Tanaman Mawar Matador


Bagi Anda yang tertarik untuk menanam tanaman mawar matador atau yang sering juga disebut dengan nama mawar denrose (nama diluar yang kami sebutkan pasti ada juga namun kami mengenalnya dengan kedua nama tersebut), ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu gambaran umum mengenai tanaman mawar ini sehingga Anda akan lebih mudah untuk memutuskan akan menanamnya atau tidak. Berikut adalah ulasannya.

Tanaman mawar matador adalah tanaman mawar yang menghasilkan bunga berwarna merah. Dia memiliki duri yang cukup banyak, cukup besar dan tentunya cukup tajam sehingga Anda harus berhati-hati ketika merawat mawar ini. Namun jarak antar duri pada setiap batang agak renggang. Durinya berwarna kemerahan pada batang yang sudah dewasa, namun berwarna putih pada batang yang belum dewasa atau masih muda.

tanaman mawar matador

tanaman mawar matador

Bentuk kuncup bunga yang dihasilkan mirip dengan bentuk kuncup pada tanaman mawar yang menghasilkan bunga berwarna merah lainnya pada kategori bunga tunggal namun relatif lebih kecil. Mawar ini termasuk kedalam kategori jenis bunga tunggal karena pada umumnya hanya menghasilkan satu bunga pada setiap tangkainya walaupun terkadang menghasilkan lebih dari satu bunga pada satu tangkainya (jarang).

Ketika mekar dengan sempurna, warna merahnya begitu terang dan menyala dengan sangat indah. Namun mahkota bunganya tidak tebal (tipis). Tanaman mawar matador walaupun bunganya tipis, tetapi mawar ini termasuk rajin berbunga sehingga banyak orang yang menyukai tanaman ini. Ketebalan bunga memang kalah jauh dengan ketebalan pada mahkota bunga mawar semi holland. Jumlah rata-rata mahkota bunga mawar ini adalah sebanyak sebelas lembar. Silahkan tonton video di bawah ini untuk lebih dekat melihat bagaimana penampakkan tanaman mawar ini.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menanam tanaman mawar matador ini? Jika tertarik, silahkan pesan bibitnya dengan menghubungi kontak yang tersedia pada situs web ini. Namun, jika Anda kurang tertarik dengan mawar ini, silahkan untuk memilih mawar jenis lainnya disini.


Leave a Reply