Arti Mawar Putih


Banyak orang masih mempertanyakan apakah arti mawar putih yang sebenarnya. Kita tentunya sudah sangat paham arti yang diusung bunga mawar merah dan pada momen apa saja biasanya bunga mawar jenis ini digunakan, akan tetapi beda kasusnya dengan mawar putih. Mawar putih masih menyimpan kesan yang tidak menentu, tergantung persepsi masing masing orang. Ada sebagian orang yang mempunyai persepsi bahwa bunga mawar putih melambangkan kesucian cinta sejati, namun ada pula yang beranggapan bahwa warna putih pada bunga mawar melambangkan cinta antara sahabat saja. Sebagian yang lain malah beranggapan bahwa bunga mawar yang berwarna putih melambangkan perpisahan dan duka cita akan seseorang yang sudah tiada. Wah, lalu bagaimana sebenarnya makna yang diusung si cantik mawar putih?

Arti Warna Putih

Sebelum kita memperdebatkan arti mawar putih secara keseluruhan, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu apa saja makna yang terkandung dalam warna putih itu sendiri. Menurut ilmu psikologi, warna putih bisa memberikan efek ketenangan dan bahkan bisa mengurangi rasa sakit. Itulah mengapa warna putih amat sangat sering dijumpai di Rumah Sakit, terlebih lagi warna ini juga bisa memberikan kesan bersih dan steril yang tentunya sangat dibutuhkan di lingkungan kesehatan.

Mawar putih semi holland

Mawar putih semi holland

Selain makna yang sudah disebutkan di atas, warna putih juga melambangkan kesucian dan kemurnian. Hal ini tentu saja sangat tepat mengingat warna putih tidak menggunakan campuran warna apapun tidak seperti warna-warna mencolok yang lain. Tak heran warna putih juga sering digunakan sebagai warna dasar pada rumah rumah ibadah seperti masjid dan gereja.

Arti Bunga Mawar Putih

Setelah mengetahui makna yang dibawa warna putih sekarang kita bisa melangkah ke pembahasan awal tentang arti mawar putih. Seperti yang kita ketahui, warna putih sendiri bisa mengusung berbagai tema maka tak heran jika bunga mawar putih bisa merepresentasikan berbagai makna pula tergantung dari persepsi mana kita melihatnya.

Pertama-tama, benar sekali anggapan yang mengatakan bahwa mawar putih melambangkan cinta sejati dan keharmonisan. Bagaimana tidak? Warna putih sendiri merupakan lambang kesucian, dan bunga mawar membawa aura romantisme. Maka benar adanya jika kedua makna tersebut digabungkan bisa menjadi arti bahwa bunga mawar yang berwarna putih adalah simbol cinta sejati yang harmonis. Atas dasar anggapan ini pulalah banyak sekali orang yang memilih bunga mawar warna putih sebagai penghias acara akad pernikahan yang sakral.

Terlepas dari makna di atas, bunga mawar putih juga bisa mempunyai arti kebebasan dan persahabatan. Mungkin kita sering melihat di televisi atau membaca cerita yang mengusung anggapan bahwa bunga mawar putih biasanya diberikan kepada orang yang dianggap sahabat. Bahkan bunga mawar ini lazim diberikan ketika ingin menolak cinta seseorang, sangat bertolak belakang dengan si mawar merah. Arti mawar putih yang lain adalah sebagai lambang perpisahan dan juga penghormatan. Banyak orang di luar sana yang menggunakan mawar putih untuk diberikan pada saat pemakaman orang terkasih seperti mantan kekasih, teman, keluarga maupun mantan guru. Karangan bunga mawar berwarna putih juga sering sekali digunakan pada saat upacara pemakaman pahlawan negara sebagai lambang penghormatan terakhir.

Sekarang kita tak perlu bimbang tentang arti mawar putih dan kapan waktu yang tepat untuk memilihnya. Jadi tak perlu khawatir salah tempat dan momen lagi dalam memberikan karangan atau buket mawar putih. Silahkan hubungi kami langsung melalui kontak yang tersedia jika Anda membutuhkan bunga mawar putih.

 


One Response

  1. Agustina Purwantini May 2, 2016

Leave a Reply