Arti Bunga Mawar Biru


Mempelajari arti warna yang berbeda-beda pada bunga mawar dapat membantu Anda mengirim persis pesan yang ingin Anda sampaikan kepada seseorang dengan karangan bunga. Banyak ide-ide yang mendalam dan emosi kita dapat dilambangkan oleh berbagai warna bunga mawar. Contohnya adalah kemurnian, cinta, kepolosan, kebenaran, persahabatan, kecemburuan, ibadah, berkabung dan lain sebagainya. Ada pun pada postingan kali ini yang akan dibahas adalah arti bunga mawar biru.

Bunga mawar biru tidak terjadi di alam, setidaknya tidak ada mawar biru mutlak yang tumbuh secara alami. Hal ini dikarenakan tanaman mawar tidak memiliki pigmen yang menghasilkan warna biru. Mawar biru yang ada sebagai bunga potong di toko-toko bunga sebenarnya telah mendapatkan pewarnaan yang tidak biasa dengan cara pemuliaan (mengubah susunan genetik mawar) atau dengan cara mencelupkan mawar putih kedalam cairan berwarna biru (proses osmosis). Walaupun begitu, bunga mawar biru tetap memiliki makna tersendiri.

Arti bunga mawar biru

Arti bunga mawar biru yang paling utama adalah cerminan dari asal muasal bunga ini yang misterius, mawar biru adalah misteri. Penghargaan terhadap sesuatu yang bersifat teka-teki, yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata dapat diungkapkan oleh bunga mawar biru. Seseorang yang menerima mawar biru adalah subjek dari banyak spekulasi dan pemikiran. Kepribadian kompleks yang tidak memungkinkan untuk diinterpretasikan dengan mudah.

Makna lain dari bunga mawar biru adalah melambangkan kemustahilan atau tidak dapat terjangkau. Misalnya jika itu dalam hal asmara, seperti mengatakan “Saya tidak bisa memiliki kamu, tetapi saya tidak bisa berhenti memikirkan kamu”. Dengan demikian, mawar biru yang diberikan kepada seseorang merupakan lambang dari kekaguman dan penghormatan sebagai mimpi yang tidak dapat terwujud. Arti bunga mawar biru yang diterima oleh seseorang mengatakan bahwa dirinya memiliki kepribadian yang benar-benar indah, ibaratnya seperti gagasan yang tidak masuk akal.

Mawar biru merupakan bunga yang berupaya untuk menyampaikan pesan misterius, pesona dan perasaan mustahil. Satu hal yang tidak boleh dilupakan dengan mawar biru adalah mereka tidak dapat ditemukan secara bebas di alam, mawar biru memiliki pesona tertentu dan misteri unik yang tidak menampakkan dirinya secara bebas. Warna biru juga secara tradisional selalu dikaitkan dengan darah bangsawan, oleh karena itu bunga mawar biru dapat menunjukkan juga keagungan dan kemegahan.

Biasanya mawar biru berarti perasaan batin cinta yang sering kali tidak terjawab (simbol ketidakmungkinan). Tetapi Anda dapat memperkuat bahasa mawar tersebut saat memberikan karangan bunga. Buatlah pengaturan yang indah antara mawar biru dan mawar merah sebagai pengalaman terbaik yang akan mempengaruhi momen paling tak terlupakan dengan seseorang yang Anda sayangi. Hal tersebut dapat menunjukkan kepada orang yang Anda sayangi betapa pedulinya Anda kepada dia.

Akan tetapi, mawar biru juga sering digunakan sebagai simbol cinta pada pandangan pertama, ketika Anda telah terpesona. Mereka yang telah dilanda oleh perasaan cinta dan kekaguman terhadap seseorang sering menggunakan mawar biru ini sebagai ungkapan perasaan romantis yang mereka alami. Bunga mawar biru dapat membantu Anda membuat memori unik dan tersimpan di dalam hati seseorang yang Anda cintai karena warnanya yang unik. Jadi jangan terlalu terpaku dengan arti bunga mawar biru yang sebenarnya yakni melambangkan ketidakmungkinan. Jadilah kreatif, dan biarkanlah puisi dan bahasa dari bunga mawar biru mendemonstrasikan perasaan Anda bagi seseorang yang Anda anggap istimewa.


Leave a Reply