Bunga Mawar Pink


Pecinta dunia tumbuhan terutama bunga mungkin akan sangat familiar dengan tanaman mawar yang memiliki bunga yang sangat indah. Jika anda kebetulan adalah seorang yang mempunyai hobi berkebun pasti akan sangat paham keindahan bunga mawar dan segala jenis bunga mawar yang biasanya ditanam di iklim tropis seperti di Indonesia ini. Seperti yang sudah diketahui dari kamus bunga mawar, sampai saat ini tercatat lebih dari seratus lima puluh macam spesies tanaman mawar yang bisa kita temukan di seluruh belahan dunia. Salah satu jenis yang paling banyak digemari adalah bunga mawar pink atau merah muda.

Bunga mawar yang berwarna merah muda atau pink sebenarnya juga mempunyai beragam jenis yang bisa kita temui. Ada bunga mawar pink yang hanya memiliki satu warna merata pada bagian kelopak mahkota bunganya, namun juga ada beberapa bunga mawar yang berwarna merah muda di bagian tepi kelopak mahkotanya dan bersemu putih di bagian dalamnya seperti bunga mawar Pink Duo. Perbedaan atau keragaman warna pada bunga mawar ini dipengaruhi oleh tingkat dan jenis pigmen yang berbeda beda. Warna merah muda yang dihasilkan sebenarnya masih dipengaruhi oleh pigmen betalain yang merupakan pigmen warna merah, sama seperti pigmen yang terdapat pada bunga mawar dengan semu merah dan juga oranye hingga kuning. Sedangkan warna putih yang dihasilkan biasanya merupakan turunan dari pigmen klorofil yang berwarna hijau. Namun karena tingkatnya rendah jadi warna yang dihasilkan menjadi pucat.

Bunga mawar semi holland pink duo

Bunga mawar semi holland pink duo

Di pasar bunga ada beberapa macam bunga mawar pink yang sangat digemari banyak orang. Jenis yang pertama adalah mawar merah muda pucat yang biasa disebut mawar Universe dan Sweet Avalanche. Bunga mawar merah muda ini mempunyai ukuran bunga yang besar dibanding jenis lain (bunga mawar semi holland). Jenis lainnya yang juga mempunyai banyak peminat adalah bunga mawar pink Revival. Bunga mawar ini memiliki warna pink yang kuat, mendekati semu ungu, sangat berani tapi juga masih mengusung semangat kelembutan di dalamnya.

Universe (kiri), sweet avalanche (kanan)

Lantas, apakah yang spesial dari bunga mawar pink ini dibandingkan bunga mawar yang populer lainnya seperti mawar merah dan mawar putih? Sebenarnya, bunga mawar yang berwarna merah muda atau pink juga tak kalah menarik dan romantisnya dibanding dengan bunga mawar merah atau putih yang diagungkan sebagai simbol cinta sejati. Bunga mawar merah muda akan menjadi pilihan utama bagi orang yang memang pada dasarnya sangat menyukai warna pink, akan tetapi itu bukan berarti mawar pink tidak mempunyai makna khusus.

Bunga mawar semi holland revival

Sebenarnya ada beberapa arti bunga mawar pink yang bisa anda pelajari. Jika bunga mawar yang berwarna merah cerah berani dianggap sebagai pelambang cinta yang menggebu, bunga mawar yang berwarna merah muda dianggap sebagai pelambang cinta yang innocent (tidak bersalah). Itulah mengapa, bunga mawar jenis ini akan sangat cocok menggambarkan rasa cinta pada anak remaja, yang biasanya kita sebut dengan istilah cinta monyet. Meski begitu, bunga mawar pink juga dianggap sebagai bunga mawar yang sensitif dan romantis. Seperti yang kita tahu, warna merah muda atau pink memang sering diasosiasikan sebagai warna cinta. Jadi tak heran jika masih banyak orang yang lebih memilih bunga mawar pink sebagai kado pemberian pada saat menyatakan cinta kepada orang yang disayanginya.

Bunga mawar pink europe

Bunga mawar semi holland pink europe


Leave a Reply