Arti Mawar Hijau


Bunga mawar memang indah dan unik, setiap warna pada bunga mawar memiliki arti tersendiri. Begitu pun dengan mawar hijau, mawar yang menurut saya paling unik dan memang ada keberadaannya di dunia ini (mawar hijau asli memang ada) memiliki arti tersendiri. Ada pun arti mawar hijau akan saya coba bahas pada artikel kali ini yang didapatkan dari berbagai macam sumber yang tersedia di internet.

Sebelum masuk ke arti mawar hijau, warna hijau sendiri selalu dilambangkan dengan makna warna kehidupan, pertumbuhan yang berlimpah (kesuburan) serta reformasi hidup dan energi yang terus menerus. Hijau juga merupakan warna yang menunjukkan perdamaian dan ketenangan. Hijau menandakan keceriaan dan awal bagi kehidupan yang baru. Hijau merupakan warna yang enak dipandang, menanamkan keseimbangan, stabilitas dan menyejukkan pikiran (relaksasi). Hijau adalah warna yang sangat positif secara keseluruhan, alami  dan menunjukkan hal-hal baik.

Mawar hijau asli

Mawar hijau asli

Ya, mungkin sekarang Anda dapat menebak apa arti mawar hijau? Mawar hijau memiliki arti yang tidak jauh dari apa yang dimiliki oleh warna hijau. Mawar hijau asli memang sangat jarang keberadaannya, tetapi ketika seseorang memiliki kesempatan untuk melihat mawar hijau asli, mereka setuju bahwa mawar hijau merupakan bunga yang sangat indah. Karena mawar hijau asli benar-benar ada dan berakar di alam kita ini, dia menjadi memiliki arti kesuburan, harmoni dan kemewahan.

Mawar ini ada tapi agak sulit dicari, seseorang pasti akan kagum apabila menerima karangan bunga mawar hijau asli, serta karena karangan bunga tersebut akan menawarkan simbolisme pertumbuhan dan kehidupan, keharmonisan juga ketenangan. Selain itu, arti mawar hijau dapat juga diartikan sebagai awal mula harapan bagi kehidupan baru untuk kesejahteraan maupun keinginan akan kesehatan yang baik dan pembaruan.

Walaupun begitu mawar hijau tetap memiliki aspek makna negatif, yakni menandakan iri atau kecemburuan. Arti mawar hijau baik itu dari sisi positif maupun negatif sebenarnya hampir sama dengan arti mawar kuning. Akan tetapi nuansa positif dari mawar hijau jauh lebih besar ketimbang nuansa negatifnya. Simbol akan kekayaan alam dan kelengkapan hidup semua dapat disampaikan oleh mawar warna hijau. Mawar hijau merupakan hadiah yang sempurna untuk orang yang sedang hamil, orang yang sedang memulai usaha baru dalam bidang apa pun itu atau orang yang baru saja sembuh dari penyakitnya.

Hanya saja memang mawar hijau asli agak langka keberadaannya, oleh sebab itu di negara barat, tanpa menghilangkan makna yang terkandung di dalamnya, mawar putih (white avalanche) yang belum mekar penuh sehingga warna kehijauannya masih terlihat jelas disebut sebagai mawar hijau. Hal ini dikarenakan berbeda dengan kita, bunga potong mawar di negara-negara barat sana yang dijual bukan hanya jenis semi holland saja, namun banyak jenis lainnya.

Alternatif lain bagaimana mawar hijau disediakan disana adalah dengan melakukan teknik pewarnaan yakni proses osmosis maupun dengan melakukan semprotan langsung kepada mahkota bunga mawar berwarna putih. Begitu pun dengan kami, karena tidak ada mawar hijau asli disini yang ditujukan sebagai komoditi bunga potong, bagi siapapun yang ingin mendapatkan mawar hijau, kami menyediakannya namun mawar hijau kami merupakan mawar hasil proses osmosis (mawar putih dicelup dalam pewarna hijau).

Baiklah, itulah tadi sekilas makna yang terdapat dalam bunga mawar hijau. Namun, tetap saya sarankan apabila Anda ingin memberikan hadiah mawar warna ini kepada siapa pun itu dengan maksud maknanya tersampaikan, jauh lebih baik apabila Anda memberikan tulisan pesan di dalamnya agar maknanya tidak meleset kepada makna lainnya diluar makna yang terkandung dalam mawar hijau.

Foto kredit: Wikimedia


Leave a Reply