Arti Mawar Merah

Diantara begitu banyak jenis bunga mawar, bunga mawar merah adalah jenis bunga mawar yang paling digemari oleh banyak orang. Seperti kita ketahui, dari dahulu kala bunga mawar merah sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan baik muda maupun tua sebagai alat untuk menyatakan cinta dan hal lain yang berhubungan dengan kasih sayang. Apakah arti mawar merah yang sebenarnya memang berkaitan dengan percintaan dan romantisme? Kita akan menemukan jawabannya sekarang.

Terlepas dari warna merah, bunga mawar sendiri merupakan bunga yang mempesona dan eksotis. Tanaman ini mempunyai bunga dengan daun mahkota yang indah dengan beragam warna yang berani. Walaupun bunganya sangat cantik dan mempesona, tapi tangkai tumbuhan ini dihiasi dengan duri. Hal inilah yang menambah kesan eksotis dan menantang pada bunga mawar. Berdasarkan keunikan ini pulalah kemudian orang-orang menganalogikan keindahan dan keberanian bunga mawar dengan roman dan juga rasa kasih sayang yang kuat dalam hubungan manusia. Tak heran kalau sampai saat ini banyak orang yang menggunakan bunga mawar sebagai hiasan dan alat untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain.

Bunga mawar merah semi holland
Bunga mawar merah semi holland

Nah, kita sudah tau kan istimewanya bunga mawar dan alasan kenapa bunga ini dinobatkan sebagai bunga yang romantis. Lantas apa istimewanya bunga mawar merah? Apa arti mawar merah dan untuk momen apa saja kita bisa menggunakan mawar merah? Sebelum membahas lebih lanjut, rasanya penting sekali kalau kita mempelajari dahulu tentang warna merah. Hal apakah yang muncul seketika kita memikirkan arti warna merah? Benar sekali, warna merah melambangkan keberanian, ambisi yang membara dan juga semangat yang tinggi. Warna merah juga bisa dilihat sebagai lambang kebahagiaan dan kekuatan.

Begitu kuatnya energi yang dibawa warna merah seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya tentu saja sangat pas jika dipadukan dengan bunga mawar yang juga memiliki kriteria yang kuat. Perpaduan ini memberikan arti mawar merah yang juga sangat kuat tentunya. Secara singkat, bunga mawar merah dapat diartikan sebagai simbol cinta atau rasa kasih sayang yang kuat dan bergelora. Karena filosofi mawar merah inilah banyak orang kemudian menggunakan mawar merah sebagai salah satu benda yang dipilih untuk melambangkan cintanya pada saat momen romantis. Para pejuang cinta baik muda maupun dewasa pun banyak yang menggunakan  bunga mawar merah saat menyatakan cinta kepada calon pacar atau calon pasangan hidup karena bunga mawar yang berwarna merah sangat tepat mewakili perasaan cinta mereka yang bergelora dan ceria.

Setelah mempelajari bersama arti mawar merah sekarang kita juga perlu memilah momen seperti apa sih yang tepat untuk menggunakan bunga mawar merah? Setelah penjelasan di atas tentunya saat yang tepat untuk menggunakan mawar merah saat kita ingin mengekspresikan rasa cinta kita pada pasangan, misalnya pada saat ulang tahunnya. Selain itu, bunga mawar merah juga sangat cocok digunakan untuk hiasan dekorasi pesta pernikahan. Pernikahan tentunya membutuhkan keberanian dan pestanya tentu saja harus menggambarkan semangat akan momen bahagia tersebut. Atas dasar pertimbangan inilah, memilih bunga mawar merah sebagai rangkaian dekorasi untuk menghiasi pesta pernikahan tentu saja merupakan pilihan yang sangat tepat. Sekarang kita sudah tahu kan kapan saat yang tepat untuk menggunakan si cantik mawar merah? Jangan lupa untuk mengikutsertakan bunga mawar merah di setiap momen penting kita agar suasana menjadi lebih bersemangat dan penuh cinta tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here