Mengapa Bunga Mawar Saya Kecil?


Banyak yang bertanya kepada kami dengan pertanyaan mengapa bunga mawar saya kecil? Ketika pertama kali beli dari penjual bunga, bunga mawarnya besar tetapi ketika sudah ditanam menjadi kecil? Mengapa demikian? Pada kenyataannya terdapat banyak sekali faktor yang dapat mengakibatkan bunga mawar kecil. Apa saja faktor penyebabnya? Yuk kita bahas sedikit demi sedikit pada situs ini.

Faktor utama tentunya adalah dari jenis mawar yang ditanam. Jika Anda menanam bunga mawar yang memang jenis bunganya kecil seperti jenis bunga mawar hairspray atau baby dimana bunganya memang kecil-kecil namun banyak, maka bunganya tidak akan bisa besar sampai kapan pun. Jika Anda ingin menanam bunga mawar yang kelopaknya besar dan tebal, pilihlah jenis bunga mawar yang dapat menghasilkan kelopak besar dan tebal, contohnya adalah bunga mawar semi holland.

Faktor selanjutnya adalah suhu udara. Bunga mawar semi holland akan berbunga besar secara maksimal di dataran tinggi atau di daerah yang memiliki suhu udara yang relatif sejuk. Sehingga jika Anda berada di dataran rendah dimana suhu udaranya relatif panas, maka kelopak bunga yang dihasilkan biasanya tidak akan sebesar jika ditanam di daerah sejuk. Namun, perbedaannya tidak akan terlalu jauh jika Anda tahu cara perawatannya.

Jika Anda tidak maksimal dalam hal perawatan, seseorang yang menanam bunga mawar semi holland di dataran tinggi pun tidak akan mendapatkan bunga yang besar. Jadi pada intinya jika Anda ingin mendapatkan bunga mawar yang besar dari jenis mawar semi holland (misalnya). Anda harus mengetahui beberapa teknik perawatan dan tentunya tanaman bunga mawar Anda harus dirawat secara maksimal. Perawatan minimal yang harus Anda kuasai dahulu dapat dibaca pada artikel sebelumnya yakni Cara Merawat Bunga Mawar.

Sedangkan perawatan tambahan agar bunga mawar Anda tidak kecil atau agar bunga mawar Anda dapat besar secara maksimal khususnya jenis mawar semi holland salah satunya adalah jangan membiarkan mawar Anda berbunga seperti pada gambar berikut:

tips-agar-mawar-besar

Apakah Anda dapat menangkap maksud dari gambar di atas? Ya benar! Jangan biarkan bunga mawar semi holland Anda banyak berbunga dari satu tangkainya. Mengapa demikian? Tunggu bahasan selanjutnya ya, kami akan segera membahasnya untuk Anda. Selalu cek situs ini untuk mendapatkan pembaharuan atau sukai fan page facebook kami pada banner facebook di atas untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai bunga mawar.


Leave a Reply