Kebun Bunga Mawar Paling Mempesona di Dunia


Dapat mengunjungi kebun bunga mawar yang indah bak di dunia dongeng merupakan suatu hal yang diimpikan banyak orang pecinta mawar. Bisa dibayangkan betapa mempesonanya sebuah taman yang dipenuhi tanaman mawar dengan berbagai ragam warna yang menyegarkan pandangan. Di taman mawar seperti ini akan ada mawar yang berwarna merah cerah, mawar kuning, putih, merah muda, ungu, dan lainnya. Tahukah anda di mana saja taman bunga mawar yang dianggap paling mempesona di seluruh penjuru dunia? Ada beberapa taman yang khusus mengoleksi berbagai varietas mawar yang perlu kita kenal. Apa saja nama taman ini dan terdapat di negara manakah mereka?

Taman Bunga Mawar di Kanada

Negara pertama yang perlu anda masukkan dalam daftar referensi kunjungan taman mawar adalah Kanada. Negara yang terletak di Benua Amerika ini mempunyai sebuah taman bunga mawar yang sangat indah, nama kebun bunga mawar ini adalah Taman Butchart atau Butchart Garden. Daya tarik yang utama dari kebun bunga mawar ini adalah pembagian tema taman yang unik. Taman ini dibagi menjadi lima bagian yang dikategorikan berdasarkan asal dan jenis bunga. Bagian yang pertama adalah Italian Garden, yang berisi beberapa jenis atau varietas tumbuhan yang berasal dari Italia. Selain itu ada Mediterranean Garden dan Japanese GardenSunken Garden dan Rose Garden juga menjadi dua bagian tema dari Taman Butchart ini. Bagian Rose Garden inilah yang merupakan surga bagi para pecinta bunga mawar. Banyak sekali tanaman bunga mawar dari berbagai varietas dengan beragam warna yang mempesona.

Butchart Garden

Butchart Garden

Taman Bunga Mawar di Amerika Serikat

Masih di Benua Amerika, sekarang kita melangkah ke negara Amerika Serikat yang juga terkenal akan kebun bunga mawarnya yang indah. Sebenarnya ada beberapa taman mawar yang ada di negara ini namun satu yang paling populer adalah Taman Mawar Peggy Rockefeller yang terletak di New York, tepatnya di daerah Bronx di dalam Taman Botanikalnya. Seperti yang sudah dapat ditebak dari namanya, taman mawar ini merupakan hadiah untuk Peggy Rockefeller yang merupakan pecinta mawar, dari sang suami David Rockefeller yang merupakan seorang miliarder.

Peggy Rockefeller Garden

Peggy Rockefeller Garden

Taman Bunga Mawar di Inggris

Jika kita membicarakan tentang kebun bunga mawar terindah, negara Inggris adalah salah satu surga bunga mawar yang patut dikunjungi. Di Inggris, ada taman yang sebagian besar menanam berbagai varietas bunga mawar dari berbagai penjuru dunia. Sebutan untuk kebun bunga mawar ini adalah Royal National Rose Society Garden atau Taman Mawar Nasional Kerajaan. Taman bunga mawar ini terletak di Saint Albans, tepatnya di Chiswell Green. Ada sekitar dua ribu lima ratus lebih spesies bunga mawar yang ada di kebun ini.  Anda bisa menikmati lebih dari tujuh ribu tanaman mawar beserta tanaman bunga lain seperti lavender.

Taman Mawar di Perancis

Tahukah anda bahwa pusat berkembangnya varietas mawar taman modern sebenarnya berada di negara Perancis. Di negara ini terdapat kebun bunga mawar yang disebut Roseraie de L’Hay yang merupakan taman mawar paling tua di dunia. Hebatnya kebun mawar ini sudah memiliki semua jenis spesies mawar yang ada di seluruh penjuru dunia pada tahun 1910 yang kira-kira berjumlah lebih dari enam belas ribu tanaman. Sangat menakjubkan bukan? Oleh karena itu, pastikan menambahkan negara Perancis ke dalam daftar destinasi liburan anda dan jangan lupa kunjungilah kebun bunga mawarnya yang menakjubkan ini.


Leave a Reply