Warna Mawar Untuk Wisuda


Seseorang (mahasiswa/mahasiswi) yang telah menempuh masa belajar dan telah dinyatakan lulus pada proses tugas akhir yang biasanya diuji dengan sidang pada suatu universitas berhak mendapatkan pelantikan kelulusan yang dinamakan wisuda. Betapa bahagia dan bangganya seseorang yang telah menjadi wisuda, pun tidak terkecuali dengan orang tua, keluarga, kerabat, teman dan juga pacar. Oleh karena itu, biasanya setelah acara wisuda selesai dilakukan acara foto-foto bersama dengan orang-orang tersebut.

wisuda-mawar

Biasanya untuk melengkapi perayaan wisuda dengan foto-foto tak lengkap rasanya bila tidak dihiasi dengan buket bunga. Buket bunga yang paling cocok tentunya adalah buket bunga mawar karena bunganya yang indah juga elegan. Baik wisudawan maupun wisudawati sangat cocok bila menggunakan pakaian toga sambil memegang buket mawar. Pada umumnya warna bunga mawar yang diberikan kepada wisudawan/wisudawati adalah warna kesukaan si wisuda itu sendiri atau warna kesukaan si pemberi buket (misalnya dari pacar). Sah-sah saja memberikan bunga mawar warna apa pun, namun apakah Anda tahu bahwa ada warna mawar yang paling cocok untuk diberikan kepada wisudawan/wisudawati dari segi makna warna bunga mawarnya itu sendiri?

Proses pelantikan wisuda sebenarnya adalah awal baru kehidupan bagi orang yang telah menjalankan proses studinya di suatu universitas. Hal ini dikarenakan orang tersebut akan menempuh hidup baru demi kelangsungannya yakni akan bekerja pada suatu perusahaan atau pemerintahan maupun menjadi pengusaha, dimana keduanya bertujuan akhir untuk mendapatkan rejeki atau penghasilan.

Mawar hijau sebenarnya merupakan warna mawar yang paling cocok dengan perayaan wisuda, karena arti dari mawar hijau adalah keceriaan dan awal bagi kehidupan yang baru. Pelantikan wisuda adalah suatu kebahagiaan dan keceriaan bagi wisudawan/wisudawati karena telah berhasil menempuh proses pembelajaran pada suatu universitas. Namun, dibalik itu menunjukkan juga awal kehidupan baru dimana seorang wisuda harus menentukan arah kehidupannya setelah ini yakni menjadi pegawai atau pengusaha?

Bunga mawar hijau gelap

Selain mawar hijau, warna mawar lainnya yang cocok adalah mawar kuning. Hal ini dikarenakan mawar kuning memiliki warna yang optimis dan ceria. Oleh karenanya mawar kuning sangat cocok untuk diberikan kepada seseorang yang baru saja lulus sarjana. Namun, pemberian mawar kuning ini sangat tepat apabila diberikan untuk sahabat Anda karena persahabatan dan “saya peduli” merupakan makna yang paling utama. Pada mawar berwarna kuning ini tidak ditemukan gairah yang membara, tetapi menunjukkan kehangatan senyum yang tulus dan ikhlas.

Bunga mawar kuning (mohana)

Nah, itulah warna mawar yang sebenarnya paling cocok untuk merayakan wisuda yakni mawar hijau dan mawar kuning. Namun, terlepas dari kedua makna yang terkandung pada kedua warna mawar ini. Perayaan wisuda akan lebih menarik dengan menggunakan buket mawar (warna apa pun itu kecuali hitam), yang terpenting adalah si pemberi memberikannya dengan tulus dan dikarenakan juga tidak semua orang paham akan arti dibalik warna bunga mawar.

Akhir kata, selamat atas kelulusannya menjadi sarjana dan semoga dapat menjadi orang yang sukses dalam bidangnya masing-masing. Bila Anda membutuhkan bunga mawar potong warna hijau, kuning atau pun warna lainnya, silahkan pesan melalui kontak yang tersedia.


Leave a Reply