Ngabuburit Bareng Mawar

Halo sahabat mawar, tak terasa Ramadan tahun ini akan berakhir kurang lebih sembilan hari lagi. Banyak keutamaan yang bisa kita dapatkan dari 10 hari terakhir Ramadan karena memasuki malam Lailatul Qadar atau malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pun godaan semakin terasa berat biasanya, terlebih bagi sebagian orang yang ingin segera bertemu dengan Idul Fitri.

Oleh karena itu, umat muslim yang menjalankan ibadah puasa harus pintar-pintar melakukan kegiatan yang positif agar terhindar dari godaan syaitan yang terkutuk, hehe. Yang paling bagusnya sih banyakin ibadah yang bersifat langsung kepada Tuhan seperti membaca Al-Qur’an. Namun, hal ini biasanya terasa berat (saya sih merasa begitu, hehe).

 

Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kita melakukan kegiatan lain yang kaitannya bukan beribadah langsung kepada Tuhan yang penting bersifat positif untuk menghindari dosa. Diantara sekian banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan, ngabuburit bareng mawar bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

Ya, bagi Anda yang memiliki tanaman mawar di rumah, kita bisa ngabuburit bareng mawar. Misal Anda memiliki 10 tanaman mawar di rumah, nah setiap hari kita bisa rawat mawar secara lebih intensif daripada biasanya. Memang sih bila setiap hari tanaman mawar dirawat dengan intensif, paling-paling waktu yang tersita dari 1 tanaman bisa jadi hanya sebentar misalnya 5 menit (menyiram, menggunting, menyemprot, membersihkan dll).

Namun, bila Anda memiliki 10 tanaman, berarti waktu yang tersita bisa jadi 50 menit, lumayan kan buat ngabuburit menunggu tibanya adzan magrib? Terlebih bila mawar Anda sedang dalam kondisi berbunga. Nah, kalau sedang berbunga waktu yang bisa Anda habiskan dapat lebih lama lagi. Bisa diapain aja tuh bunganya?

Tentunya kita bisa selfie bareng bunga mawar kita, lantas kita upload ke sosial media kita. Atau kita potret dari berbagai sudut untuk mendapatkan keindahannya. Saya sarankan Anda gabung ke berbagai grup di sosmed yang berhubungan dengan bunga mawar. Banyak tuh grup nasional maupun luar negeri yang berkaitan dengan bunga mawar.

Posting foto bunga mawar Anda, ini termasuk ibadah juga lho. Karena Anda berbagi keindahan foto bunga mawar secara gratis kepada seluruh dunia. Selain itu, dengan aktifnya Anda di grup-grup bunga mawar, Anda bisa mendapatkan bonus teman baru dan atau bisa sharing info-info yang berkaitan dengan bunga mawar. Nah, kalau sudah begini waktu yang diluangkan akan semakin banyak bukan? Menunggu adzan magrib menjadi lebih tidak terasa lagi.

Lalu, bagaimana jika kondisi tanaman mawar kita sedang tidak berbunga? Anda bisa tetap aktif di grup-grup bunga mawar. Saling sapa antar pecinta mawar, atau hal lainnya mungkin Anda bisa mencari-cari informasi seputar tips perawatan bunga mawar. Bagaimana agar bunga mawar Anda tetap tumbuh subur dan rajin menghasilkan bunga. Ya, salah satunya Anda bisa browsing web ini untuk mencari informasi seputar perawatan bunga mawar, hehe.

Okay, sekian ya tips ngabuburit bareng mawar dari kami. Selamat ngabuburit ya. Terima kasih sudah berkunjung kesini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here