Jual Bunga Teratai Tumbuh (Bukan Biji)

Bunga teratai yang memiliki nama latin Nymphaea adalah tanaman hias yang tumbuh dalam air. Sedangkan dalam bahasa Inggris, tanaman air ini memiliki nama Waterlily. Bunga teratai akan tumbuh pada permukaan air yang tenang, dimana akarnya tertanam pada lumpur di dasar kolam atau dasar pot air yang cocok untuk tanaman hias ini.

Cara Merawat Bunga Teratai

Tentunya tanaman hias ini harus disimpan dalam air namun menggunakan tempayan atau baskom yang dapat menyimpan lumpur sebagai tempat akar teratai. Penyimpanannya harus disimpan di tempat yang terkena matahari sepanjang hari karena sinar matahari sangat diperlukan untuk dapat memekarkan bunganya.

Agar bunganya selalu subur, selain penempatan pada tempat terbuka yang terkena matahari sepanjang hari. Tanaman teratai harus diberikan pupuk sebagai tambahan nutrisi. Anda dapat menambahkan pupuk kandang dan juga NPK ke dalam lumpurnya minimal setiap 2 minggu sekali dan sekurangnya setiap 1 bulan sekali.

Karena bunga teratai tumbuh dalam air, tumbuhan ini jarang terkena hama. Namun, kadang genangan airnya ditumbuhi jentik-jentik nyamuk. Namun, cara mengatasinya mudah sekali. Bila Anda menanamnya pada kolam, Anda bisa menaburkan bubuk abate agar nyamuk tidak berkembang biak disana.

teratai putih

Bisa juga dengan cara memasukkan ikan kecil agar jentik-jentik nyamuk dimakan oleh mereka. Jadi, kolam pun bisa terlihat lebih indah karena didalamnya terdapat juga ikan-ikan kecil. Masukkanlah ikan-ikan kecil yang berwarna terang agar lebih sedap dipandang.

Bila ditanam dalam pot, Anda bisa melakukan penggantian air secara rutin agar tidak ada jentik-jentik nyamuk. Atau bisa juga dengan cara menambahkan minyak sayur pada airnya agar nyamuk tidak mau bertelur.

Manfaat Bunga Teratai

Tak hanya bunganya yang cantik dengan warna-warni yang dimilikinya seperti warna merah, putih, ungu, kuning. Dari berbagai sumber, ternyata bunga teratai dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit pada manusia seperti dapat mengobati batuk darah atau muntah darah, sebagai obat disentri, obat mimisan, menurunkan tekanan darah tinggi, panas dalam, gondokan, liver, penyakit jantung, mengatasi mata merah karena iritasi dan mengatasi stres atau depresi.

Selain cantik, mudah perawatannya dan juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan manusia. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba merawat bunga teratai di rumah Anda? Bila tertarik, Anda bisa mendapatkan bunga teratai yang sudah tumbuh (bukan bibit benih biji) dengan memesan langsung kepada kami.

Silahkan hubungi kami pada nomor hp 082129115607, kami siap mengirim tanaman ini ke seluruh Indonesia selama waktu pengiriman dalam perjalanan maksimal 3 hari. Namun, warna bunga teratai tidak selalu tersedia setiap waktu. Untuk itu, diharapkan Anda untuk menghubungi kami terlebih dahulu pada kontak yang telah disebutkan di atas.

Selain bunga teratai dan bibit mawar, kami pun memiliki bunga-bunga lainnya. Silahkan kunjungi akun instagram kami di paling bawah situs ini untuk melihatnya.

Lalu, bagaimana kami mengirimkan paket tanaman air ini ke seluruh Indonesia? Silahkan cek cara packing bunga teratai kami melalui video di bawah ini. Jangan lupa untuk berlangganan (subscribe) channel youtubenya untuk mendapatkan berbagai informasi seputar tanaman hias. Terima kasih, kami tunggu pesanannya.

Baca juga: Cara Menanam Bunga Teratai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here