Proses Adaptasi Bibit Mawar Setelah 7 Malam Perjalanan

Bibit mawar kami merupakan bibit mawar yang sudah tumbuh (berakar) dan siap tanam, bukan bibit yang diproses dari biji. Oleh karena itu faktor pengiriman terutama bila dikirim keluar Bandung bahkan ke luar Pulau Jawa menjadi sangat krusial.

Hal tersebut dikarenakan bibit yang dipaketkan sudah mengalami pengurangan media tanam. Pengurangan media tanam sendiri sangat beralasan. Pertama untuk memudahkan pengiriman melalui jasa ekspedisi dan kedua untuk mengurangi beban ongkos kirim. Silahkan lihat bagaimana cara kami melakukan pengemasan bibit mawar disini: Cara Pengemasan Bibit Mawar.

Sangat ideal apabila bibit mawar dapat dikirim dengan waktu pengiriman 1 hari 1 malam. Ideal bila dapat dikirim 2 hari 2 malam. 3 hari 3 malam cukup ideal dan 4 hari 4 malam masih sangat cukup ideal. Kesimpulannya adalah semakin cepat sampai maka itu semakin baik.

Karena bibit mawar dikirim dengan pengurangan media, serta akibat proses perjalanan. Tak jarang mawar akan mengalami stres terlebih dahulu karena harus beradaptasi dengan media tanam baru dan cuaca baru. Namun, dampak stres ini semakin sedikit bila pengiriman semakin cepat.

Namun, adalah percuma juga bila pengiriman bisa cepat (1 hari sampai) tetapi Anda tidak tepat dalam hal penanganannya. Sehingga sebenarnya faktor penanganan bibit setelah Anda terima termasuk hal yang krusial. Bagaimana cara penanganan yang benar bila bibit mawar telah Anda terima dapat Anda baca disini: Tips Perlakuan Bibit Mawar Yang Baru Sampai di Tangan Anda.

Bila Anda sudah tahu bagaimana cara penanganannya, maka Anda pun tidak perlu khawatir bila bibit mawar sampai dengan waktu tempuh sampai 1 minggu. Hah, 1 minggu? Yups, ternyata bibit mawar yang kami kemas masih dapat bertahan walaupun memakan waktu diperjalanan 7 hari 7 malam. Bila Anda tidak percaya silahkan baca: Tes Ketahanan Bibit Mawar.

Lalu, berapa lama kah mawar dapat beradaptasi setelah 7 hari 7 malam dalam kemasan? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, kami pun sudah mengujinya. Silahkan Anda cek saja pada video di bawah ini. Oh iya, jangan lupa untuk men-subscribe (berlangganan) di channel youtubenya untuk mendapatkan update seputar bunga mawar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here