Cara Packing Bunga Mawar Potong

Pada artikel cara packing bunga mawar potong ini, kami akan membahas khususnya bagaimana kami melakukan packing yakni cara memasukkan bunga potong baik itu bunga mawar atau pun bunga potong lainnya selain mawar ke dalam kotak dus pengiriman.

Pada artikel sebelumnya, kami pernah membahas bagaimana cara kami melakukan pengemasan bunga mawar potong per ikatnya supaya aman dan selamat sampai tujuan, silahkan baca artikel kami tersebut disini: Cara Pengemasan Bunga Mawar.

Khusus bunga mawar potong, kami membungkusnya per kodi (per 20 tangkai) yang kemudian digulung kertas hvs 70/80 gram. Kemudian kami bungkus kembali dengan kertas dus diluar lapisan kertas hvs tersebut agar kelopak bunga mawar tidak rusak dan tidak copot dari tangkainya.

Pengemasan dengan dua lapisan tersebut (kertas hvs dan kertas dus), kami lakukan juga untuk bunga potong lainnya yang rentan mengalami kerusakan atau copot dari tangkainya seperti bunga potong casablanca dan bunga balon yang rawan pecah. Selain dari ketiga bunga tersebut, bunga potong lainnya hanya dilapisi kertas hvs saja karena tidak rawan copot dari tangkainya.

Nah, setelah itu proses memasukkan bunga potong diawali dengan bunga potong yang sifatnya lebih berat dan telah dikemas kuat yakni dalam hal ini bunga potong tersebut adalah bunga mawar. Selain karena lebih berat, bunga mawar dapat menahan berat di atasnya karena sudah dilapisi juga dengan kertas dus.

Kita masukan selang-seling (bagian atas dan bagian bawah) secara rapi dan padat. Mengapa harus padat? Hal ini dikarenakan agar tidak ada ruang kosong dalam dus yang dapat mengakibatkan bunga bergerak-gerak ketika dikirim melalui jasa ekspedisi.

Mengapa tidak boleh bergerak-gerak? Bila bunga potong dalam kotak dus bergerak-gerak, maka resiko kerusakan sangat besar, nantinya bunga bisa tergesek-gesek dan menjadi lecet. Seperti yang kita ketahui, kita tidak akan tahu pihak ekspedisi membawa paket kiriman. Walaupun sudah tahu isinya bunga, bisa saja mereka lempar-lempar paketnya karena mereka pasti dikejar-kejar waktu dan tentunya begitu banyak paket yang harus mereka kirim tepat waktu.

Nah, bila bunga dalam dus tetap diam ditempatnya dalam kotak dus (tidak terjadi gerakan). Maka bila paket dilempar-lempar pun, bunga tetap diam. Hal ini akan sangat meminimalisir terjadinya kerusakan lecet bunga.

Begitulah cara packing bunga mawar potong kami, bagaimana? Apakah Anda masih ragu untuk memesan bunga potong kepada kami? Mudah-mudahan tidak. Silahkan bagi Anda yang ingin pesan bunga potong kepada kami dapat menghubungi langsung kami di 082129115607.

Untuk lebih memperjelas, Anda bisa juga menonton cara packing bunga mawar potong dan bunga potong lainnya melalui video di bawah ini. Jangan lupa untuk berlangganan (subscribe) channelĀ  youtubenya untuk mendapatkan informasi lain seputar bunga potong maupun tanaman hias. Terima kasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here