Tes Ketahanan Bibit Mawar  

Bibit mawar kami adalah bibit mawar polibag (bibit mawar yang sudah tumbuh) hasil proses dari teknik okulasi. Berbeda dengan bibit mawar yang dihasilkan dari benih (biji mawar) yang dapat bertahan lama dalam perjalanan. Bibit mawar kami harus bisa sampai dengan cepat ke tangan pelanggan.

Lalu, mengapa kami tidak menjual bibit mawar yang dari biji saja? Pertanyaan yang bagus. Jawabannya karena mawar itu sangat sulit tumbuh bila dikembangkan dari biji dan atau tidak bisa tumbuh dengan proses pembijian.

Oleh karena itu kami mengembangkan mawar dengan cara okulasi dimana cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengembangkan mawar walaupun sebenarnya memakan waktu cukup lama juga yakni sekitar 5 bulan.

Ya, bibit mawar yang kami jual dari hasil okulasi adalah yang berumur minimal 5 bulan, dimana batangnya sudah cukup kuat untuk dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Lalu, berapa lama sih bibit mawar kami dapat bertahan diperjalanan?

Mengapa Kami Melakukan Tes Ini?

Banyak sekali pelanggan kami yang berasal dari luar Pulau Jawa dan bukan dari daerah kota besar. Banyak diantara mereka yang sangat menginginkan untuk menanam mawar namun mengalami kendala. Tiada lain dan tidak bukan kendalanya adalah proses pengantaran yang memakan waktu lama.

Karena saat ini, kebanyakan ekspedisi paket bisa mengantarkan paket dengan cepat 1-3 hari hanya ke kota-kota besar (bukan daerah pelosok). Bagi yang tinggal jauh dari kota besar, kadang tidak jadi membeli bibit mawar karena estimasi yang diberikan jasa ekspedisi biasanya lebih dari 5 hari.

Alasannya ya sangat amat masuk akal karena takut bibit mawarnya keburu rusak atau layu dijalan (baca: mati). Untuk itu, kami melakukan tes ketahanan bibit mawar untuk mengetahui berapa lama sih sebenarnya bibit mawar kami dapat bertahan setelah dikemas?

Tanpa Rekayasa

Ya, kami melakukan tes ini benar-benar tanpa rekayasa. Kami tes mawar yang sudah dimasukkan ke dalam kemasan bibit mawar. Lalu kami menyimpannya dalam waktu selama 7 hari 7 malam. Kami pun mencoba membanting-banting paket tersebut. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi pada paket ketika masuk jasa ekspedisi, bisa saja mereka lempar-lempar bukan?

Lalu, bagaimana hasilnya? Hasilnya adalah daun mawar banyak yang rontok, akan tetapi! Ya, akan tetapi batangnya masih berwarna hijau. Artinya apa? Artinya bibit mawar masih dapat ditanam dengan perawatan yang benar.

Karena tidak masalah bila hanya daunnya yang rontok, yang terpenting adalah batangnya tidak rusak (tidak busuk). Karena dengan perawatan yang baik dan benar, pada nantinya daun atau tunas baru akan tumbuh kembali. Berbeda halnya jika batangnya berwarna coklat (busuk), maka dapat dipastikan bibit mawar tidak dapat ditanam kembali.

Silahkan Anda tonton video berikut untuk melihat bagaimana kami melakukan tes ketahanan bibit mawar kami tersebut. (Jangan lupa subscribe channel youtubenya ya).

Berikut adalah contoh bibit mawar yang kami tanam kembali setelah kami tes ketahanan selama 7 hari 7 malam.

harga bunga mawar, harga bunga, jual bunga mawar, harga buket bunga mawar, harga buket bunga, toko bunga mawar, harga bunga mawar per tangkai, bunga valentine,

Nanti kita lihat berapa hari bibit mawar tersebut dapat beradaptasi dan tumbuh dengan baik dimana biasanya tandanya adalah menghasilkan tunas baru. Maka daripada itu, silahkan terus cek situs ini untuk mendapatkan jawabannya.

Update: Proses Adaptasi Bibit Mawar Setelah 7 Malam Perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here