Mawar Cantik Itu Adalah Mawar Putih


Bagi para pecinta bunga mawar sudah pasti mengatakan bahwa bunga mawar itu memang cantik. Namun apabila ditanyakan warna apa sih yang paling cantik dari bunga mawar? Pasti pendapat para pecinta mawar mengatakan hal yang berbeda. Tetapi mungkin masih bisa sedikit ditebak, kebanyakan mereka akan mengatakan mawar merah (sexy red) adalah yang paling cantik karena warnanya yang merah tua seperti darah benar-benar indah serta makna yang dimilikinya, yakni sebagai lambang rasa cinta seseorang kepada pasangannya atau hal-hal yang menunjukkan romantisme lainnya.

Walaupun begitu, pasti ada beberapa pecinta bunga mawar lainnya yang menyebutkan warna selain merah semisal kuning, oranye, merah muda, ungu atau putih walaupun memang dapat dipastikan tidak akan sebanyak yang menyukai warna merah. Saya sendiri berpendapat lain, walaupun memang mengakui bahwa mawar merah adalah yang paling indah dari semua warna yang ada. Akan tetapi, menurut saya mawar cantik itu adalah mawar putih. Mengapa saya katakan demikian? Hal ini lebih dikarenakan dari fungsi yang bisa diperoleh dari bunga mawar putih.

Mawar putih cantik

Mawar cantik itu adalah mawar putih, khususnya mawar putih jenis semi holland (white avalanche), warna putih serta bentuknya benar-benar cantik. Putihnya tidaklah putih murni, namun terdapat warna kehijauan dibagian kelopak luarnya yang menjadikan mawar putih ini semakin cantik saja. Bukan hanya itu saja, mawar putih ini memiliki makna kesucian, maka tak jarang banyak dekorasi pernikahan yang menggunakan mawar putih ini untuk menciptakan nuansa sakral antara dua insan yang sedang dipersatukan untuk menjalin ikatan yang suci.

Itu baru dari hal makna, sedangkan dari hal penanaman khususnya bagi para petani, mawar cantik itu adalah mawar putih. Mawar putih paling difavoritkan oleh para petani dalam hal penanaman dikarenakan mawar warna putih perawatannya terbilang paling mudah diantara warna mawar lainnya terutama mawar merah, juga mawar warna putih paling cepat dalam hal pertumbuhan tunasnya, jika mawar merah dalam seminggu hanya dapat dipanen sekali, maka mawar putih bisa 3 kali panen dalam seminggu. Berbeda sekali bukan? Maka tak salah banyak petani bunga mawar lebih memilih menanam bunga mawar putih dibandingkan dengan warna lainnya, karena menyangkut kuantitas hasil panen, sedangkan kuantitas hasil panen bermakna bagi pendapatan ekonomi mereka.

Baik sekarang kita beranjak ke sudut pandang pedagang atau supplier bunga mawar, mawar cantik itu adalah mawar putih karena warnanya bisa diubah-ubah menjadi warna selain putih. Ya, mawar semi holland khususnya yang berwarna putih bisa diubah menjadi warna lainnya dengan menggunakan teknik osmosis seperti menjadi biru, hijau, oranye, salem bahkan pelangi. Benar-benar multi-fungsi bukan? Dari satu warna bisa menghasilkan 5 atau lebih varian warna lainnya walaupun bukan warna alami dari bunganya, namun tetap lebih terlihat alami karena yang diubah adalah mawar putih sungguhan. Hanya saja sayangnya dia tidak bisa diubah menjadi merah, apabila bisa diubah menjadi merah, maka permintaan akan bunga mawar merah yang selalu tinggi pasti akan selalu terpenuhi.

Itulah tadi sekilas bahasan mengenai pendapat pribadi mengapa mawar yang paling cantik itu saya sebut yang warna putih. Jikalau Anda lebih memilih mawar warna selain merah yang dikatakan paling cantik, yuk kita bahas disini mengapa Anda bilang mawar warna tersebut adalah yang paling cantik? Terima kasih dan salam hangat dari pecinta bunga mawar ini.


Leave a Reply