jawa dan mungkin hal ini tidak berlaku dibagian Indonesia lainnya, karena berdasarkan pengalaman saya yang memiliki beberapa pelanggan di luar Pulau Jawa, mereka tidak melihat pada kondisi seperti ini. Pun saya tidak menjamin semua florist jual bunga mawar murah pada waktu-waktu tersebut, karena pasti sebagian florist memiliki teknik pemasaran lainnya untuk mengakali waktu-waktu sepi tersebut. Namun, saya yakin apabila Anda mencari bunga mawar pada waktu-waktu tersebut kesana kemari, bisa saja Anda mendapatkan harga murah atau harga yang lebih murah dibandingkan pada waktu di luar bulan-bulan tersebut.


4 Comments

  1. Abil Nabiilah December 14, 2015
  2. Rudi Ardiansyah December 14, 2015
  3. addde October 17, 2016
    • Admin October 18, 2016

Leave a Reply