Bibit Bunga Mawar Hitam


Apakah Anda sedang mencari bibit bunga mawar hitam? Jika ya, mengapa Anda menginginkan mawar warna ini untuk ditanam di tempat Anda? Apakah karena warnanya yang eksotis, elegan, seram, atau? Apakah Anda hanya penasaran saja karena belum pernah melihat bunga mawar hitam dengan mata kepala sendiri sehingga ingin langsung menanamnya saja karena tidak ditemukan di florist-florist? Lalu, apakah Anda mengira bahwa bunga mawar hitam itu benar-benar ada? Kalau mencari lewat internet, tentu saja banyak sekali foto-foto bunga mawar hitam yang benar-benar indah dan eksotis, namun apakah Anda tahu bahwa foto itu asli atau cuman rekayasa?

Sekali lagi saya bertanya, apakah Anda yakin bahwa bunga mawar hitam itu benar-benar ada? Silahkan baca artikel saya sebelumnya yang berjudul bunga mawar hitam, apakah ada? Untuk mengetahui jawabannya secara lebih lengkap. Jika Anda bersikukuh untuk mendapatkan bibit bunga mawar hitam, saya sarankan Anda untuk berhati-hati jika mau membeli bibit mawar warna ini terutama jika itu bibit biji. Mengapa begitu?

Apabila Anda mengetikkan kata kunci bibit bunga mawar hitam melalui mesin pencari di internet, banyak sekali situs yang menjual bibit ini dalam bentuk biji, akan tetapi Anda harus hati-hati karena mawar hitam ini tidak tumbuh secara alami kecuali konon katanya di Turki jauh sana menurut info yang saya dapatkan, dan itu pun sangat langka (katanya). Jika situs yang menjual biji mawar hitam lokasinya berada di daerah Anda, lebih baik Anda kunjungi terlebih dahulu lokasinya untuk melihat apakah mereka benar-benar bisa menumbuhkan mawar hitam, jika benar bisa dan ada contoh aslinya, berarti Anda bisa mencoba membelinya dari produsen tersebut.

Saya menyarankan Anda untuk lebih berhati-hati bukan tanpa alasan, saya sendiri sebagai salah satu produsen bibit bunga mawar di daerah Bandung tidak memiliki mawar hitam atau pernah melihat penampakkan mawar hitam kecuali jenis mawar lokal yang warnanya paling mendekati hitam yakni jenis mawar abra hitam. Penampakkan mawar abra hitam dapat dilihat pada foto di bawah ini.

Bunga mawar Abra Hitam

Bunga mawar Abra Hitam

Saya pun sebenarnya penasaran dengan bibit bunga mawar hitam ini, dan ketika menemukannya melalui situs Amazon dimana terdapat produsen yang menitipkan penjualannya di situs web ritel terbesar di dunia tersebut, sungguh terkejut melihat testimoni-testimoni yang diberikan karena kebanyakan bernada cacian (negatif). Saya coba kutip beberapa testimoninya yang langsung saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Oleh Fukai Hsu: Ini adalah penipuan besar!!!

“Saya membeli  tiga warna biji mawar dari penjual ini. Saya sangat hati-hati dalam melakukan penyiraman dan mengontrol suhu untuk menumbuhkan biji mawarnya selama dua bulan, tidak satu pun dari mereka yang berkecambah”.

Oleh LP: Tidak ada hal seperti itu ada!

“Tidak ada mawar hitam yang tumbuh di alam seperti itu. Bunga-bunga yang biasa disebut mawar hitam sebetulnya adalah warna merah yang sangat gelap. Beberapa mawar disebut hitam, tapi sebenarnya adalah warna merah gelap, ungu, atau merah marun …….”.

Oleh So Simply Stephanie: Penipuan, Anda tidak bisa menumbuhkan warna yang spesifik dari biji.

“Sangat mustahil untuk menumbuhkan warna yang spesifik dari bunga mawar. Mereka dicelup. Waspadalah terhadap APAPUN biji mawar sebagaimana biji mawar adalah tidak benar terhadap indukan karena menjadi hibrida. Namun, Anda dapat menumbuhkan mawar dari biji. Siapapun yang mengaku memiliki jenis biji mawar tertentu adalah penipu. Satu-satunya biji mawar yang dapat tumbuh adalah mawar liar dan rosa rugosa yang merupakan mawar liar Jepang.”

Jika belum dihapus oleh Amazon, Anda dapat melihat produk biji mawar hitam tersebut sekaligus membaca lebih banyak testimoni yang diberikan kepadanya disini. Keputusan tetap berada di tangan Anda sendiri, apakah Anda tetap akan membeli biji mawar hitam darimana pun itu atau pun memutuskan untuk tidak membelinya. Namun, jika Anda tertarik dengan bunga mawar abra hitam seperti pada foto di atas yang benar-benar ada aslinya, Anda dapat memesannya disini melalui kontak yang tersedia. Bibit bunga mawar hitam yang sebenarnya berwarna merah gelap (abra hitam) kami dijual sudah berbentuk batang berakar, bertunas, bahkan sudah keluar bunga (bukan dari biji melainkan hasil teknik okulasi). Akhir kata, berhati-hatilah sebelum membeli, terima kasih.


Leave a Reply