Mawar Berdarah – Makna Cinta Sejati

Tidak ada mawar berdarah asli, maksudnya tidak ada bunga mawar yang memiliki darah seperti manusia atau hewan karena mawar adalah tumbuhan (tanaman). Akan tetapi banyak beredar foto bunga mawar berdarah di ranah internet. Lalu apa makna dari foto atau gambar mawar berdarah?

Foto-foto mawar berdarah dapat bermakna cinta sejati. Ya, untuk mendapatkan cinta sejati perlu pengorbanan yang besar. Hal ini dapat dilambangkan dengan mawar berdarah karena bunga mawar itu sendiri sudah dikenal sejak lama sebagai lambang cinta dan romantisme. Sedangkan darah yang melumuri bunga mawar merupakan simbol pengorbanan untuk mendapatkan cinta sejati yang sesungguhnya.

Kisah Pengorbanan Burung Kepada Mawar Putih

Cinta sejati dengan simbol mawar berdarah sebenarnya sudah dapat ditemukan dari cerita atau dongeng lama seekor burung yang mencintai mawar putih.

Suatu ketika, terdapat seekor burung yang bertemu dengan mawar putih. Indahnya bunga mawar putih membuat si burung mengaguminya. Si burung langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, sehingga pada saat itu juga ia ingin mengungkapkan perasaan cintanya kepada si mawar putih.

Namun, mawar putih menyatakan bahwa ia tidak akan pernah bisa mencintai si burung. Namun, si burung tidak sedih atau pun marah mendengarnya melainkan cintanya semakin besar. Si burung terus menemui mawar putih setiap harinya.

Pada akhirnya mawar putih pun berkata bahwa ia akan membalas cintanya jika si burung dapat mengubah warna putihnya menjadi merah. Si burung pun pergi untuk mencari ide bagaimana cara membuat mawar putih menjadi merah.

Akhirnya si burung menemukan ide, ia pun langsung bergegas menemui si mawar putih. Si burung memotong sayapnya untuk mengeluarkan darahnya yang berwarna merah. Darahnya ia alirkan kepada mawar putih sehingga benar-benar berubah warnanya menjadi mawar merah.

Seketika itu, mawar putih menyadari bahwa cinta si burung kepadanya merupakan cinta sejati dan akhirnya si mawar sangat mencintai si burung. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Si burung akhirnya sekarat dan menyampaikan pesan kepada si mawar untuk dapat menghargai siapa pun yang mencintainya dengan tulus sebelum dia pergi meninggalkannya selamanya.

Walau pun cerita tersebut hanyalah fiktif, namun pesan yang dapat diambil darinya sungguh sangat besar. Cinta sejati itu hanya diberikan oleh seseorang yang tulus dan berani berkorban demi mendapatkannya walau pun ia harus kehilangan nyawanya.

Mawar Warna Merah Darah

Lalu, setelah mendengar cerita tersebut apakah kita juga harus melakukan hal yang sama jika ingin menunjukkan cinta sejati kita kepada seseorang yang kita cintai? Apakah kita harus memberikan bunga mawar putih yang dilumuri darah kita sendiri untuk mengungkapkan cinta sejati kita?

Tentu saja tidak, pengorbanan akan cinta sejati tidak harus dengan mengungkapkannya seperti itu. Pengorbanan setiap orang untuk mengungkapkan cinta sejatinya pasti akan berbeda-beda tergantung keadaan setiap orang. Bisa saja seorang suami mengungkapkan cinta sejatinya kepada sang istri dengan cara bekerja keras setiap hari demi menafkahi sang istri. Bisa juga misalnya seorang ibu rela tidak makan demi agar anaknya bisa terus makan dan lain sebagainya.

Namun, terdapat juga ungkapan simbol atau hadiah untuk mengungkapkan cinta sejati. Ya, ungkapan cinta sejati melalui pemberian hadiah bisa dilakukan dengan bunga mawar warna merah darah.

Mawar ini memang berwarna merah seperti darah, maka tak heran sebagian orang jika ingin membeli bunga mawar merah ini mengatakan dengan “ada bunga mawar merah darah”? Arti bunga mawar merah ini memang yang paling tepat untuk menyampaikan pesan cinta.

Namun, sesungguhnya mawar merah darah ini di Indonesia memiliki nama sendiri yakni mawar sexy red. Nah, jika Anda ingin menunjukkan cinta sejati kepada seseorang yang Anda cintai. Tunjukanlah pengorbanan yang dapat bermanfaat baginya dan jangan lupa juga untuk memberikan hadiah mawar merah sebagai simbolnya.

Foto kredit: Blood Rose Macro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here