Jual Tanaman Hias Lantana

Tanaman Lantana merupakan jenis tumbuhan berbunga yang masih termasuk dalam keluarga Lantana Camara atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Tembelekan atau Saliara. Lantana dalam bahasa Inggris disebut dengan nama Weeping Lantana. Tanaman hias Lantana memiliki bunga yang kecil-kecil nan unik.

Berbeda dengan Lantana Camara yang dapat tubuh tinggi hingga mencapai 1,8 m dan lebar sebaran hingga 2,4 m, Lantana Montevidensis atau Lantana ini adalah tanaman semak berkayu yang hanya tumbuh hingga ketinggian 45-60 cm dan diameter sebaran hanya berkisar di 18-24 cm.

Lantana Ungu

Daunnya berwarna hijau gelap dengan bentuk yang menyerupai daun mint. Daun dan batangnya dilindungi dengan bulu-bulu yang sedikit kasar dan akan tercium aroma kurang sedap ketika diremas dengan tangan. Bunganya kecil-kecil tersusun menjadi sebuah kelompok kepala bunga, di daerah tropis seperti Indonesia, bunganya dapat mekar sepanjang tahun (tidak ada masa gugur), berbeda dengan daerah yang memiliki musim salju dimana tanaman ini tidak akan mekar bunganya pada waktu itu namun kembali mekar setelah musim tersebut. Beruntung kita tinggal di Indonesia sehingga bisa menikmati bunganya sepanjang tahun dengan catatan dirawat dengan baik.

Lantana Kuning

Bunga Lantana ini memiliki tiga warna yakni ungu, kuning dan putih. Habitat aslinya berasal dari daerah tropis di Amerika Selatan, entah bagaimana tanaman semak ini bisa sampai ke Indonesia. Tanaman ini tumbuh baik di tempat panas maupun teduh, tetapi bunganya akan tumbuh lebih banyak jika disimpan di bawah terang sinar matahari dibanding tempat teduh dengan jenis tanah ringan yang berdrainase baik.

Lantana Putih

Kami sarankan bila ingin menyimpan tanaman ini di tempat teduh, sebaiknya tanam pada pot sehingga bisa dipindahkan atau dijemur setiap minimal dua kali dalam seminggu. Karena walau bagaimana pun tanaman berbunga dan tanaman lainnya tetap membutuhkan sinar matahari untuk melakukan proses fotosintesis.

Bunga Lantana kami masukkan kedalam kategori tanaman dekorasi karena kegunaannya yang cocok ditempatkan sebagai bunga pelengkap hiasan pada suatu dekorasi taman, warna bunganya yang indah dan tahan lama akan terlihat cocok apabila dikelompokkan dengan tanaman semak lainnya.

Hebatnya lagi, tanaman ini tahan terhadap semprotan garam sehingga dapat ditanam juga di daerah pantai. Sehingga bila Anda yang tinggal di daerah pantai sering kali gagal menanam bunga karena suhu udaranya yang tidak bersahabat terhadap bunga, bisa mencoba jenis bunga ini.

Selain itu, apabila Anda menyukai kecantikan dari serangga kupu-kupu, tanamanlah tanaman ini di pekarangan rumah Anda karena biasanya kupu-kupu sangat menyukai tanaman ini. Tanaman ini juga dapat bertahan pada kondisi panas dan kering, namun jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, jangan sampai hewan Anda memakan tumbuhan ini karena bisa sakit karenanya.

Apabila pekarangan rumah Anda kering atau gersang, Anda dapat mengubahnya menjadi pemandangan yang indah dengan menanam tanaman hias ini. Segera pesan tanaman ini melalui kontak yang tersedia pada laman situs ini dan silahkan untuk menanamnya sendiri di pekarangan rumah Anda.

Namun, khusus bagi Anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya jika Anda tidak memiliki waktu untuk menanamnya, biarkanlah kami yang menggantikan waktu Anda tersebut dengan melakukan dekorasi taman di halaman rumah Anda menggunakan bunga Lantana sebagai tanaman dekorasi rendah dan juga dapat dilengkapi dengan tanaman hias lainnya yang memiliki ketinggian.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan jasa dekorasi taman kami, silahkan hubungi kami dan kami akan segera berkunjung ke lokasi Anda untuk melihat kondisi pekarangan Anda untuk kemudian kami buatkan sketsa taman yang cocok berdasarkan masukan dari Anda juga. Bila menginginkan tanaman hias lainnya, silahkan ikuti kami di Instagram @bungamawar_com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here