Tanaman Mawar Black Magic


Apa itu tanaman mawar black magic? Black adalah hitam, magic adalah sulap, jadi apakah maksudnya adalah sulap mawar hitam? Keren sekali ya namanya? Yuk kita bahas lebih lanjut mengenai tanaman mawar ini secara fisiknya dan juga mengapa dinamakan black magic. Tanaman mawar ini memiliki duri yang relatif banyak pada batangnya. Posisi duri pada setiap batang tidak rapi atau tidak beraturan begitu pun dengan ukurannya, dari ukuran yang sangat kecil sampai sedang terkumpul pada setiap batang secara tidak rapi. Warna batang tidak benar-benar hijau seperti kebanyakan batang mawar lainnya, namun terkesan berwarna hijau ke hitam-hitaman.

Warna bunga ketika masih kuncup sangat menyerupai warna hitam, walau pun itu sebenarnya adalah warna merah namun warna merahnya benar-benar sangat tua sehingga hampir mirip dengan warna hitam. Nah, disinilah letak mengapa disebut dengan mawar black magic. Ketika kuncup berwarna mirip hitam, namun ketika sudah mekar warnanya berubah menjadi merah kental seperti darah dimana pada ujung lembaran mahkotanya terdapat bayang-bayang warna kehitaman.

mawar black magic

Tanaman mawar black magic termasuk kedalam kelompok bunga mawar tunggal, hal ini dikarenakan hanya tumbuh satu bunga pada setiap tangkainya. Ukuran bunga besar namun jumlah mahkota bunga tidak setebal bunga mawar semi holland. Ketika dihitung, jumlah lembaran bunganya berkisar pada 20-22 lembar daun bunga (petal).

Untuk dapat lebih memahami bentuk fisik dari tanaman mawar black magic ini, Anda dapat melihatnya melalui video berikut ini.

Tanaman mawar ini kami kelompokkan ke dalam jenis tanaman mawar hias karena bukan tanaman mawar yang cocok dijadikan mawar potong. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menanam bunga ini? Silahkan pesan bibitnya disini dengan cara menghubungi kontak yang tersedia pada situs web ini. Namun, apabila kurang tertarik, Anda dapat memilih jenis mawar lainnya pada konten bibit mawar hias.


Leave a Reply