Manfaat Bunga Mawar Merah Lainnya


Apa sih manfaat bunga mawar merah lainnya selain yang pernah kami tulis pada blog ini? Tak henti-henti dan tak pernah bosan kami menulis manfaat yang terkandung dalam bunga mawar merah. Sebelumnya kami pernah menulis manfaat yang terdapat pada bunga mawar merah yakni dapat dimanfaatkan menjadi teh mawarselai mawarkesehatan/kecantikan, parfum, hiasan dan lain sebagainya. Lalu, apa manfaat lainnya yang akan kami tuliskan pada artikel kali ini?

Manfaat bunga mawar merah lainnya dapat juga dimanfaatkan sebagai ungkapan rasa maaf (permintaan maaf) terhadap seseorang yang pernah/sedang Anda kecewai atau khianati. Walaupun memang fungsi utama daripada bunga mawar merah ketika diberikan oleh seseorang pria/wanita terhadap pasangannya lebih populer sebagai ungkapan rasa cinta dan kasih sayang. Namun, sebenarnya tak jarang juga seseorang memberikan bunga mawar merah untuk mengungkapkan rasa maafnya karena dia telah membuat seseorang yang spesial kecewa karenanya.

Manfaat bunga mawar merah

Pada ujungnya ungkapan permintaan maaf itu sebenarnya untuk menunjukkan bahwa dia masih/benar-benar mencintai/menyayangi orang tersebut. Akan tetapi, jika diberikan oleh seseorang atau sekelompok orang yang bukan pasangan kekasih, manfaat bunga mawar merah dapat diartikan sebagai ungkapan yang benar-benar tulus sebagai permintaan maaf atas perbuatannya yang kurang baik.

Sebagai contoh, pada kejuaraan hockey internasional yang digelar pada tahun 2014 lalu, tim Pakistan yang diwakili oleh pelatihnya Shahnaz Sheikh dan kapten timnya Muhammad Imran, dengan tulus mengucapkan permintaan maaf kepada India dengan membawa bunga mawar merah sebagai lambang ungkapannya. Hal ini terjadi dikarenakan pada pertandingan semi final antara Pakistan dan India, dimana salah seorang pemain Pakistan membuka seragamnya serta mengacungkan jari tengahnya kepada kerumunan fans hockey India yang tertangkap oleh media India ketika membuat skor kemenangan. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Pakistan dengan skor 4-3, dimana akhirnya Pakistan harus mengakui ketangguhan tim Jerman pada babak final seperti dilansir oleh ibnlive.in.

Dari contoh tersebut, dapat disimpulkan bahwa bunga mawar merah dapat melambangkan ungkapan maaf bukan hanya oleh seseorang terhadap seseorang lainnya, akan tetapi oleh suatu negara kepada negara lainnya. Selain itu, mawar merah juga sering kali dibuat puisi yang menunjukkan ungkapan maaf seperti pada puisi yang berjudul roses are red violets are blue (mawar itu merah violet itu biru). Banyak sekali yang membuat puisi atau ungkapan maaf maupun kasih sayang dengan judul puisi tersebut dengan berbagai versi, salah satu yang menarik dan mungkin dapat Anda gunakan sebagai sisipan untuk mengungkapkan permintaan maaf pada mawar merah yang akan Anda berikan adalah dengan puisi roses are red violets are blue tersebut.

Roses are red violets are blue, you know I’m always sorry when I hurt you” yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah: “Mawar itu merah violet itu biru, kau tahu aku selalu menyesal ketika aku menyakitimu”. Itulah sepenggal kutipan dari puisi tersebut, indah bukan? Anda dapat mengkreasikannya lagi dengan kata-kata Anda sendiri walaupun judulnya sama. Juga akan lebih spesial lagi apabila mawar merah yang akan Anda berikan dibuat menjadi buket tangan yang disandingkan dengan bunga violet.

Dapat diambil kesimpulan lainnya bahwa manfaat bunga mawar merah benar-benar memiliki bahasa, yakni bahasa universal yang mampu memberikan permohonan maaf yang tidak terucap dari seseorang/sekelompok orang bahkan suatu negara yang membuat suatu kekeliruan pada yang menerimanya. Maka, pikirkanlah untuk memberi bunga mawar merah kepada seseorang yang sedang Anda buat kecewa.


Leave a Reply