Taman Bunga Mawar Terindah Di Dunia


Dimanakah kita dapat melihat taman bunga mawar terindah di dunia? Mari kita simak infonya berikut ini dan saya doakan Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut apabila Anda pecinta bunga mawar, Aamiin.

taman bunga mawar terindah di dunia

Australia

The Senate Rose Garden: Berlokasi di Parkes Canberra, Australia tepatnya di sisi gedung parlemen tua, Senat dan DPR mereka. Terdiri atas daerah lanskap berumput dimana taman-tamannya didominasi oleh tanaman bunga mawar. Terdapat juga tempat duduk paviliun, kios untuk layanan makanan dan minuman, pencahayaan pada waktu malam hari dan lapangan tenis. The Senate Rose Garden adalah tempat yang sempurna untuk melaksanakan acara pernikahan, acara pribadi baik perusahaan swasta maupun pemerintahan dan tempat piknik.

Royal Botanic Gardens: Berlokasi di Sydney, Australia. Merupakan taman yang didalamnya terdapat tanaman langka dan terancam punah hingga kebun mawar yang romantis, dimana tamannya memiliki tema yang menunjukkan keindahan beragam alam. Taman ini dibuka untuk umum setiap hari sepanjang tahun dan gratis.

Swanes Nurseries: Berlokasi di Sydney, New South Wales, Australia. Merupakan pusat unggulan ritel taman, penjualan grosir, produksi taman, percobaan tanaman khususnya tanaman mawar.

Adelaide Botanic Gardens: Berlokasi di sebelah timur laut dari pusat Kota Adelaide, Australia Selatan. Merupakan taman publik yang memiliki luas 51 hektar yang didalamnya terdapat taman bunga mawar. Mawar ditanam dalam kelompok-kelompok seperti varietas Noisette RosesBourbon RosesTea RosesRamblers, dan Perpetual Roses.

The ruston Rose Gardens: Berlokasi hanya 5 km dari pusat Renmark, Australia Selatan. Taman bunga mawar ini dibuka untuk umum setiap harinya kecuali hari Natal dan Jumat Agung. Merupakan surga taman mawar dengan ditanami lebih dari 50.000 tanaman dari hampir 4.000 varietas mawar, sehingga membuat taman ini salah satu taman mawar terbesar, paling beragam dan paling penting di dunia.

Araluen Botanic Park: Berlokasi di Darling Range, 35 km sebelah tenggara dari Perth CBD, Australia Barat, Victoria. Dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 9 pagi – 6 sore kecuali hari Natal. Didirikan pada tahun 1929 yang terdiri didalamnya taman mawar varietas ChinasTeas, dan Alister Clark roses dan beberapa mawar langka seperti Climbing Comtesse de LabartheLorraine Lee, dan Climbing Lorraine Lee.

The Rose Maze: Berlokasi di Kojonup Visitor Centre at The Kodja Place, Australia Barat. Anda dapat menikmati wewangian bunga mawar yang sedang mekar di taman mawarnya seperti varietas golden-apricotvelvety-redlemon yellow, dan rich crimson. Pecinta mawar akan menemukan 100 varietas mawar hibrida Australia hingga 1400 penanaman termasuk didalamnya varietas Lorraine LeeMilkmaidRestlessPacific TriumphCarabellaIced ParfaitCountrywomanHoward FloreyOnkaparinga dan Flinders.

Heritage Rose Garden: Berlokasi di 1 Henry Street Pinjarra 6208, Australia Barat. Merupakan satu-satunya warisan taman bunga mawar di wilayah barat daya Australia Barat. Merupakan rumah dari 300 warisan mawar yang berbeda dan 600 lebih mawar semak. Disana bisa ditemukan mawar tertua dari tahun 3000 sebelum masehi.

Belgia

Hex Castle: Berlokasi di Heers, Belgia. Merupakan taman bergaya Perancis yang mengelilingi istana dan terdiri atas varietas mawar yang dikumpulkan dari seluruh dunia seperti mawar tua Eropa dari koleksi di Perancis, Jerman dan tempat lainnya. Juga varietas Adele CourtoiséDe SchelfhoutMerveille des Rouges dan Rosel Dasch. Taman mawar di istana ini pernah mendapatkan penghargaan dari World Federation of Roses pada tahun 1997.

Internationale Rozentuin: Berlokasi di Kasteel ‘t Hoge, Doorniksesteenweg, Kortrijk, Belgia. Merupakan taman pengujian dimana setiap tahunnya dilakukan pengujian 150 sampai 200 varietas bunga mawar baru dari para petani mawar Eropa yang ditanam dan dilakukan penilaian.

Taman terindah di dunia berikutnya.

Sumber: Famous Rose Gardens, dll.

Foto kredit: Malcolm Manners


Leave a Reply