Jual Stek Mawar


Stek adalah salah satu cara termudah untuk memperbanyak tanaman atau tumbuhan, bagaimana tidak? Memperbanyak tanaman dengan cara stek benar-benar mudah sekali yakni hanya dengan melakukan pemotongan batang, daun atau tangkai pada suatu tananam yang kemudian tinggal ditancapkan pada tanah dan tunggulah beberapa minggu, maka tanaman baru akan tumbuh melalui stek tersebut. Yang paling mudah dan paling populer tentang tumbuhan apa yang suka di stek biasanya singkong. Lalu bagaimana dengan mawar?

Bunga mawar juga tentunya bisa diperbanyak dengan cara stek, hanya saja tidak semua jenis mawar dapat diperbanyak dengan cara stek. Mawar semi holland atau mawar impor dari Belanda yang dikembangkan di Indonesia dan merupakan bunga mawar yang sering dijual di toko-toko bunga adalah salah satu jenis tanaman mawar yang tidak dapat di stek. Lalu mawar jenis apakah yang dapat diperbanyak dengan cara stek dan jual stek mawar jenis apakah kami ini?

Entres dan batang bawah mawar

Entres dan batang bawah mawar

Kami jual stek mawar liar seperti pada foto di samping. Ya, mawar liar merupakan salah satu jenis mawar yang dapat dengan mudah diperbanyak dengan cara stek. Sebenarnya Anda pun dapat dengan mudah melakukan stek pada mawar liar ini jika Anda tentunya memiliki tanaman mawar liarnya di tempat Anda. Baca saja artikel saya sebelumnya yang berjudul cara menanam mawar dengan stek. Mawar liar ini bersifat tumbuh merambat. Hanya saja hasil bunga yang didapatkan dari mawar liar ini kurang begitu indah, beda dengan jenis mawar semi holland atau jenis mawar hias yang biasa diperjualbelikan. Lalu mengapa kami menjual stek mawar ini, apakah ada yang membutuhkannya?

Tentu saja ada, stek mawar liar ini berfungsi sebagai pohon induk atau sebagai batang bawah untuk melakukan perbanyakan mawar lainnya dengan teknik okulasi. Sedangkan mawar yang bisa diperbanyak dengan cara okulasi menggunakan stek mawar liar ini salah satunya adalah jenis mawar semi holland dan jenis lokal. Di tempat kami mawar liar yang sudah di stek dan sudah tumbuh akar dengan daunnya disebut dengan nama jadah mawar.

Sehingga apabila Anda ingin mencoba memperbanyak sendiri mawar jenis semi holland dan jenis lokal dengan teknik okulasi, namun tidak memiliki batang bawahnya yakni jadah mawar. Anda dapat memesannya kepada kami. Anda pun jika memiliki jenis mawar selain semi holland atau pun lokal, mungkin bisa mencoba memperbanyaknya dengan cara teknik okulasi dengan bahan jadah mawar ini.

Pelanggan kami yang biasanya memesan jadah mawar ini merupakan pembudidaya tanaman mawar jenis semi holland dan lokal yang tidak memiliki mawar liar untuk dijadikan jadah. Atau mungkin juga sebenarnya mereka memiliki mawar liar untuk dilakukan stek namun mungkin juga karena suatu sebab seperti kurangnya waktu yang mereka miliki untuk melakukan stek mawar liar sehingga mencari alternatif lain yakni memesannya kepada produsen bibit mawar seperti kami untuk kemudian digunakan sebagai bahan okulasi mawar.

Mungkin pertanyaan Anda setelah membaca paragraf di atas adalah mengapa mereka tidak langsung saja membeli bibit mawar semi holland kepada kami? Berdasarkan pengalaman kami, hal tersebut berdasarkan karena mereka biasanya memiliki tanaman mawar semi holland dengan jenis atau warna bunga yang tidak banyak petani lainnya miliki. Sehingga jenis mawar yang dia punya tidak menyebar kepada petani lainnya dengan tujuan jenis mawar yang dimilikinya menjadi ekslusif karena jarang yang punya.

Jadi bagi Anda yang membutuhkan jadah mawar baik itu sebagai bahan untuk okulasi mawar semi holland maupun lokal atau untuk tujuan lainnya, dapat memesannya kepada kami melalui kontak yang tersedia pada blog ini. Namun, kami jual stek mawar liar tersebut dengan minimal pemesanan 1.000 polibag dengan cara melakukan pemesanan terlebih dahulu dan membayar uang DP sebesar 50% dimuka. Biasanya selama kurang lebih sekitar 1 bulan, jadah mawar siap untuk dipakai, terkecuali jika kami sedang memiliki stok, maka jadah mawar dapat langsung kami antar ke lokasi Anda.


Leave a Reply