Macam-Macam Warna Bunga Mawar Semi Holland


Ada berapa banyak sih macam-macam warna bunga mawar semi holland itu? Sebenarnya banyak sekali macam-macam warnanya hingga lebih dari 20 macam. Namun, tidak semua warna dari mawar semi holland banyak yang tanam terlebih khususnya untuk kepentingan komersial. Ya, hal ini dikarenakan pasar usaha bunga potong khususnya bunga mawar tidak merespon seluruh warna yang dimiliki mawar ini. Dengan kata lain, kebanyakan petani biasanya menanam jenis warna yang paling diminati oleh pasar. Pun pada postingan artikel kali ini, kami hanya mencantumkan warna-warna mawar semi holland yang biasanya kami jual/yang kami miliki (tidak semua warna).

Macam-macam warna bunga mawar semi holland

Macam-macam warna bunga mawar semi holland

Macam-macam warna bunga mawar semi holland yang akan kami tampilkan di bawah ini diurut berdasarkan warna yang paling laku kami jual (terpopuler), serta hanya warna-warna yang kami punya saja. Tentunya yang paling populer (paling laku) adalah warna merah (sexy red) dan putih (white avalanche). Totalnya ada 18 macam warna, baik itu merupakan warna alami maupun buatan, silahkan disimak saja tampilannya di bawah ini, dijamin indah-indah warnanya.

Bunga Mawar Merah (Sexy Red) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar merah sexy red

Bunga mawar merah (sexy red)

Inilah mawar yang paling populer/paling laku, mawar merah semi holland disebut juga dengan nama sexy red. Warnanya benar-benar merah mencolok agak tua dan sangat sexy, mungkin karena warnanya yang sexy itulah dia disebut sexy red, walaupun begitu pada kenyataannya mawar merah ini bukanlah mawar favorit bagi para petani, sebaliknya para pecinta bunga mawar, sangat menyukai mawar sexy red ini. Lalu mengapa para petani kurang menyukai mawar warna ini? Silahkan disimak jawabannya pada artikel sebelumnya yang berjudul Perawatan Mawar Merah Tak Seindah Bunganya.

Bunga Mawar Putih (White Avalanche) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar putih (white avalanche)

Bunga mawar putih (white avalanche)

Mawar putih merupakan jenis warna mawar semi holland yang paling laku kedua, mawar ini biasa disebut juga dengan nama white avalanche. Warnanya yang putih dengan agak kehijau-hijauan pada bagian kelopak luarnya benar-benar melembutkan mata orang yang melihatnya. Berbeda dengan mawar sexy red, mawar putih ini adalah mawar yang paling disukai oleh para petani karena perawatannya yang lebih mudah. Pun bagi para konsumen, mawar putih juga merupakan warna favorit kedua setelah sexy red terlebih mawar ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan dekorasi pelaminan yang melambangkan kemurnian dan kesucian. Ingin tahu lebih lengkap ulasan mengenai mawar putih? Silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul Deskripsi Bunga Mawar Putih.

Bunga Mawar Pink Revival – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Manfaat bunga mawar

Bunga mawar pink revival

Mawar ini berwarna pink (merah muda) agak tua (keunguan). Merupakan warna ketiga yang paling diminati konsumen kami.

Bunga Mawar Pink UniverseStok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar pink universe

Bunga mawar pink universe

Mawar universe adalah mawar yang berwarna pink (merah muda) yang benar-benar muda (pink pucat). Mahkota mawar ini biasanya paling besar diantara warna lainnya, hal ini dikarenakan pertumbuhan mawar ini agak lebih cepat dibandingkan yang lain.

Bunga Mawar Pink Sweet Avalanche – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar pink sweet avalanche

Bunga mawar pink sweet avalanche

Bunga mawar pink sweet avalanche memiliki warna yang sangat mirip sekali dengan warna pink universe, namun jika diperhatikan dengan seksama, warna pink sweet avalanche memiliki warna yang lebih lembut, selain itu karena jenisnya sama dengan white avalanche, duri pada jenis warna ini sangat sedikit sekali berbeda dengan warna pink universe yang memiliki duri sangat banyak.

Bunga Mawar Biru – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.

Bunga mawar agak gelap

Bunga mawar biru  

Mawar biru kami sebenarnya bukanlah jenis warna alami yang dihasilkan oleh mawar semi holland, dan pada kenyataannya pigmen biru pada tanaman mawar memang tidak ada, lalu kenapa bisa berwarna biru? Itu sebenarnya adalah mawar putih (white avalanche) yang dicelupkan kedalam cairan khusus berwarna biru. Teknik ini disebut dengan nama teknik osmosis, ingin tahu bagaimana cara kerja teknik osmosis? Baca lebih lanjut pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Bunga Mawar Biru. Banyak yang bertanya kepada kami dan ingin membeli bibit mawar yang berwarna biru, namun kami tidak memiliki bibitnya karena tidak ada mawar semi holland berwarna biru alami.

Bunga Mawar Hijau – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.

Bunga mawar hijau gelap

Bunga mawar hijau gelap

Mawar hijau soft

Mawar hijau sama halnya dengan bunga mawar biru, yakni tidak ada pigmen alami warna hijau untuk mawar jenis semi holland. Jadi sebenarnya mawar hijau jenis semi holland merupakan mawar putih yang dilakukan teknik osmosis seperti pada warna mawar biru.

Bunga Mawar Red passion – Stok tersedia untuk bibit, bunga potong relatif.

Bunga mawar red passion

Bunga mawar red passion

Mawar red passion semi holland memiliki warna unik yakni dua warna seperti bendera kita (merah putih), dengan merah di bagian kelopak dalam dan putih (namun tidak putih murni) di kelopak luar.

Bunga Mawar Oranye (Voodoo) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar oranye (voodoo)

Bunga mawar oranye (voodoo)

Bunga mawar oranye disebut juga dengan nama voodoo (menyihir)mawar ini dipercaya memiliki arti apabila seseorang mengirim mawar ini kepada pasangannya dapat berarti saya ingin Anda menjadi bagian dalam hidupku.

Bunga Mawar Kuning (Mohana) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar kuning (mohana)

Bunga mawar kuning (mohana)

Mawar kuning semi holland disebut juga dengan nama mohana, mawar ini memiliki arti kekeluargaan, keceriaan, kegembiraan dan rasa persahabatan yang tinggi. Namun tak jarang orang mengira bahwa arti mawar kuning melambangkan rasa cemburu dan benci.

Bunga Mawar Peach Avalanche – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar peach avalanche

Bunga mawar peach avalanche

Bunga mawar peach avalanche merupakan bunga mawar berwarna salem yang masih satu keluarga dengan bunga mawar putih (white avalanche) dan mawar pink lembut (sweet avalanche) yakni memiliki duri yang sangat sedikit.

Bunga Mawar Ungu (Cool Water)Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar ungu (cool water)

Bunga mawar ungu (cool water)

Bunga mawar ungu untuk jenis semi holland dinamakan juga dengan nama cool water, mawar ini berwarna ungu alami. Hanya saja kebanyakan hasil produksi mawar ungu besaran mahkotanya paling kecil diantara mawar semi holland warna lainnya.

 Bunga Mawar Cherry Brandy – Stok bunga potong tidak tersedia, bibit relatif.

Bunga mawar cherry brandy

Bunga mawar cherry brandy

Bunga mawar cherry brandy merupakan mawar semi holland yang memiliki warna gabungan antara oranye dan peach (persik).

Bunga Mawar Pink Duo – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar pink duo

Bunga mawar pink duo

Bunga mawar pink duo memiliki warna yang hampir mirip dengan revival, tetapi warnanya lebih agak tua dan lebih cerah, juga terlihat bagian kelopak luarnya tergradasi dengan warna putih.

Bunga Mawar Pink Europe – Stok tersedia untuk bibit, bunga potong relatif.

Bunga mawar pink europe

Bunga mawar pink europe

Bunga mawar pink europe memiliki warna pink tua atau pink fanta.

Bunga Mawar Pelangi/Rainbow – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.

Bunga mawar pelangi

Bunga mawar pelangi

Bunga mawar pelangi sebenarnya memiliki warna yang paling unik karena warnanya benar-benar pelangi (rainbow), mawar pelangi kami ini bukanlah mawar yang tumbuh alami akan tetapi sama seperti mawar biru dan hijau, pewarnaannya dilakukan dengan teknik osmosis. Ingin tahu lebih lanjut mengenai mawar pelangi? Silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul Mawar Pelangi – Mengenal si Cantik yang Unik dan Berbeda.

Itulah tadi macam-macam warna bunga mawar yang kami miliki dengan total warna terdapat 18 macam. Bagi Anda yang tertarik untuk memesannya, kami menjual dengan sistem per kodi (20 tangkai) untuk bunga potong, sedangkan untuk bibit minimal order adalah 5 pohon. Untuk pemesanan silahkan untuk menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Bila membutuhkan bunga potong selain bunga mawar, dapat cek pada daftar bunga potong. Untuk cek harga, silahkan cek pada daftar harga.


115 Comments

  1. ayina_11 January 11, 2015
  2. Rudi Ardiansyah January 11, 2015
    • david July 28, 2016
      • mawarku July 28, 2016
    • astiya September 16, 2016
      • Admin September 16, 2016
  3. Rifqie Annisa May 8, 2015
  4. Rudi Ardiansyah May 8, 2015
    • nico July 29, 2016
      • mawarku July 29, 2016
  5. FajarSundara October 10, 2015
  6. Rudi Ardiansyah October 10, 2015
  7. aristo meidian January 19, 2016
  8. Rudi Ardiansyah January 19, 2016
  9. Risma Pramita I Gusti Ayu February 22, 2016
  10. reni hidayati March 29, 2016
  11. Rudi Ardiansyah March 29, 2016
  12. sunny marpaung April 6, 2016
  13. Rudi Ardiansyah April 6, 2016
  14. Dortua Gultom April 18, 2016
  15. Rudi Ardiansyah April 18, 2016
  16. Albert Purba April 22, 2016
  17. Rudi Ardiansyah April 22, 2016
  18. Tuti Maryati April 25, 2016
  19. Rudi Ardiansyah April 25, 2016
  20. aesya April 30, 2016
  21. Pem bangunan April 30, 2016
  22. Rudi Ardiansyah April 30, 2016
  23. Rudi Ardiansyah April 30, 2016
  24. ardiansyah martha May 24, 2016
  25. Rudi Ardiansyah May 24, 2016
  26. nisa prilya May 27, 2016
  27. Rudi Ardiansyah May 27, 2016
  28. Ryo Kamal June 14, 2016
  29. Anonymous June 14, 2016
  30. Rudi Ardiansyah June 14, 2016
  31. ainun fai June 19, 2016
  32. Rudi Ardiansyah June 19, 2016
  33. Tasya Nabila June 21, 2016
  34. Rudi Ardiansyah June 21, 2016
  35. Anonymous June 25, 2016
  36. alvin July 11, 2016
    • mawarku July 11, 2016
  37. Latifah Azmi July 12, 2016
    • mawarku July 12, 2016
  38. Bernadetta Eko Putranti July 13, 2016
    • mawarku July 16, 2016
  39. Christian July 15, 2016
    • mawarku July 16, 2016
  40. Kristina July 24, 2016
    • mawarku July 25, 2016
  41. caroline July 27, 2016
    • mawarku July 27, 2016
  42. mila July 29, 2016
    • mawarku July 29, 2016
  43. yunita August 7, 2016
    • mawarku August 9, 2016
  44. intan August 21, 2016
    • Admin August 21, 2016
  45. Vincentia August 25, 2016
    • Admin August 25, 2016
  46. Gunawan September 4, 2016
    • Admin September 4, 2016
  47. achen September 4, 2016
    • Admin September 4, 2016
    • Ayu septilia September 5, 2016
      • Admin September 5, 2016
  48. San September 6, 2016
    • Admin September 6, 2016
  49. agi tardiansyah September 7, 2016
    • Admin September 7, 2016
  50. agi tardiansyah September 7, 2016
  51. Ayu septilia September 7, 2016
  52. Valent September 8, 2016
    • Admin September 9, 2016
  53. Wieke September 10, 2016
    • Admin September 10, 2016
  54. khen September 11, 2016
    • Admin September 11, 2016
  55. wiwi September 13, 2016
    • Admin September 13, 2016
  56. Edward manurung September 17, 2016
    • Admin September 22, 2016
  57. nadia September 29, 2016
    • Admin September 30, 2016
  58. Nugraha Florist October 6, 2016
    • Admin October 7, 2016
  59. afifah vandari October 7, 2016
    • Admin October 9, 2016
  60. Astri Ainunnisyah October 11, 2016
    • Admin October 13, 2016
  61. Dhilla October 11, 2016
    • Admin October 13, 2016
  62. aya October 20, 2016
    • Admin October 20, 2016
  63. Eka ayu October 23, 2016
    • Admin October 25, 2016
  64. Jeanice October 24, 2016
    • Admin October 25, 2016
  65. Ivanna S. Chendarma October 24, 2016
    • Admin October 25, 2016
  66. adie sayang October 25, 2016
    • Admin October 25, 2016
  67. thina nari October 25, 2016
    • Admin October 25, 2016
  68. Yenny Dyah Mulyaningtyas October 29, 2016
    • Admin October 30, 2016
  69. Dewi November 1, 2016
    • Admin November 2, 2016
  70. Nelfida November 9, 2016
    • Admin November 9, 2016
  71. Jane Fransisca November 13, 2016
    • Admin November 14, 2016
  72. desy kristiani February 6, 2017
    • Admin February 6, 2017

Leave a Reply