Mawar Merah


Keindahan dan kecantikan sering kali diasosiasikan dengan bunga mawar, terutama mawar merah. Bunga mawar merupakan Tanaman yang mempunyai bunga dengan beragam warna yang indah, akan tetapi tangkainya juga dihiasi banyak duri. Hal ini sangat tepat melambangkan kecantikan wanita. Ditambah lagi dengan warna merah menyala yang sangat menarik, tak heran jika bunga mawar yang berwarna merah biasanya disebut dengan julukan sexy red roses, atau mawar merah yang seksi. Bunga mawar jenis ini merupakan mawar yang paling populer dan banyak penggemarnya. Karena hal inilah, pada kesempatan ini kita akan membahas segala sesuatu yang bersangkutan dengan bunga mawar merah.

Jenis Mawar Merah

Sebenarnya bunga mawar warna merah sendiri mempunyai berbagai jenis ragam warna. Yang pertama dikenal sebagai sexy red rose adalah bunga mawar yang mempunyai warna merah cerah menyala. Warna merah pada bunga mawar jenis ini dipengaruhi oleh pigmen betalain, yang biasanya tidak ditemukan Pada tumbuhan yang sudah mengandung pigmen antosianin. Pada mawar merah cerah, tingkat pigmen ini berada di tengah titik normalnya, sehingga warna merah yang dihasilkan bisa menjadi seperti itu. Mawar merah jenis ini banyak sekali digunakan sebagai pemberian atau kado untuk pasangan atau pacar.

bunga mawar warna merah

Selain mawar merah dengan warna yang cerah menyala, ada juga bunga mawar dengan warna yang lebih gelap. Biasanya mawar seperti ini mempunyai warna merah tua yang pada saat tertentu bisa menyerupai warna kehitaman. Faktanya, warna hitam pada bunga mawar yang selama ini ditemukan adalah warna merah yang sangat gelap hingga menyerupai warna hitam. Bunga mawar merah jenis ini mempunyai tingkat pigmentasi yang tinggi sehingga warna yang dihasilkan juga menjadi sangat gelap. Biasanya bunga mawar dengan warna merah hati atau merah tua seperti ini dijadikan sebagai penghias ruangan atau bahkan kuntum kuntumnya dijadikan hiasan tempat tidur hotel yang khusus disediakan untuk pasangan yang baru menikah.

Jika ada bunga mawar merah menyala dan yang berwarna tua gelap, maka bunga mawar merah yang muda pun ada. Biasanya bunga mawar seperti ini bisa bersemu jingga atau pink tergantung pigmentasi yang mempengaruhinya. Dibandingkan kedua jenis mawar merah di atas, mawar merah muda memang lebih lembut dan memiliki makna yang lebih sensitif dibandingkan dengan mawar merah cerah dan mawar merah tua gelap.

Jika anda sudah mengenal Beberapa jenis mawar merah di atas, sekarang anda juga harus mengenal bunga mawar kombinasi. Biasanya bunga mawar seperti ini disebut dengan bunga mawar batik. Bunga mawar batik mempunyai beberapa kombinasi warna yang sering dijumpai, yang pertama adalah bunga mawar merah dan jingga, yang kedua adalah bunga mawar merah dan kuning, dan yang terakhir adalah bunga mawar merah dan putih. Sebenarnya motif dasar dari bunga mawar ini adalah polkadot, tapi seiring tumbuh kembang bunganya motif polkadot tersebut menjadi lebar dan memanjang mirip motif batik.

Nah, sekarang kita sudah tau kan segala jenis mawar merah yang ada di dunia. Anda bisa memilih mawar merah yang seperti apa yang paling anda suka. Di toko online maupun offline sudah banyak tersedia bibit bunga mawar dengan beragam warna merah yang bisa anda dapatkan kapan saja dan dengan berbagai macam pilihan harga tentunya. Dengan begitu anda bisa dengan mudah menanam bunga mawar kesukaan anda sendiri di rumah.


Leave a Reply