Jual Tanaman Bunga Blue Eyes

Blue eyes kalau diartikan langsung ke dalam bahasa Indonesia berarti mata biru, keren sekali ya namanya? Mengapa disebut dengan blue eyes mungkin dikarenakan warna daripada bunga ini berwarna biru. Bagi Anda yang ingin memiliki bunga warna biru, tanaman ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatifnya. Ya, kami jual tanaman bunga blue eyes bibitnya yang sudah tumbuh dalam polibag. Jadi bukan jual bijinya ya, tapi sudah tumbuh sehingga Anda tinggal melanjutkan saja perawatannya.

Memang bunganya tidak seindah bunga mawar yang memiliki ukuran bunga cukup besar dengan bentuk kelopak yang juga menawan, tanaman blue eyes memiliki bunga yang kecil-kecil namun banyak. Akan tetapi, dikarenakan bunga mawar tidak ada yang tumbuh berwarna biru, maka alternatif bunga berwarna biru bisa didapatkan dari tanaman ini.

Dalam bahasa botanikal, tanaman ini disebut Evolvulus Glomeratus, sedangkan dalam bahasa Inggris, tanaman ini bisa disebut Blue Daze atau Brazilian Dwarf Morning Glory. Wah, nama-namanya keren banget kan?

Tanaman ini termasuk kedalam tanaman semak dimana pertumbuhannya menyebar (tidak tinggi) dan termasuk kedalam tanaman hias yang berbunga sepanjang tahun. Diameter rata-rata pertumbuhannya sekitar 60 sampai 90 cm dan tinggi tidak lebih dari 30 cm.

Semakin tua, batang daripada tanaman ini menjadi keras dan bersifat kayu. Batang dan daunnya dilapisi bulu halus padat yang berwarna abu-abu terang. Daunnya kecil dengan lebar sekitar 1,3 cm dan panjang sekitar 2,5 cm berbentuk lonjong telur.

Dari setiap ujung batang, bunga hanya tumbuh satu (individu) dengan jumlah lembaran bunga biasanya sekitar 5 lembar. Semakin baik perawatan bunga ini, daun semakin rimbun, otomatis batang semakin banyak dan begitu pun bunganya akan menjadi sangat banyak.

Bunganya berwarna biru agak pucat dan pada bagian tengah bunganya berwarna putih. Tidak ada musim berbunga dari tanaman ini karena tanaman blue eyes akan berbunga sepanjang tahun bila dirawat dengan baik.

Brazilian Dwarf Morning Glory adalah nama lain dari tanaman bunga ini, ada kata Brazilian dikarenakan tanaman hias ini habitat aslinya berasal dari Brasil dan Paraguay. Sedangkan penyebutan Morning Glory dikarenakan bunga blue eyes biasanya mekar indah dipagi hari dan kemudian agak layu bila siang tiba.

Cara Perawatan

Tanaman bunga berwarna biru ini adalah termasuk pada kategori tanaman panas (tanaman outdoor), yakni tanaman yang memerlukan sinar matahari penuh sepanjang hari. Media yang disukai adalah yang relatif kering (bukan tanah basah) namun penyiraman harus dilakukan setiap hari jika cuaca sedang musim panas. Untuk media dalam pot bisa menggunakan sekam mentah, sekam bakar, atau tanah kompos.

Akan tetapi tanaman hias warna biru ini akan lebih cocok bila ditanam pada tanah langsung sebagai pembatas atau juga dapat difungsikan sebagai tanaman untuk menekan pertumbuhan rumput liar dimana kehadiran rumput liar ini biasanya tidak disukai karena tidak enak dipandang, betul tidak? Anda bisa juga menambahkan bunga lainnya untuk disandingkan dengan tanaman ini, biasanya bunga berwarna kuning atau merah muda akan cocok dengannya.

Silahkan yang ingin memesan tanaman bunga hias berwarna biru ini dapat langsung menghubungi kontak yang tersedia pada website ini. Temukan juga tanaman hias lainnya dengan mengikuti instagram kami di @bungamawar_com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here