Begini Makna Yang Tersirat Dari Mawar Hitam Berdarah

Sebelum kita coba mengupas apa makna yang tersirat dari mawar hitam berdarah, terlebih dahulu kita harus mengetahui arti atau makna dari mawar hitam dan arti mawar berdarah sehingga bisa didapat makna mawar hitam berdarah. Sesungguhnya mawar hitam pekat itu tidak ada di Indonesia. Namun, pembahasan mawar hitam berdarah perlu kita pahami karena banyaknya foto di internet. Bagaimana kalau kamu mendapatkan foto mawar ini dari pasangan kamu? Tentunya ingin tahu maknanya apa bukan? Yuk, kita bahas dulu disini.

Arti Mawar Hitam

Hal-hal negatif dan berbau mistis sering kali diasosiasikan dengan warna hitam. Ketakutan, kejahatan, kemarahan, kesedihan dan semua yang berkaitan dengan misteri dan hal negatif bisa diberikan dari warna hitam. Mawar hitam oleh sebagian orang sering dianggap sebagai wadah perantara antara dunia tak kasat mata dengan dunia manusia.

Sehingga mawar hitam dianggap menjadi salah satu bahan jampi-jampi yang tepat. Di dunia barat sana yang terkenal dengan kisah kaum vampir penghisap darah bahkan menganggap mawar ini berasal dari dunia kegelapan.

Namun, bunga mawar sendiri sangat identik dengan percintaan dan romantisme sehingga bunga mawar hitam dapat pula bermakna sebagai cinta mati. Cinta yang begitu dalam dan posesif adalah arti daripada cinta mati. Seseorang yang begitu cinta dan setia kepada pasangannya yang beranggapan hanya maut yang dapat memisahkan cintanya adalah cerita dari kisah cinta mati.

Arti Mawar Berdarah

Memang sih tidak ada mawar yang berdarah karena bunga mawar adalah tanaman dan bukan manusia atau hewan yang memiliki darah. Namun banyak sekali gambar mawar berdarah terutama ketika kita mencarinya di internet. Entah itu adalah editan semata atau pun memang bunga mawar yang diolesi oleh darah asli.

Lalu apa arti dari gambar mawar berdarah tersebut? Kembali lagi ke filosofi awal dari bunga mawar yang paling terkenal yakni cinta dan romantisme. Cinta sejati adalah arti daripada gambar mawar berdarah. Mengapa? Karena menggambarkan sebuah pengorbanan yang besar. Bunga mawar yang dilumuri oleh darah adalah lambang pengorbanan seseorang untuk mendapatkan cinta yang sejati.

Bunga mawar itu sangat cantik namun memiliki duri, duri tersebut merupakan pertahanan alami yang dimiliki oleh bunga ini. Pada habitat aslinya duri mawar berguna agar tanaman ini tidak dimakan oleh hewan. Sehingga dapat diartikan pula bahwa untuk mendapatkan bunga yang cantik ini perlu pengorbanan dimana seseorang bisa terluka karena durinya yang banyak. Tetapi, bila dia sangat mencintainya maka pengorbanan apa pun akan diambil oleh orang tersebut. Itulah makna dari cinta sejati.

Arti Mawar Hitam Berdarah

Nah, ketika kita sudah memahami arti dari mawar hitam dan mawar berdarah. Maka kita bisa menemukan makna yang tersirat dari mawar hitam berdarah yang berhubungan ke arah romantisme.

Bila kita simpulkan, makna mawar hitam adalah makna dari cinta mati sedangkan makna mawar berdarah sebenarnya masih mirip-mirip dengan makna mawar hitam yakni cinta sejati. Sehingga bila kita gabungkan arti dari mawar hitam berdarah sungguh sangat mendalam. Ya, arti mawar hitam berdarah dapat bermakna cinta mati yang sejati.

Seseorang yang benar-benar tulus  sangat mencintai pasangannya dimana cintanya dan perjalanan kisah cintanya penuh dengan pengorbanan yang mendalam. Itulah makna yang dapat tersirat bila kamu mendapatkan gambar bunga mawar hitam berdarah.

Foto kredit: Modifikasi dari Kerrikins

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here