Cara Pengemasan Bunga Mawar Kami


Bagaimana cara pengemasan bunga mawar kami khususnya yang untuk dikirim ke luar Bandung (luar Pulau Jawa)? Terkadang ada pelanggan yang trauma karena pernah memesan bunga potong dari luar daerah dengan hasil bunga yang rusak berantakkan ketika sampai kepadanya dari supplier lain. Hal tersebut kadang berimbas kepada kami karena mereka takut kejadian tersebut terulang kembali walaupun sudah kami jelaskan cara pengemasan kami seperti apa. Untuk itu pada artikel kali ini, akan kami jelaskan cara pengemasan bunga mawar kami yang disertai foto dan video. Insya Alloh pengemasan kami selamat sampai tujuan.

Hal pertama yang kami lakukan adalah tentunya menyiapkan bunga mawar, kertas HVS khusus untuk pengemasan bunga mawar dan selotip.

Bunga mawar, kertas dan selotip.

Bunga mawar, kertas dan selotip.

Kemudian gulung bunga mawar terutama bagian kelopak bunganya dengan kertas dan rapatkan menggunakan selotip.

Penggulungan bunga mawar dengna kertas
Kemudian siapkan gulungan kertas dus dan lakban untuk menambah daya tahan bunga.
Bunga mawar, kertas dus dan lakban
Kemudian kami gulung kembali bunga mawar (dirangkap) menggunakan kertas dus agar kelopak bunga mawar lebih terjaga dengan kuat dan memakai lakban sebagai perekatnya.
Bunga mawar telah dilapisi kertas dus

Kemudian kami siapkan kapas dan air, masukkan kapas kedalam air hingga basah menyerap air, siapkan juga plastik pembungkus batang bunga mawar serta karet gelang.

Kapas, air, plastik dan karet.
Kemudian kami bungkus ujung batang bunga mawar menggunakan kapas berair, plastik dan karet sebagai pembungkusnya. Hal ini dilakukan agar kelembapan bunga mawar tetap terjaga sehingga bunga mawar kuat dalam perjalanan.
Ujung batang mawar yang telah dilapisi kapas berair.

Kemudian kami masukkan bunga-bunga mawar tersebut kedalam kotak dus yang telah dipersiapkan, kami masukkan serapi mungkin agar bunga mawar tetap terjaga kualitasnya.

Bunga mawar dalam kotak dus
Semoga dengan penjelasan artikel ini, Anda tidak akan ragu untuk memesan bunga mawar potong kepada kami walaupun tempat tinggal Anda di luar Bandung bahkan di luar Pulau Jawa. Selengkapnya, silahkan tonton melalui video berikut:


Leave a Reply