Taman Bunga Mawar Terindah Di Dunia Bagian 2


Berikut adalah daftar taman bunga mawar terindah di dunia bagian 2 yang merupakan lanjutan daripada artikel sebelumnya yakni taman-taman mawar yang berada di Australia dan Belgia.
Bermuda

Rose Society Repository Garden: Berlokasi di Waterville The Lane, Paget PG 05, Bermuda (rumah dari Bermuda National Trust). Taman ini dibangun pada tahun 1988 dan dibuat ulang sebagai Bermuda Rose Society Millennium Project pada tahun 2000. Relawan Bermuda Rose Society  mempertahankan empat tempat mawar di sekitar patung perunggu Daphne, mereka melakukannya dengan baik disana terutama varietas dari Old Garden Roses, Teas, Chinas, Noisettes dan Hybrid Musks termasuk ‘Bermuda Mystery Roses’. Sebagian besar mawar diperbanyak secara lokal disana dan didampingi tanaman-tanaman lainnya.

Kanada
Montreal Botanical Garden: Berlokasi di 4101, rue Sherbrooke Est, Montreal, Quebec H1X 2B2, Kanada. Taman ini diakui sebagai salah satu yang terbaik dan terbesar di dunia dengan memiliki luas lahan 65 hektar. Taman ini diisi dengan berbagai macam tanaman dan salah satunya terdapat taman bunga mawar, dimana taman mawar tersebut tidak seperti taman mawar tradisional, 10.000 mawar koleksi yang terdapat di sana diletakkan dengan rapi dan diapit oleh pepohonan dan semak-semak yang berkelok-kelok dan memberikan sebuah simfoni warna di alam.
Denmark

The Valby Park Rose Garden: Berlokasi di Hammelstrupvej 41, 2450, Kopenhagen, Denmark. Tepatnya taman mawar ini terletak di tepi taman Valby, adalah ruang hijau terbesar di Kopenhagen yang berada di pinggiran Kota Valby. Merupakan rumah bagi koleksi mawar dalam berbagai bentuknya seperti pohon, hibrida dan mawar liar. Taman ini merupakan tempat yang populer untuk rekreasi keluarga, dimana didalamnya terdapat pula taman bermain anak-anak serta tempat untuk mengajak anjing peliharaan berjalan-jalan.

Perancis
Roseraie

Roseraie

La Roseraie du Parc de Bagatelle: Berlokasi di Route de Sèvres à Neuilly, 75016, Paris, Perancis. Merupakan salah satu taman bunga mawar terbesar dan tertua di Perancis. Diprakarsai dan dikelola oleh pemerintahan Kota Paris yang dibuat oleh arsitek lanskap Jean Claude Nicolas Forestier pada tahun 1905. Yang paling unik di taman ini yakni selalu diadakan kompetisi internasional untuk mawar baru setiap bulan Juni pada setiap tahunnya.

Odile Masquelier’s Rose Garden: Berlokasi di 99 Rue de Fontanières, 69350 Mulatière (La), Perancis. Merupakan taman mawar dengan sekitar 830 varietas mawar terdapat di dalamnya, koleksi tersebut berubah menjadi asosiasi perlindungan dan pelestarian warisan dan spesies mawar pada tahun 1988.

Roseraie de l’Hay les Roses (Roseraie du Val de Marne): Berlokasi di Rue Albert Watel, 94240 L’Haÿ-les-Roses, Perancis. Taman ini mengklaim dirinya menjadi taman paling lengkap pertama di dunia dimana bunga mawar merupakan satu-satunya tanaman yang berbunga. Didirikan oleh Jules Gravereaux dimana ia mengumpulkan mawarnya dari seluruh Eropa dan mulai menciptakan varietas mawar baru untuk produksi minyak mawar yang kemudian untuk dijadikan parfum, dimana proses tersebut memudahkan proses penyulingan. Bulan juni dan juli adalah bulan terbaik untuk mengunjungi taman ini.

Roseraie de la Cour de Commer: Berlokasi di La Cour, 53470, Kota Commer, Normandia (suatu wilayah geografis di Perancis bagian utara yang berbatasan dengan Selat Inggris di sebelah utara). Merupakan taman yang memiliki koleksi nasional mawar tua dengan sekitar 800 varietas dari 1300 mawar yang tumbuh, memiliki luas taman sebesar 2 hektar.

Roseraie de Poitiers Parc Floral: Berlokasi di La Roseraie, 11 rue Salvador Allende, 86000, Poitiers, Perancis. Merupakan taman dengan luas 3,5 hektar, menyajikan koleksi indah 9.000 bunga mawar dari 400 varietas.

Roseraie du Parc Floréal de la Source: Berlokasi di sebelah selatan Sungai Loire, di lingkungan kota Orléans La Source, Loiret, Perancis. Taman mawarnya membungkus sendiri di sekitar kolam cermin, dimana jalur utamanya diselingi oleh serangkaian pergolas (fitur taman membentuk jalan teduh/lorong) dimana sebagian bunga mawar merambat kepadanya.

Taman terindah di dunia berikutnya.

Sumber: Famous Rose Gardens, dll.
Foto kredit: Dk58 – Renaud


Leave a Reply