Jual Mawar Rambat Dalam Polibag

Mawar rambat atau climbing rose merupakan jenis mawar yang dapat merambat ke pagar atau dinding. Jenis mawar ini biasanya memiliki bunga yang bergerombol atau memiliki banyak bunga dalam satu tangkainya.

Terdapat 3 jenis mawar rambat yang kami miliki yakni mawar liar, mawar kampung dan mawar yang kami beri nama mawar rambat.

Mawar Liar (Wild Rose)

Mawar liar merupakan mawar yang paling mudah merambat dibandingkan dengan kedua jenis mawar rambat yang kami miliki lainnya. Namun, jenis mawar ini sangat jarang sekali berbunga. Pun ketika berbunga, kelopak bunganya sangat tipis berwarna pink.

Kegunaan mawar liar bagi kami adalah sebagai bahan utama untuk memperbanyak jenis mawar lainnya. Yakni sebagai batang bawah untuk tempelan okulasi. Saat ini mawar liar tidak kami jual dikarenakan mawar liar sebagai bahan utama perbanyakan jenis mawar lainnya selalu kurang.

Mawar Kampung

Mawar kampung adalah salah satu jenis mawar yang bunganya memiliki aroma wangi. Terdapat tiga warna dari jenis mawar kampung yakni merah (disebut mawar kampung merah namun warna aslinya adalah pink agak tua), putih dan pink.

Beda warna, beda pula tingkat aroma wanginya. Yang paling wangi adalah mawar kampung warna merah, kedua adalah warna putih dan terakhir adalah warna pink.

Mawar kampung ini sesungguhnya sangat unik, karena selain harum, juga dapat ditanam sesuai keinginan. Bila kita tidak ingin dia merambat, kita bisa membuatnya tidak merambat dengan cara sering memotong batangnya.

Apabila kita menginginkan dia merambat, maka kita tidak boleh terlalu sering memotongnya. Selain itu, bila ingin agar mawar ini merambat, kita harus menanamnya langsung di tanah dan bukan dalam pot.

Kemudian, kita harus melatihnya agar dia bisa merambat yakni dengan memberikan kawat, besi, kayu, pagar atau apa pun itu yang penting bisa menjadi tumpuan baginya untuk merambat. Pucuk batang biasanya suka menjulur kemana saja, oleh karena itu kita harus kaitkan sendiri kepada tumpuan rambatannya agar dia bisa merambat dengan baik.

Mawar Rambat

Terakhir adalah jenis mawar rambat yang kami miliki ini memiliki dua warna yakni warna pink dan merah. Kelopak bunganya lumayan tebal tetapi ukuran tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan bunga mawar semi holland.

Bunganya bergerombol dalam satu tangkainya yakni rata-rata 3-5 bunga. Akan tetapi sama halnya dengan mawar kampung, mawar rambat ini harus dilatih juga bila ingin merambat dengan maksimal. Serta harus ditanam di tanah jika ingin mendapatkan batang yang banyak dan merambat.

Untuk cara menanam mawar di tanah, silahkan baca postingan kami: Cara Menanam Mawar di Tanah.

Jika Anda berminat untuk menanam salah satu mawar rambat tersebut, silahkan kontak kami melalui kontak yang tersedia pada situs ini.

Catatan:

Berhubung banyaknya peminat mawar rambat ini dan lambatnya proses produksi bibit mawar (mawar merupakan tanaman yang pertumbuhannya lambat), stok bibit mawar polibag jenis rambat ini tidak selalu tersedia setiap saat. Untuk itu, silahkan Anda kontak kami langsung untuk menanyakan stok. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here