Cara Pengemasan Bibit Mawar

Bagaimana cara pengemasan bibit mawar kami sehingga bisa selamat sampai tujuan?

Pada postingan kali ini akan kami beberkan langkah demi langkah cara kami melakukan pengemasan bibit mawar, sehingga diharapkan Anda tidak akan ragu untuk memesan bibit mawar kepada kami.

Langkah Pertama

Kami ambil bibit mawar polibag dengan jenis dan warna sesuai pesanan, kemudian kami buang media tanamnya agar mudah dikemas dan tidak berat di-ongkos kirim.

Langkah Kedua

Kami tambahkan media cocopeat (sabut kelapa yang sudah dihaluskan) pada bagian akar mawar. Tujuannya adalah agar bibit mawar dapat bertahan lebih lama diperjalanan (sampai 4 hari perjalanan).

Tentunya kami bungkus kembali dengan polibag baru pada bagian akar yang sudah ditambahkan cocopeat sehingga akar dalam posisi aman dan cocopeat tidak berceceran.

Langkah Ketiga

Bagian atas (batang, daun, kuncup bunga) kami tutup juga dengan plastik. Fungsi pembungkusan dengan plastik ini mengacu kepada teknik sungkup tanaman, sehingga kelembapan bibit mawar terjaga serta agar batang tidak patah.

Langkah Keempat

Kami buat kotak dus khusus dimana ukurannya sudah disesuaikan dengan tinggi dan lebar bibit mawar, sehingga meminimalisir ruang kosong yang dapat mengakibatkan mawar tidak dapat diam dalam kotak.

Kami tambahkan pula kertas koran atau kertas lainnya pada kemasan sehingga bibit mawar dapat benar-benar diam.

Bibit mawar harus tetap diam dalam kemasan, hal ini dikarenakan bila terjadi guncangan-guncangan dalam perjalanan, maka bibit mawar tidak akan mengalami kerusakan.

Konsepnya sederhana saja, bila mawar tidak diam dalam kotak kemasan maka apabila terjadi guncangan, resiko kerusakan lebih besar dikarenakan bibit mawar terbentur-bentur di dalamnya.

Karena kita tidak dapat menjamin jasa ekspedisi tidak melempar-lempar paket sehubungan dengan kuantitas barang setiap jasa ekspedisi yang selalu banyak dan dikejar waktu. Oleh karena itu, kuncinya adalah pengemasan yang padat agar bibit mawar tidak bergerak dalam kotak kemasan.

Langkah Kelima

Kotak kemasan kami balut dengan lakban sehingga kemasan benar-benar kuat dan tidak akan terbuka dalam perjalanan.

Jadi tunggu apalagi, silahkan pesan segera bibit mawar okulasi disini. Tonton juga videonya untuk lebih memperjelas ya dan jangan lupa subscribe channel youtube kami untuk mendapatkan tips-tips gratis seputar perawatan bunga mawar.

Lalu, berapa lama kah bibit mawar kami dapat bertahan dalam perjalanan? Silahkan baca postingannya disini: Tes Ketahanan Bibit Mawar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here