Buket Bunga Mawar Merah


Pernahkan anda mendapatkan atau memberikan sebuah buket bunga mawar merah dari atau untuk pasangan anda? Jika belum berarti di lain kesempatan anda bisa mempertimbangkan menggunakan karangan bunga mawar merah untuk diberikan kepada pasangan anda. Memangnya apa sih keistimewaan dari bunga mawar merah? Kok banyak sekali orang yang menggunakan buket karangan bunga ini untuk mengekspresikan perasaannya kepada orang yang dicintai. Nah, kalau anda ingin tahu lebih lanjut mengenai manfaat buket rangkaian mawar merah, arti yang diusung dan juga bahkan cara mengkreasikan potongan bunga mawar merah untuk dijadikan sebuah buket yang cantik, artikel ini bisa menjadi referensi yang tepat.
Arti Buket Bunga Mawar Merah

Seperti yang sudah banyak dibicarakan secara luas, bunga mawar merah merupakan lambang romantisme. Ditambah lagi bunga mawar yang berwarna merah yang sangat populer sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Warna merah sendiri dikenal sebagai warna yang melambangkan keberanian, gairah dan juga kebahagiaan. Makna mendasar dari warna merah inilah yang kemudian diasosiasikan dengan keberanian dan juga gelora asmara para manusia yang sedang jatuh cinta. Biasanya, seseorang yang sedang jatuh cinta suatu saat ingin mengungkapkan rasa cinta itu kepada orang yang dikasihinya. Nah, semangat dan keberaniannya untuk menyatakan cinta inilah yang sangat tepat dilambangkan oleh bunga mawar merah.
Mawar merah dan Baby breath

Mawar merah dan Baby breath

Sekuntum mawar merah mungkin sudah bisa mewakili perasaan cinta yang membara dari para pejuang cinta. Lantas bagaimana dengan buket karangan bunga mawar yang berwarna merah? Pasti artinya akan semakin kuat seiring dengan jumlah tangkai bunga mawar yang disertakan. Kalau setangkai bunga mawar merah dapat diartikan sebagai ungkapan aku cinta padamu, maka jumlah tertentu juga mempunyai arti yang lain. Misalnya buket bunga mawar merah yang berjumlah seratus, karangan bunga mawar merah ini mempunyai arti bahwa cinta yang dimiliki oleh si pemberi buket adalah cinta sejati. Sedangkan buket mawar merah yang berjumlah sembilan ratus sembilan puluh sembilan atau seribu satu tangkai melambangkan pesan aku mencintaimu selamanya sampai maut memisahkan.

Manfaat Buket Bunga Mawar Merah

Melihat arti filosofi buket bunga mawar merah di atas, tentu saja banyak momen yang bisa anda jadikan sebagai saat yang tepat untuk memberikan kado rangkaian bunga mawar merah. Momen pertama yang tepat untuk menggunakan si cantik buket mawar merah adalah saat menyatakan cinta. Dengan ditambah buket bunga mawar yang berwarna merah mempesona, kemungkinan cinta anda diterima akan semakin besar. Selain digunakan sebagai senjata dalam menyatakan cinta, buket bunga mawar merah juga sangat tepat digunakan untuk momen ulang tahun pasangan atau ulang tahun pernikahan. Rangkaian mawar merah juga bagus untuk dijadikan hiasan pesta pernikahan dan sebagai buket pengantin wanita.

Cara Membuat Kreasi Buket Bunga Mawar Merah

Banyak sekali toko bunga online dan juga offline yang menawarkan jasa pembuatan buket bunga mawar merah dengan berbagai model. Akan tetapi anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri untuk menghemat budget dan mendapatkan model yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Pertama tama, siapkan beberapa tangkai bunga mawar berwarna merah sesuai dengan jumlah tangkai yang anda inginkan. Sebaiknya gunakan dedaunan seperti ruskus atau leather leaf, bisa juga pikok, aster atau baby breath untuk bagian dasarnya dan bunga mawar semi holland yang masih agak kuncup (setengah mekar) di tengahnya sebagai bagian atas buket. Dengan begitu anda akan mendapatkan buket bunga mawar merah yang indah.

Foto kredit:
Roses Are Red ..


Leave a Reply