Aneka Bunga Mawar


Tanaman mawar memang sudah dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai jenis bunga yang indah dan mempesona. Tak hanya memiliki daun mahkota bunga (petal) dengan berbagai bentuk, bunga mawar juga terkenal akan keragaman warnanya yang sangat memikat hati. Siapa yang tidak terpesona dengan bunganya yang berwarna merah darah, kuning cerah, merah muda nan lembut, putih yang sejuk, hingga warna warna eksotis seperti batik, hitam, ungu dan bahkan hijau. Melihat begitu banyaknya aneka bunga mawar yang telah ditemukan di dunia, tak ada salahnya jika kita mengenali beberapa macam bunga mawar yang begitu populer di negara tropis seperti Indonesia ini. Dengan begini akan memudahkan kita nantinya jika ingin menanam bunga mawar sendiri di rumah.

Bunga Mawar Pertiwi dan Megawati

Dua jenis bunga mawar ini merupakan jenis bunga mawar yang mempunyai warna merah. Jika dilihat dari bentuk daun kelopak atau daun mahkotanya, bunga mawar Pertiwi dan bunga mawar Megawati mempunyai ciri ciri yang sangat mirip. Bunga mawar Pertiwi sendiri dikenal dengan daun mahkotanya yang betumpuk dan berwarna merah cerah. Setiap bunga yang sedang mekar tercatat bisa mencapai panjang antara delapan sampai sembilan centimeter. Bunga ini memang merupakan spesies mawar yang biasa tumbuh di daerah tropis jadi tak heran jika tanaman ini dapat bertahan hidup meskipun tanpa adanya naungan. Jika bunga mawar Pertiwi berwarna merah cerah, bunga mawar Megawati mempunyai gradasi warna merah yang sedikit lebih gelap. Tanaman mawar jenis ini juga mempunyai diameter yang lebih besar ketika mekar, yaitu sekitar sembilan sampai sebelas centimeter. Adapun ciri lain dari tanaman bunga mawar Megawati adalah bentuk daunnya yang sedikit agak bergelombang. Dibandingkan dengan bunga mawar Pertiwi yang panjang tangkainya hanya berkisar lima sampai delapan centimeter, tangkai tanaman mawar Megawati dapat mencapai tinggi seratus centimeter lebih.

Bunga Mawar Megawati

Bunga Mawar Megawati

Bunga Mawar Shananda

Jenis bunga mawar ini merupakan aneka bunga mawar yang mempunyai warna merah muda cerah. Sedikit berbeda dengan bunga mawar dengan tipe daun mahkota ganda yg bertumpuk banyak, bunga mawar jenis Shananda memiliki kelopak mahkota ganda yang lebih sedikit, lebih lebar dan tepiannya sedikit bergelombang. Sama seperti bunga mawar Megawati, bunga mawar ini juga bisa mencapai diameter sembilan hingga sebelas centimeter pada saat mekar. Sedangkan tinggi tanamannya bisa mencapai enam puluh centimeter. Apabila anda ingin menjadikan bunga mawar Shananda potong sebagai hiasan di rumah, letakkan di vas berisi air dan rajinlah mengganti airnya setiap hari. Dengan begitu bunga ini bisa bertahan sampai delapan hari.

Bunga Mawar Rosanda

Bunga Mawar Rosanda masuk ke dalam aneka bunga mawar yang memiliki corak warna yang unik karena merupakan perpaduan dari dua warna. Pada bagian luar atau tepi daun mahkotanya mempunyai warna merah, sedangkan bagian dalamnya berwarna merah muda peach.

Kalau anda menginginkan hiasan bunga mawar yang mungil, maka bunga mawar Rosanda akan menjadi pilihan yang tepat karena diameternya hanya mencapai 3 centimeter saja. Aromanyapun juga wangi jadi bunga mawar jenis ini akan sangat pas digunakan untuk menghiasi ruangan. Tidak seperti beberapa jenis aneka bunga mawar sebelumnya, bunga mawar jenis Rosanda bisa bertahan lebih lama jika dipotong dan diletakkan di dalam vas bunga. Apalagi jika anda meletakkannya di dalam pot, sekali bunganya mekar bisa bertahan hingga empat puluh hari.

Namun, dari aneka bunga mawar yang terdapat pada artikel ini, salah satu yang kami miliki adalah bunga mawar megawati. Silahkan pesan pada kontak yang tersedia pada web ini jika ingin memesan bunga mawar megawati. Silahkan untuk melihat gambaran mawar ini melalui video berikut:

Silahkan cek koleksi mawar kami lainnya bila kurang tertarik dengan bunga mawar tersebut pada artikel lainnya yakni Jual Bibit Mawar Hias.


Leave a Reply