Cara Rebus Sirih Merah Untuk Obat Sakit Gigi

Daun sirih merah adalah tumbuhan merambat yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias karena daunnya berwarna kemerahan dengan garis serat berwarna silver. Namun, dibalik keindahan daunnya, sirih merah juga merupakan tanaman herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Salah satunya adalah sebagai obat sakit gigi. Gigi yang berlubang rentan mengalami sakit gigi karena biasanya bakteri masuk dan menginfeksi. Nah, daun sirih merah ini memiliki kandungan bahan antiseptik yang berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan bakteri dan juga mengandung bahan anti radang yang berfungsi sebagai pencegah radang luka.

Cara Rebus Sirih Merah

  • Ambil tiga lembar daun sirih merah yang baru dipetik.
  • Cuci bersih dengan air mengalir.
  • Masukan ke dalam panci rebusan.
  • Tambahkan air sebanyak 3 gelas.
  • Rebus dengan api sedang sampai menjadi 1 gelas air rebusan.
  • Tuangkan ke dalam gelas (disaring) dan diamkan sampai dingin.

Cara Aplikasi Rebusan Daun Sirih Merah Sebagai Obat Sakit Gigi

Lalu, bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan air rebusan daun sirih merah tersebut? Mudah saja, ketika gigi terasa sakit, kumur-kumur kebagian gigi yang berlubang sekitar 30 detik dan buang setelahnya. Rasa sakit biasanya langsung reda, namun terkadang sakit bisa lagi muncul. Untuk itu, rebusan yang tersisa jangan dibuang dulu. Bila terasa sakit lagi, maka lakukan kumur-kumur lagi.

Rasa dari rebusan sirih merah sangatlah pahit, namun ampuh meredam rasa sakit gigi. Lakukan terus kumur-kumur dengan rebusan daun sirih merah bila rasa sakit muncul lagi. Namun, bila 2-3 hari rasa sakit gigi masih saja muncul kembali, sebaiknya Anda pergi ke Dokter Gigi untuk menambal atau mencabut gigi Anda.

Selain bisa mengobati sakit gigi, daun sirih merah berkhasiat juga untuk penyakit lainnya. Mungkin nanti kami akan tambah lagi cara aplikasi daun sirih merah untuk penyakit lainnya. Banyak sekali manfaat yang bisa kita petik dari daun ini. Oleh karenanya, tidak akan rugi bila Anda menanam daun sirih merah di rumah Anda.

Anda bisa mendapatkan bibit tanaman daun sirih merah dengan cara memesan langsung kepada kami. Silahkan hubungi kami di nomor 082129115607, atau kunjungi juga akun instagram kami untuk melihat tanaman lainnya yang bersifat herbal juga di @bungamawar_com.

Terima kasih, semoga tips ini bisa membantu menghilangkan sakit gigi yang sedang Anda alami. Di bawah ini kami sediakan juga videonya agar memudahkan Anda. Jangan lupa untuk berlangganan (subscribe) channel youtubenya untuk mendapatkan tips-tips seputar tanaman hias.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here