Mawar Indah Memikat Hati


Bunga mawar yang indah memang sangat memikat hati. Banyak sekali orang di luar sana yang mengagumi keindahan bunga mawar. Di dunia ini ada begitu banyak ragam spesies bunga mawar indah yang bisa anda nikmati keindahannya. Ada mawar merah, ada mawar putih, ada mawar merah muda, ada mawar ungu, ada mawar kuning, ada mawar oranye, ada mawar hijau dan bahkan ada mawar yang mempunyai warna ganda seperti mawar batik. Semua jenis mawar ini adalah mawar yang sangat mempesona dan sangat patut untuk dijadikan sebagai asupan gizi rohani kita sehari hari. Nah, untuk mengetahui lebih jauh macam macam mawar yang terkenal paling indah, di kesempatan ini kita akan membahas beberapa jenis mawar yang sangat cantik.

Yang pertama kali akan kita bahas di sini adalah mawar yang berwarna merah. Ya, mawar merah memang menjadi jenis bunga mawar yang paling populer karena keindahan warna merahnya yang menyala dan juga makna yang dimilikinya. Mawar merah merupakan jenis spesies mawar yang pigmennya didominasi oleh pigmen betalain sehingga warnanya menjadi merah segar. Bunga mawar jenis ini sangat banyak digunakan oleh orang di luar sana karena dapat menyampaikan berbagai pesan cinta yang mendalam. Bunga mawar yang berwarna merah mengindikasikan bahwa si pemberi bunga ingin mengekspresikan rasa cintanya.

Mawar matador (salah satu jenis mawar merah)

Mawar matador (salah satu jenis mawar merah)

Selain bunga mawar yang berwarna merah, bunga mawar yang berwarna putih juga tak kalah indahnya. Jenis mawar indah yang satu ini juga banyak sekali digunakan untuk berbagai momen penting. Contoh misal yang paling sering adalah untuk dekorasi pernikahan. Warna putih yang menonjol dari bunga mawar ini merupakan simbol dari kesucian dan keharmonisan. Jadi tak heran bahwa bunga mawar putih menjadi pilihan tepat sebagai pendukung acara sakral pernikahan.

Ada mawar indah lain yang juga sangat cantik dan tak boleh dilewatkan, seperti mawar merah muda dan ungu. Dua warna ini memang kalau dilihat bisa menjadi kombinasi yang tepat, saling melengkapi satu sama lain. Warna merah muda yang kalem dan lembut dipadukan dengan warna ungu yang tegas namun juga ada aura ketenangan, pasti akan menjadi suatu pemandangan yang sangat mempesona. Tak heran jika kombinasi dua jenis bunga mawar ini akan sangat sering kita jumpai di luar sana.

Berpindah dari mawar ungu dan merah muda, mawar kuning dan hijau juga menjadi salah satu kombinasi cantik yang bisa anda pertimbangkan. Warna kuning menggambarkan semangat dan keceriaan, sedangkan warna hijau yang lembut menggambarkan keindahan alami dan kesejukan. Siapapun yang mendapatkan hadiah bunga mawar kuning adan hijau pasti akan merasa sejuk hatinya. Karena energi positif yang diusungnya, kado buket mawar hijau dan kuning tak hanya diberikan kepada pacar saja, tapi anda juga bisa memberikannya untuk sahabat, saudara dan bahkan orang tua terkasih.

Tentu saja, bunga mawar indah tak hanya berwarna tunggal saja tapi juga bisa mempunyai warna yang unik. Contoh mawar unik yang pertama adalah bunga mawar rainbow yang bisa dibuat dengan cara pewarnaan dari mawar putih. Bunga mawar ini memiliki beberapa warna dalam satu tangkai bunga yaitu warna kuning, biru, ungu, dan pink. Ada juga mawar yang bercorak seperti batik, sangat unik dan indah. Tentu saja anda tidak akan menolak jika ada seseorang yang memberikan sebuket bunga mawar unik kepada anda. Memang, keindahan bunga mawar belum ada yang bisa menandingi.


Leave a Reply