Inilah Daftar Kurir Bunga Mawar Terbaik

Kurir atau jasa ekspedisi merupakan salah satu partner kami yang paling penting. Mengapa tidak! Tanpa adanya mereka, kami yang melakukan penjualan online akan kesulitan dalam melakukan pengiriman bunga maupun bibit mawar.

Jasa kurir yang paling sering kami gunakan ada empat perusahaan, penggunaan kurir kami tentukan tergantung dari seberapa cepat dia bisa mengantarkan paket. Dikarenakan paket kami adalah bunga dan bibit mawar yang sudah berbentuk pohon (bukan benih biji), maka paket tidak boleh terlalu lama diperjalanan.

Untuk paket bunga potong dapat bertahan diperjalanan maksimal 2 hari, sehingga untuk pengiriman paket bunga potong via jasa ekspedisi kami tentukan perusahaan mana yang bisa sampai selambatnya 2 hari ke alamat tujuan Anda.

Sedangkan untuk paket bibit mawar dapat bertahan diperjalanan maksimal 7 hari (baca eksperimen kami: Tes Ketahanan Bibit Mawar), sehingga pengiriman paket bibit mawar kami tentukan perusahaan mana yang bisa sampai selambatnya 7 hari ke alamat tujuan.

Walaupun bisa bertahan hingga 7 hari, namun kami tetap merekomendasikan ekspedisi mana yang bisa mengantar paling cepat. Karena semakin cepat sampai, semakin baik, proses adaptasi menjadi tidak terlalu lama. Baiknya menggunakan yang estimasi sampai 1-4 hari.

Perusahaan ekspedisi yang bisa mengantar suatu paket ke alamat tujuan dalam 1 hari (satu malam) baik itu untuk bunga potong maupun bibit bila alamat Anda dapat dijangkau dalam waktu 1 hari adalah yang paling terbaik. Paket tentunya diantar dari Bandung.

Jasa kurir apa saja yang paling sering kami gunakan? Berikut adalah daftar dan penjelasannya:

JNE

  • Menerima paket kiriman bunga potong keseluruh Indonesia dengan syarat alamat yang dituju bisa ditempuh dengan waktu paling lambat 2 hari.
  • Menerima paket kiriman bibit mawar keseluruh Indonesia dengan syarat alamat yang dituju bisa ditempuh dengan waktu paling lambat 7 hari.
  • Paket bunga potong wajib disertai surat karantina tumbuhan untuk pengiriman di luar Jawa Barat, DKI Jakarta atau wilayah lainnya yang harus ditempuh menggunakan pesawat terbang.
  • Paket bibit mawar tidak perlu memakai surat karantina bila pengiriman bibit maksimal 10 pohon (1 kg) walaupun untuk pengiriman ke luar Jawa Barat dan DKI Jakarta.
  • Paket bibit mawar perlu menggunakan surat karantina apabila pengiriman bibit lebih dari 10 pohon (lebih dari 1 kg) untuk wilayah luar Jawa Barat, DKI Jakarta atau wilayah lainnya yang harus ditempuh menggunakan pesawat terbang.
  • Untuk pengiriman ke wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan sebagian Jawa Tengah, tidak diperlukan surat karantina baik untuk paket bunga potong maupun bibit.
  • Cara cek ongkos kirim via JNE ke daerah Anda adalah dengan membuka website JNE. Masukkan “Bandung” pada kolom origin dan masukkan nama “kecamatan” Anda pada kolom destination di menu tarif kiriman.

TIKI

  • Paket bunga potong hanya diterima untuk pengiriman di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta saja dengan waktu tempuh selambatnya 2 hari.
  • Paket bunga potong tidak diterima untuk pengiriman di luar wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta walaupun disertai dengan surat karantina tumbuhan.
  • Paket bibit mawar diterima untuk pengiriman ke seluruh Indonesia namun maksimal 10 pohon (1 kg) dengan waktu tempuh maksimal 7 hari.
  • Paket bibit mawar lebih dari 10 pohon (lebih dari 1 kg), hanya diterima untuk pengiriman ke wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta saja.
  • Paket bibit mawar lebih dari 1 kg tidak diterima untuk pengiriman ke luar wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta walaupun disertai surat karantina.
  • Cara cek ongkos kirim via TIKI ke daerah Anda adalah dengan membuka website TIKI. Masukkan “Bandung” pada kolom dari dan masukkan nama “kecamatan” Anda pada kolom tujuan di menu cek tarif.

J&T

  • Walaupun menerima paket bunga potong dan bibit mawar ke seluruh Indonesia jika disertai surat karantina, namun untuk pengiriman ke luar wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta tidak kami gunakan dikarenakan kami tidak dapat mengetahui estimasi berapa hari sampai pada pengecekan tarifnya.
  • Kami memerlukan informasi estimasi berapa hari sampai dikarenakan paket kami merupakan tanaman yang harus bisa cepat sampai di tujuan. Sayangnya sampai artikel ini dipublikasikan, tidak ada keterangan estimasi hari sampai pada pengecekan tarif J&T (berbeda dengan JNE dan TIKI). Mudah-mudahan bisa menjadi masukan kepada perusahaan J&T untuk bisa menyertakan informasi estimasi hari pada pengecekan tarifnya.
  • Jadi kami menggunakan kurir J&T untuk pengiriman paket bunga potong dan bibit mawar hanya untuk wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta yang terbukti selalu sampai 1 hari dan paling lambat 2 hari.
  • Cara cek ongkos kirim via J&T ke daerah Anda dengan membuka website J&T. Masukkan “Bandung” pada kolom from dan masukkan nama “kota” Anda pada kolom to di menu tariff check.

Go-Jek

  • Paket bunga potong dan bibit mawar dapat diantar dengan jasa kurir Go-Jek pada pelayanan mereka yang bernama ”Go-Send”. Namun hanya kami lakukan tentunya bagi pelanggan yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya yang ingin paketnya diantar secara cepat pada hari itu juga dengan maksimal jarak 25km dari lokasi kami.
  • Cara cek ongkos kirim via Go-Send ini Anda diharuskan mengunduh terlebih dahulu aplikasinya pada smartphone Anda. Info lengkap silahkan berkunjung ke website Go-Jek.

Untuk pilihan pengiriman lainnya, silahkan cek pada postingan Cargo Pesawat  dan Travel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here