Bunga Potong Paling Populer Di Hari Lebaran

Banyak umat muslim yang menanti-nanti hari Lebaran atau Idul Fitri karena dianggap sebagai hari kemenangan umat muslim setelah berhasil menaklukan ibadah puasa, yakni ibadah yang secara umum sebagai ibadah dimana umat muslim harus menahan rasa haus dan lapar dari waktu adzan subuh sampai magrib.

Namun, banyak juga yang sedih akan berakhirnya bulan ramadan karena artinya mereka tidak bisa melipat gandakan pahala dimana pahala pada bulan ramadan selalu dilipatgandakan, bahkan orang yang tidur di bulan ramadan pun mendapatkan pahala (tidurnya orang yang berpuasa merupakan ibadah).

Akan tetapi waktu terus berjalan, umat muslim di seluruh dunia hanya bertemu bulan puasa 1 kali dalam setahun dan selama 1 bulan penuh (29-30 hari). Setelah bulan ramadan berakhir, umat Islam bertemu dengan bulan Syawal dimana pada tanggal 1 Syawal merupakan hari yang disebut hari kemenangan, hari kembalinya umat Islam untuk sarapan pagi (boleh makan-minum) lagi seperti biasanya dan disebut dengan hari Idul Fitri (Hari Lebaran).

Maka tak heran pada hari Lebaran umat muslim semuanya bergembira dan merayakannya di rumah masing-masing dan atau berkunjung kepada rumah sanak saudaranya. Fenomena mudik menjadi hal yang lumrah terjadi di Indonesia (tidak ada di negara lain) setiap satu tahun sekali untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya di kampung halaman. Harinya bermaaf-maafan.

Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang ingin mendekorasi rumahnya seindah mungkin pada hari yang spesial ini. Makanan yang menjadi “wajib” pada hari ini adalah ketupat. Sedangkan dekorasi yang biasanya digunakan adalah dengan menghias ruangan rumah dengan bunga potong yang disimpan pada vas bunga.

Lalu, bunga potong apa saja yang biasanya menjadi bunga yang populer digunakan pada hari Idul Fitri? Ya, mungkin kebanyakan orang sudah tahu jawabannya yakni tentu saja bunga sedap malam dan bunga gladiol walaupun bunga mawar kadang tetap menjadi bunga utamanya yang dipasang di tengah-tengah bunga tadi.

Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam selalu dipakai karena memiliki wangi yang sangat khas terutama ketika malam tiba, wanginya yang begitu khas dan identik dengan hari Lebaran menjadikan bunga ini sebagai bunga paling populer pada hari raya Idul Fitri. Menjadikan tamu yang berkunjung betah berlama-lama di rumah yang ada bunga ini.

Bunga Gladiol

Sedangkan bunga gladiol, walaupun tidak memiliki wangi seperti bunga sedap malam, namun bentuknya yang tinggi dimana bunganya saling berjejeran pada batangnya merupakan pendamping yang tepat bagi sedap malam. Selain itu, tidak seperti sedap malam yang hanya memiliki warna putih saja, bunga gladiol memiliki banyak warna seperti putih, merah, kuning, pink dan ungu.

Bila Anda orang Bandung, tentunya sangat mudah sekali untuk mendapatkan bunga sedap malam dan gladiol ini. Pada hari H-3 biasanya banyak pedagang bunga dadakan yang menjajalkan bunga-bunga ini di sepanjang jalan. Lalu bagaimana jika Anda bukan orang Bandung dan kesulitan mencari bunga ini?

Anda tidak usah khawatir, karena Anda bisa melakukan pemesanan bunga ini kepada kami. Namun bagi Anda yang berada di luar Bandung khususnya di luar Pulau Jawa, disarankan untuk memesan bunga ini pada H-7 sampai H-5 karena permintaan akan bunga ini pasti sangat tinggi dan kami harus mengirimkan bunga ini pada hari H-3 Lebaran menggunakan jasa cargo pesawat terbang.

Pada hari menjelang Idul Fitri, biasanya jasa ekspedisi kurir selalu kepenuhan sehingga biasanya paket selalu telat sampai. Oleh sebab itu, penggunaan jasa cargo pesawat terbang adalah jawabannya. Anda tidak perlu takut bunga ini layu pada hari H Lebarannya, karena bunga ini terbilang cukup kuat hingga 5-7 hari.

Namun, pengiriman terakhir adalah pada hari H-3 untuk mengantisipasi keterlambatan. Untuk harga, silahkan kontak langsung pada kontak yang telah disediakan di bawah web ini karena harga kedua bunga ini sangat fluktuatif ketika menjelang hari Lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here